Mengetahui Tentang Perbedaan Torsi Dan Tenaga

GPSKU – Banyak orang salah dalam mengartikan dan memahami perbedaan antara tenaga dan torsi mobil, banyak yang mengira bahwa keduanya itu sama namun pada dasarnya berbeda.

Perbedaan singkatnya ialah jika tenaga sangat erat kaitannya dengan kecepatan, sedangkan torsi berkaitan dengan akselerasi, namun keduanya saling berkaitan satu dengan yang lainnya.

Lalu apa perbedaan horse power dan torsi ? horse power adalah satuan tenaga yang berpengaruh terhadap kecepatan pada mobil, sedangkan torsi  gaya yang menggerakan piston dan poros.

Walaupun keduanya ialah hasil dari kegiatan mesin, tetapi daya serta torsi ialah 2 perihal yang berlainan. Perihal ini tampaknya sedang banyak belum dimengerti oleh banyak orang serta menyangka keduanya merupakan sama.

Daya berhubungan dengan kecepatan. Kecepatan yang diperoleh dorongan( torsi) seperti itu yang umumnya diucap dengan daya. Dalam perhitungannya, daya memakai dasar horsepower ataupun lazim dimaksud daya kuda( dk).

Bila menginginkan mobil dengan kecepatan besar, hingga seleksi mobil dengan dk yang besar. Sebab ini ialah petunjuk mobil dapat menciptakan kecepatan yang besar sebab tenaga yang besar.

Baca Juga 6 Penyebab Klakson Motor Mati

Torsi Berhubungan dengan Akselerasi

perbedaan antara tenaga dan torsi menghitung

Berlainan dengan daya torsi ini berhubungan dengan akselerasi. Penafsiran torsi kendaraan merupakan sesuatu energi berbentuk desakan yang terjadi dari piston serta poros engkol. Bila terjadi desakan pada kedua bagian itu, hingga hendak menciptakan sesuatu rotasi aksi ataupun torsi.

Torsi lebih banyak mempunyai kedudukan buat menata putaran mesin, alhasil mobil yang dalam kondisi bungkam dapat beranjak. Terjadinya Torsi di sebabkan oleh adanya daya ledak yang terjadi di dalam ruang pembakaran bahan bakar.

Sehabis itu daya yang diperoleh hendak teralirkan mengarah flywheel, gardan, serta transmisi dengan dorongan kruk as, alhasil daya juga tersalur ke roda.

Torsi lebih dulu diperoleh dibanding dengan daya karena torsi mempunyai kedudukan kala suatu mobil sedang dalam posisi bungkam. Dengan terdapatnya dentuman di ruang pembakaran mesin, alhasil hendak menciptakan suatu style yang disalurkan ke roda hingga beranjak.

Dasar torsi umumnya memakai newton m( nm). Bila menginginkan mobil yang profesional ditanjakan serta menginginkan dentuman daya yang kuat, semacam buat memanjat, hingga memilih torsi yang besar.

Sudah terjawabkan ya sobat tentang apa itu tenaga dan torsi, semoga artikel ini bisa menambah wawasan sobat di rumah yang belum memahami adanya perbedaan di antara keduanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia