12 Rekomendasi Mobil 50 Jutaan Bekas yang Masih Layak

Memilih untuk membeli mobil bekas terkadang memang jadi pilihan terbaik saat budget Anda terbatas. Untungnya, saat ini masih banyak rekomendasi mobil 50 jutaan yang layak jalan.

Mulai dari mobil matic, MPV sampai city car masih bisa Anda temukan dengan mudah. Namun, jika Anda ingin mencari yang terbaik, Anda bisa lihat rekomendasinya di bawah ini.

Rekomendasi Mobil Bekas Harga 50 Jutaan

Ketika memilih mobil bekas, kelayakan mesin sudah pasti masuk dalam pertimbangan. Begitu pula dengan kilometer mobil yang ingin Anda beli.

Namun, selain kelayakan mesin dan kilometer, Anda juga harus memperhatikan umur serta ketersediaan spare part dari mobil tersebut. Karena itu, simak rekomendasi mobil 50 jutaan bekas sesuai dengan pertimbangan tersebut di bawah ini.

1. Daihatsu Ayla 2012

rekomendasi mobil ayla 50 jutaan

Sedari pertama mengaspal di Indonesia, Daihatsu Ayla memang menarik banyak peminat di tanah air.

Pasalnya, city car yang satu ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang murah. Selain itu, Ayla tergolong mobil yang irit BBM dengan kapasitas mesin 1000cc.

Ini juga yang membuat Daihatsu Ayla 2012 bekas masih dicari hingga sekarang. Meskipun dari segi desain serta fitur, Ayla 2012 sudah cukup kuno.

Jika Anda menginginkan Ayla generasi pertama ini, Anda bisa dapatkan dengan harga second mulai dari Rp50-70 jutaan.

2. Honda Brio

mobil honda brio 50 jutaan

Selain Ayla, ada pula city car Honda Brio keluaran pertama yang masih bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp50 jutaan.

Mobil hatchback yang satu ini sedari dulu memang sudah laris di pasaran, bahkan hingga sekarang. Dengan mesin 1300cc, Brio cukup hemat dalam penggunaan BBM.

Tenaga yang mesin Brio hasilkan pun juga cukup besar untuk mobil sekelasnya, yaitu hingga 100dk.

Selain spesifikasi mesinnya yang mumpuni, Honda Brio bisa jadi pilihan tepat karena Anda masih bisa mencari spare part-nya dengan mudah.

3. Daihatsu Xenia 2004

mobil daihatsu xenia 2004 50 jutaan

Jika Anda mencari mobil keluarga harga 50 jutaan yang masih layak, Daihatsu Xenia keluaran 2004 adalah salah satunya.

Sejak dulu, mobil MPV keluaran Daihatsu ini sudah jadi mobil favorit keluarga karena kapasitas seater yang muat menampung 7 orang.

Kapasitas mesinnya yang 1000cc juga membuat penggunaan BBM lebih hemat. Meski begitu, Xenia masih sanggup bila Anda bawa melewati tanjakan.

Untuk harganya sendiri, berbeda-beda tiap tipe. Namun, kisaran harganya mulai dari Rp50-60 jutaan.

4. Toyota Kijang LSX

rekomendasi mobil keluarga 50 jutaan kijang

Toyota Kijang LSX jadi salah satu mobil tua yang masih banyak terlihat di jalanan hingga kini. Harganya sendiri berkisar dari Rp50-70an juta, tergantung kondisi mesin.

Wajar saja kalau Kijang kapsul yang satu ini masih eksis di jalanan karena perawatannya cukup mudah untuk ukuran mobil tua.

Selain itu, soal performa mesin dari Kijang LSX pun juga cukup bandel dengan kapasitas mesin 1800-2400cc.

Suspensi dari Kijang Kapsul yang satu ini juga cukup empuk, ground clearance-nya juga tinggi. Jadi, Anda tidak perlu khawatir kalau saat melewati berbagai medan.

5. Kia Carnival Diesel

mobil kia carnival diesel 2000 second

Rekomendasi mobil second 50 jutaan lainnya yang bisa Anda pertimbangkan adalah Kia Carnival Diesel 2000.

Mobil diesel yang satu ini cukup terkenal dengan dimensinya yang cukup besar dan bisa menampung lebih dari 7 penumpang.

Sebagai mobil keluaran 2000, fitur-fiturnya pun terbilang cukup unggul seperti heater, spion sudah electric, tersedia sunroof dan sebagainya. Menariknya lagi, Anda bisa memutar 180 derajat kursi pada baris kedua.

Dengan tenaga yang tangguh dan fitur yang canggih, Kia Carnival Diesel 2000 bisa Anda dapatkan dengan harga Rp50-60 jutaan.

6. Ford Escape XLT

mobil ford escape xlt bekas

Ford Escape XLT keluaran 2002 jadi salah satu mobil SUV yang cukup digemari pada masanya. Kapasitas mesinnya sendiri cukup besar, yaitu mencapai 3000cc.

Kapasitas ini membuat Ford Escape mampu memompa tenaga hingga 200dk. Desain mobilnya pun cukup kokoh dengan ground clearance yang tinggi.

Sehingga, SUV keluaran Ford ini tidak akan limbung meski melaju di jalanan yang rusak maupun bergelombang.

Soal spare part juga Anda tidak perlu khawatir karena masih tersedia di pasar Indonesia. Untuk harganya sendiri cukup beragam, ada yang 50 jutaan. Ada pula yang menawarkan di bawah 50 juta, tergantung kondisi mobil tersebut.

7. Nissan X-Trail

mobil nissan x trail 50 jutaan

Selain Ford Escape, ada pula SUV lawas keluaran Nissan yang performa mesinnya masih gahar, yaitu Nissan X-Trail generasi pertama.

SUV keluaran Nissan yang satu ini memiliki kapasitas mesin sebesar 2500cc, sedikit lebih rendah dari Ford Escape.

Meski begitu, tenaga yang bisa X-Trail hasilkan cukup besar, yaitu mencapai 150hp. Sayangnya, banyak yang mengatakan Nissan X-Trail generasi pertama ini cukup boros.

Untuk harganya sendiri, tergantung pada tipe yang Anda inginkan. Namun, harganya berkisar dari Rp50-80an juta.

8. Honda City

mobil sedan honda city 50 jutaan

Untuk Anda yang mencari rekomendasi mobil matic 50 jutaan, Honda City 2004 bisa jadi salah satu pilihan Anda.

Anak muda zaman 2000an pasti tahu bagaimana populernya Honda City pada masa itu. Sedan keluaran Honda ini memiliki desain simple yang memberikan kesan mewah.

Sedan matic yang satu ini juga memiliki kapasitas mesin yang tidak terlalu besar, yaitu 1500cc, membuatnya cukup hemat BBM.

Kalau Anda menginginkan Honda City, Anda bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp50-70 jutaan. Tergantung pada kondisi mesin dan tipe transmisi.

9. Suzuki Baleno Next G

rekomendasi mobil suzuki baleno 50 jutaan

Rekomendasi mobil 50 juta selanjutnya yang bisa Anda pertimbangkan adalah Suzuki Baleno Next G.

Pada masa itu, Suzuki mengeluarkan Baleno Next G sebagai salah satu sedan dengan dimensi yang sedikit lebih besar. Ini lantas membuat sedan yang satu ini memiliki kabin yang cukup lega.

Menariknya dari mobil lawas yang satu ini adalah fitur keselamatannya yang sudah cukup canggih, seperti rem ABS dan fitur EBD.

Sayangnya, mesin dari Baleno Next G ini sedikit boros, tetapi masih cukup kuat untuk Anda gunakan. Harganya sendiri sudah cukup murah, mulai dari Rp40-50 jutaan.

10. Toyota Corolla

toyota corolla 50 jutaan

Rekomendasi mobil sedan 50 jutaan lainnya yang masih layak jalan adalah Toyota Corolla.

Sedan keluaran Toyota yang satu ini cukup banyak dicari oleh para pecinta otomotif. Banyak yang ingin mengoleksinya atau dimodifikasi supaya makin rupawan.

Corolla berhasil menggaet hati banyak pecinta otomotif karena perawatannya yang terbilang sangat mudah untuk mobil tua. Selain itu, Corolla tergolong mobil sedan yang cukup irit BBM.

Harga Corolla lawas yang bekas sendiri cukup beragam, tergantung tahun keluaran dan tipenya. Untuk kisarannya, mulai dari Rp20-100 jutaan.

11. BMW Seri 3 E36

rekomendasi mobil sedan bmw 50 jutaan

BMW memang jadi salah satu merek otomotif yang banyak peminatnya. Bukan hanya keluaran terbaru, tetapi juga yang sudah berumur tua seperti BMW Seri 3 E36.

Desainnya yang klasik dan timeless, membuat banyak pecinta mobil tua tertarik meminangnya menjadi salah satu koleksi.

Mobil keluaran BMW ini juga sangat berpotensi untuk Anda modifikasi. Belum lagi perawatan serta penggunaan BBM-nya yang murah dengan kapasitas mesin 1800cc.

Harga untuk BMW Ser 3 E36 juga sudah murah, yaitu berkisar dari Rp50-100 jutaan. Tergantung tipe, jenis transmisi dan kondisi body dari mobil tersebut.

12. Mercedes-Benz W124 

mobil mewah 50 jutaan mercy boxer

Rekomendasi mobil harga 50 jutaan yang terakhir adalah Mercedes-Benz W124 atau yang dikenal dengan Mercy Boxer.

Keluaran Mercy yang satu ini termasuk salah satu executive car. Desainnya klasik dan mewah, terkesan maskulin.

Kapasitas dan performa mesinnya juga luar biasa, mulai dari 2000-3000cc. Dengan kapasitas ini, Mercy Boxer bisa melaju hingga lebih dari 160km/jam dalam keadaan stabil.

Untuk mobil bekasnya, Mercy Boxer ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp50 jutaan ke atas. Tergantung pada tahun rangka dan tipenya.

Pilihlah Mobil Bekas yang Masih Layak!

Membeli mobil bekas terkadang jadi pilihan terbaik daripada membeli mobil baru. Selain karena harganya yang lebih murah, biaya pajak pun lebih hemat.

Menariknya, Anda bisa mendapatkan mobil mewah seperti BMW dan Mercy dalam rekomendasi mobil 50 jutaan di atas dengan harga miring.

Namun, meskipun bekas, bukan berarti Anda tidak memperhatikan keamanannya. Anda tetap wajib meningkatkan keamanan mobil bekas Anda nantinya dengan tracker GPS dari GPSKU.

Tracker GPS ini dapat membantu Anda memantau pergerakan mobil saat Anda tinggalkan atau pinjamkan ke orang lain.

Bukan hanya pergerakan mobil, perilaku supir pun juga bisa Anda pantau secara real-time melalui aplikasi. Sehingga, Anda tidak perlu risau lagi saat mobil sedang Anda tinggalkan.

Jadi, jangan ragu lagi, segera dapatkan tracker GPS dari GPSKU sekarang!

Copyright © 2008 - 2024 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | PT.GPSKU Karya Indonesia