logo mobile 2024

Daftar Pajak Motor Yamaha X-Ride

GPSKU – Pajak Motor Yamaha. Pasti anda tau dong yamaha X-Ride yang mana motor ini memiliki pesaing dari Honda yaitu Beat Stred, motor ini memang di desain mirip dengan motor Cross namun ini versi Metic nya,

Namun kali ini saya tidak membahas terkait kendaraan melainkan saya akan membahas pajak kendaraan motor yamaha X ride ini. Pastinya bagi pemilik kendaraan yamaha x ride pasti akan terbantu terkait besaran pajak yang harus di keluarkan setiap tahunnya.

Oleh karena itu kami akan menginformasikan terkait daftar pajak motor yamaha. Sebenarnya tarif pajak motor yahama di lihat dari berapa Nilai jual kendaraan bermotor (NJKB). Yang mana tarif pajak STNK setiap tahunya adalah 2 % dari harga motor. Maka secara umum semakin lama motor yamaha X Ride maka semakin murah pajak yang harus di bayarkan.

Berikut daftar pajak motor yamaha X Ride 2017 – 2021

pajak motor x ride

ModelTahunBiaya
X Ride 125 AT2017Rp 240.000
X Ride 125 AT2018Rp 266.000
X Ride 125 AT2019Rp 276.000
X Ride 125 AT2020Rp 300.000
X Ride 125 AT2021Rp 326.000

Berikut di atas merupakan biaya pajak kendaraan Yamaha X Ride 125 AT dari tahun 2017 hingga tahun 2021, dan daftar pajak di atas tidak semua daerah sama seperti data di atas, jika data ini mengalami perbedaan pada samsat empat kalian tinggal itu meupakan hal yang wajar, jadi jangan sampai kaget jika berbeda.

Jika umur kendaraan kalian sudah mencapai 5 tahun makan anda akan mendapat biaya pergantian plat nomor jadi hal ini kalian harus tau juga juga terkait hal ini karena jika kalian tidak tahu maka kalian akan kebinggunggan pas membayar pajak kendaraan di tahun yang ke lima lebih besar dari pada tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga Daftar Pajak Motor Yamaha Aerox

Perhitungan biaya yang  harus di keluarkan untuk perggantian plat Nomor kendaraan :

KeteranganBiaya
Penerbitan STNK yamaha X rideRp-100.000
Pengesahan STNK yamaha X rideRp-25.000
Penerbitan STKC yamaha X rideRp-25.000
Penerbitan TNKB yamaha X rideRp-60.000
SWDKJJRp-35.000
Total Biaya ganti plat Motor yamaha X rideRp-245.000

Dan disini pun kami akan mejelakan bagaimana cara membayar pajak kendaraan melalui samsat langsung atau mmelalui sitem pembayaran lainya. Sebab pemerinta memberikan kemudahan bagi masarakan yang wajib pajak kendaraan, yang mana kebanyakan masarakan malas membayar pajak kendaraan di sebabnkan lamannya proses pembayaran pajak melalui samsat hingga berjam-jam.

Kemudahan membayar pajak kendaraan motor secara online tentu memnjadi kabar baik bagi masarakat. Karena pemerinta memanfaatkan kemajuan dari teknologi, sehingga masarakat tidak perlu lagi harus mengantri di kantor samsat.

Cara membayar pajak motor Online menggunakan aplikasu SIGNAL berikut merupakan petunjuk cara penggunaan aplikasi.

  1. Bisa download aplikasi SIGNAL
  2. Registrasi data-data pribadi seperti NIK, E-KTP dan E-mail dan nomor Handphone
  3. Masuk foto diri
  4. Verifikasi biometric wajah
  5. Masukan OTP melalui di kirim lewat SMS
  6. Registrasi Berhasil
  7. Lalu anda masukan data kendaraan seperti NRKB (nomor regristrasi kendaraan bermotor) dan masukan NIK pemilik kendaraan.

Untuk melalui samsat lagusng anda bisa datang langsung saja ke kantor samsat terdekat, lalu anda bisa konfirmasi ke satpam, dan ambil nomor antrian pada samsat, lalu anda tingga menunggu pangilan dari petugas samsat.

Baca juga

CLAIM PROMO

Dapatkan Promo Special untuk Pengguna Baru GPSKU