7 Tips Agar Motor Matic Mesin Tetap Performa

Pengguna motor matic cukup banyak tersebar di berbagai kota dan daerah. Alasannya sederhana, motor ini mudah dibawa serta memberikan kenyamanan dibandingkan dengan jenis lain. Itu sebabnya, penjualan di beberapa showroom motor terus mengalami peningkatan termasuk di kota Lumajang.

Ya, mereka yang memakai motor matic di kota ini cukup banyak tidak hanya kaum wanita saja, akan tetapi para pria juga tak mau kalah.

Meski demikian, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan salah satunya adalah merawat agar mesin tetap performanya.

Dan untungnya, perawatan yang dilakukan tidak ribet alias mudah bahkan oleh mereka yang tidak paham sama sekali tentang mesin dan lainnya.

7 + Cara Merawat Mesin Motor Matic Agar Tetap Ngacir

Pengguna Motor Matic di Lumajang Perlu Lakukan Hal Ini Agar Mesin Tetap Performa

1. Rajin mengecek bahan bakar

Kita tahu, bahwa kebanyakan motor matic tidak memanfaatkan karburator namun lebih kepada sistem injeksi. Sudah pasti, teknologi yang satu ini akan membuat motor jadi lebih irit dari segi pemakaian bahan bakar. Untuk itu, sangatlah penting agar jenis motor matic yang satu ini selalu dalam penuh bahan bakar.

2. Rajin mengganti oli secara rutin

Selanjutnya, yang tidak bisa diabaikan adalah menjaga motor matic untuk selalu menggunakan oli yang terbaik. Artinya, Anda harus mengganti oli secara rutin apalagi bila motor kerap dibawa bepergian setiap hari dengan jarak tempuh cukup jauh.

Baca juga Mau Pasang Boks di Motor? Jangan Lupakan Hal Ini

Jika hal ini diabaikan sudah pasti akan mengganggu performa mesin dan akibatnya, motor sulit untuk digunakan. Sangatlah disarankan agar menggunakan oli mesin yang sesuai dengan kebutuhan agar tidak menimbulkan masalah kedepannya.

3. Panaskan motor sebelum digunakan

Biasakan untuk selalu memanasi motor sebelum digunakan dengan tujuan agar mesin sudah dalam keadaan siap untuk digunakan. Selain itu, bahan bakar pun sudah menyebar ke berbagai mesin dan spare part sehingga motor bisa berjalan secara prima.

4. Periksa bagian V-Belt dan Roller

Bagian ini sangat penting yaitu sebagai pengantar daya agar performa motor dapat maksimal. Hindari dari segala macam kotoran karena bisa mempengaruhi laju kendaraan motor matic yang Anda miliki.

5. Periksa keadaan aki dan busi

Jika kurang memahami bagaimana merawat aki dan busi maka Anda bisa menggunakan jasa service yang cukup banyak tersebar di kota Lumajang dan sekitarnya. Mereka sangat paham bagaimana membuat mesin dapat bekerja secara maksimal kembali. Anda bisa mencatat jadwal secara rutin agar tidak sampai kelupaan.

6. Mengendarai motor dengan baik

Melakukan pengereman secara mendadak atau membawa motor dengan kecepatan tinggi besar resikonya membuat masalah pada motor matic. Untuk, bawalah motor dengan kecepatan rata rata karena selain mencegah terjadi hal yang tidak diinginkan maka performa mesin pun bisa stabil.

7. Periksa apakah sudah menggunakan GPS Tracker motor

Ya, alat ini mampu melacak posisi motor dimana saja sehingga pemilik kendaraan tidak usah khawatir. Sesuai dengan namanya maka alat ini dipercaya bisa mencegah terjadi kemalingan.

Karena tidak sedikit kita mendengar banyaknya pelaku kurang bertanggung jawab di daerah Lumajang dan sekitarnya sehingga mau tidak mau pemilik motor matic harus memasang alat ini.

Apalagi, jenis motor matic adalah salah satu tipe motor yang paling sering diincar oleh pencuri sehingga guna mencegah hal ini ada baiknya menggunakan GPS tracker motor.

Tapi, dimana mendapatkan GPS tracker ini? Tidak usah bingung dan harus mencari jauh jauh karena GPSKu mampu melayani pemasangan alat pelacak pada motor. Untuk mereka yang tinggal di kota Lumajang maka Anda cukup menghubungi tim Customer Service dan memilih paket mana yang diinginkan. Yuk buruan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2021 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia