5 Penyebab Mobil Diesel Kehilangan Tenaga

Mesin Mobil Diesel Hilang Tenaga – Didalam mobil terdapat tiga komponen utama yaitu mesin, kelistrikan dan powertrain, jika salah satu komponen utama tersebut mati atau rusak maka akan menyebabkan hilangnya tenaga pada mobil atau istilahnya loss power, harus di kenali apa penyebab nya terutama untuk mobil yang bermesin diesel agar tidak terjadi pada mobil kesayangan sobat.

Memang mobil diesel terkenal kurang ramah lingkungan jika dibandingkan dengan mesin mobil yang mengonsumsi bahan bakar bensin, salah satu jenis mobil yaitu ford ranger kurang tenaga bisa terjadi, hilangnya tenaga atau loss power pada mobil mesin diesel memang terjadi karena beberapa faktor yang menjadi akar dari masalah.

Walapun mobil mesin diesel tidak ramah lingkungan namun penggemarnya tetap banyak, ini dikarenakan mobil diesel memiliki torsi yang lebih unggul dari mobil mesin bensin, setangguh mobil diesel pun dapat kehilangan tenaga, jika ini sampai terjadi maka akar dari masalah yang paling umum terjadi adalah adanya kerusakan pada sistem penyaringan BBM atau pada ruang bakar.

5 Penyebab Mobil Mesin Diesel Kehilangan Tenaga atau Susah Hidup

penyebab mobil ford ranger mesin diesel kehilangan tenaga

1. Filter Solar

Kotornya filter solar, alhasil mereduksi debit dan daya muat bahan bakar yang diperlukan. Mesin kesimpulannya kekurangan kombinasi bahan bakar serta penciptaan daya dari dapur pacu jadi tidak maksimal.

Filter solar kotor pula membatasi cara filtrasi. Tidak hanya itu, kotoran itu dapat masuk ke pompa injeksi, kemudian menimbulkan dilema pada titik berat injeksi. Gejala filter solar bermasalah dapat diamati dari ciri lampu penanda water separator yang menyala tanpa terdapat pemicu nyata.

Baca Juga Cek Penyebab Mobil Tidak Kuat Menanjak

2. Pompa Tekanan Solar

Pompa titik berat solar terletak di filter solar ataupun dekat pompa injeksi. Khasiat bagian ini yakni menghirup BBM dari tong. Mobil diesel kurang berenergi dapat diakibatkan melemahnya pompa titik berat solar, alhasil distribusinya ke ruang bakar tidak cocok dengan jumlah yang diperlukan.

Kesimpulannya, percampuran BBM dengan hawa tidak sempurna. Energi yang dibuat mesin juga tidak maksimum. Kalian wajib berprasangka pompa titik berat solar melemah bila mesin sulit dihidupkan pada pagi hari.

3. Pompa Injeksi

Pompa injeksi, ialah bagian yang melanjutkan BBM ke tiap injektor. Dikala tekanannya menurun ataupun justru melampaui dari yang sepatutnya, mesin diesel ditentukan hendak bermasalah serta kurang daya.

Pertanda mudah injection pump bermasalah merupakan keluarnya asap gelap tebal dari knalpot.

4. Injection Timing

Walaupun tidak sering, angka ataupun posisi injection timing dapat berganti serta jadi tidak pas, alhasil mempengaruhi pada cara pembakaran serta penciptaan daya. Injection timing sendiri ialah momen injektor membuka nozzle buat memancarkan BBM.

Salah satu gejala injection timing bermasalah merupakan kepulan asap gelap dari knalpot.

5. Tekanan Kompresi Ruang Bakar

Pangkal permasalahan terakhir merupakan tekanan kompresi ruang bakar mesin yang amat kecil, alhasil penampilan mobil jadi lemah. Sementara itu, yang diperlukan lumayan besar, ialah dekat 30 kgm. Selaku perbandingan, kompresi yang diperlukan mesin bensin cuma 10- 11 kgm.

Kehilangan tenaga pada mobil diesel akan menyusahkan pengemudi, apalagi ketika melewati tanjakan dengan muatan yang banyak maka tentunya ini akan menyulitkan serta merepotkan, untuk menghindari hal tersebut terjadi, alangkah baiknya segera lakukan servis atau perawatan rutin agar mobil sobat tetap dalam kondisi yang prima.

Jangan lupa sobat tingkatkan keamanan mobil diesel anda dengan memasang gps mobil terbaik yang bisa anda pantau secara realtime melalui smartphone, tunggu apalagi tekan tombol chat cs dibawah ini yaa,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia