12 Rekomendasi Mobil Matic Terbaik 2024

Jika ditanya lebih pilih mobil manual atau matic? Mungkin sebagian besar orang akan memilih mobil matic karena lebih mudah untuk mengendarainya. Hal ini juga yang menjadi alasan mengapa lebih banyak yang mencari rekomendasi mobil matic terbaik.

Karena itu pula, pada ulasan kali ini akan merekomendasikan beberapa mobil matic terbaik yang bisa Anda gunakan. Jadi, simak hingga tuntas!

Rekomendasi Mobil Matic 2024

Ada banyak sekali pilihan mobil matic di pasar otomotif Indonesia yang bisa Anda pilih. Mulai dari city car, SUV sampai MPV, semuanya dapat Anda temukan.

Harganya pun cukup beragam, mulai dari Rp100-500 jutaan. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa simak rekomendasi di bawah ini!

1. Daihatsu Terios

rekomendasi mobil matic terios

Terios menjadi mobil matic pertama yang direkomendasikan. Daihatsu Terios merupakan salah satu mobil matic transmisi CVT yang masuk dalam golongan LSUV.

Mobil matic yang satu ini memiliki 7 seater dengan kabin yang cukup luas. Sangat cocok untuk Anda yang berkeluarga.

Sebagai salah satu mobil SUV, Terios termasuk mobil yang cukup hemat dari segi perawatan dan harganya. Hal ini karena mesin Terios berkapasitas 1500cc. Ini juga yang membuat performanya cukup lincah.

Meski begitu, sebaiknya Anda untuk tidak mengendarai Terios hingga kecepatan tinggi melebihi 100km/jam karena mesinnya bisa saja meraung. Harganya juga masih terjangkau, yaitu mulai dari Rp240 jutaan.

2. Toyota Calya

mobil matic untuk keluarga

Selain Daihatsu Terios, Toyota Calya juga bisa jadi pilihan mobil matic 7 seater yang tepat. Dengan kapasitas penumpang yang banyak, Calya cocok untuk jadi mobil keluarga.

Sebagai salah satu mobil MPV, Toyota Calya cukup populer di pasaran. Hal ini karena harganya yang cukup terjangkau mulai dari Rp160 jutaan.

Meski dengan harga yang murah, Toyota masih membekali mobil matic keluarannya ini dengan mesin kompak 1.2L. Sehingga, Anda tidak perlu mengkhawatirkan performa mobil Anda saat penumpang sedang full.

Fitur-fiturnya juga cukup canggih untuk mobil Rp100 jutaan. Seperti headlight LED, dual SRS airbagparking sensor serta rem EBD dan ABS.

3. Suzuki Karimun Wagon

mobil matic suzuki karimun wagon

Sebagian orang yang masih belum berkeluarga – terutama anak muda -, biasanya lebih memilih model city car. Misalnya seperti Suzuki Karimun Wagon.

Menariknya, city car keluaran Suzuki ini adalah kabinnya yang terbilang cukup luas. Jika melihatnya dari luar, Karimun Wagon memang terlihat tampak lebih mungil dari kompetitornya.

Namun, ketika Anda masuk ke dalamnya, Anda akan terkejut dengan legroom dan headroom yang cukup lega. Inilah mengapa cukup banyak yang memasukkannya ke dalam rekomendasi mobil matic kecil.

Performanya pun patut diacungi jempol karena dengan kapasitas 1000cc, Anda bisa melaju hingga 160km/jam. Selain itu, harganya pun tergolong murah, yaitu mulai dari Rp130 jutaan.

4. Kia Picanto

mobil kia picanto

Pilihan mobil matic dengan kabin lega lainnya yang bisa direkomendasikan adalah Kia Picanto. Sama seperti Karimun Wagon, Kia Picanto juga memiliki body yang mungil.

Meski begitu, kabin mobil matic yang satu ini cukup lega. Performa mesinnya juga luar biasa untuk golongan city car. Dengan mesin berkapasitas 1250cc, Kia Picanto bisa memompa tenaga hingga 87hp.

Menariknya lagi, dengan kapasitas yang tidak terlalu besar, Kia Picanto jadi lebih hemat soal BBM.

5. Daihatsu Rocky

rekomendasi mobil matic daihatsu rocky

Jika Anda ingin mencari mobil SUV dengan cc mesin yang rendah, Daihatsu Rocky bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Daihatsu Rocky sendiri memiliki kapasitas 1000cc dengan mesin turbo. Sehingga, soal kecepatan dan BBM irit sudah tidak perlu Anda ragukan lagi. Wajar kalau Daihatsu Rocky jadi salah satu rekomendasi mobil matic irit yang cukup diminati.

Desain dari Daihatsu Rocky ini juga cukup apik, hampir mirip seperti Kia Picanto. Begitu pula bagian interiornya, Anda akan melihat ada banyak storage di dalamnya.

Sayangnya, bantingan suspensi Daihatsu Rocky ini masih belum senyaman beberapa mobil kompetitor lainnya. Sehingga, mobil matic yang satu ini akan kurang cocok untuk medan yang bergelombang.

6. Suzuki Ignis

rekomendasi mobil suzuki ignis

Ada pula Suzuki Ignis yang menjadi salah satu mobil matic yang irit BBM. Suzuki Ignis memiliki mesin berkapasitas 1200cc dengan tabung K12M 4-silinder, membuat penggunaan BBM jadi lebih efisien.

Selain kapasitas mesinnya, keluaran Suzuki yang satu ini juga menggunakan transmisi AGS.

Cara kerja transmisi yang satu ini sebetulnya sama seperti manual, tetapi perpindahan gigi ini dilakukan secara otomatis.

Inilah yang akhirnya membuat penggunaan BBM pada Suzuki Ignis jadi lebih efisien dan tentunya hemat.

7. Suzuki S-Presso

mobil matic s-presso

Bukan hanya Suzuki Ignis yang menggunakan transmisi AGS, Suzuki S-Presso pun menggunakan transmisi yang sama.

Kapasitas mesinnya pun sebesar 1000cc, membuat keluaran mobil matic dari Suzuki ini jadi lebih irit dalam hal penggunaan BBM.

Selain itu, kapasitas bagasi belakang mobil matic yang satu ini juga cukup luas. Membuat Anda bisa membawa cukup banyak barang di dalamnya.

Sayangnya, Getaran mesin Suzuki S-Presso ini cukup kasar karena menggunakan mesin 3 silinder. Karena itu, sebaiknya jangan gunakan mobil ini untuk medan jalan yang cukup buruk.

8. Daihatsu Sigra

mobil matic untuk pemula

Apakah Anda masih pemula? Jika ya, Daihatsu Sigra menjadi salah satu rekomendasi mobil untuk pemula yang terbaik.

Kenapa ini jadi yang terbaik? Daihatsu Sigra menggunakan sistem rem ABS pada fitur keamanannya.

ABS (Anti-lock Braking System) ini merupakan sistem rem yang mengunci roda saat rem mendadak.

Sehingga, ini membuat mobil menjadi lebih aman karena terhindar dari terjadinya slip pada ban mobil. Hal ini tentu sangat cocok untuk Anda para pengemudi pemula.

9. Daihatsu Ayla

mobil matic untuk pemula

Sejak pertama meluncur di Indonesia, Ayla sukses menarik perhatian banyak orang. Alasan utamanya adalah karena harganya yang murah.

Kapasitas mesinnya yang tidak terlalu besar juga membuat mobil ini banyak diincar masyrakat Indonesia. Hal ini karena dengan mesin 1000-1200cc, Daihatsu Ayla cukup hemat soal penggunaan BBM.

Sebagai mobil matic dengan body kecil, kabin Daihatsu Ayla terbilang cukup luas dan lega. Belum lagi dengan tambahan berbagai storage dan bagasi yang muat menyimpan barang bawaan Anda.

Harga mobil matic yang satu ini tergolong murah, hanya mulai dari Rp130 jutaan. Cocok untuk jadi mobil pertama Anda.

10. Honda Civic

rekomendasi mobil honda civic untuk perempuan karir

Kalau Anda mencari mobil matic untuk perempuan, Honda Civic bisa jadi pilihan mobil yang tepat.

Mobil matic yang satu ini cocok untuk perempuan karena desain kemudinya yang sangat nyaman untuk Anda gunakan. Sehingga, Anda tidak akan cepat lelah ketika dalam perjalanan jauh.

Selain itu, Honda Civic juga memiliki mesin dengan teknologi turbo. Jadi, sudah pasti soal kecepatan Honda Civic tidak akan mengecewakan.

Sayangnya, ini membuat mobil matic yang satu ini tidak sehemat rekomendasi lainnya yang sudah dibagikan.

11. Toyota Yaris

rekomendasi mobil toyota yaris untuk perempuan

Jika Anda mencari mobil matic Toyota yang sporty, cepat, tapi irit, Yaris bisa masuk ke dalam daftar pilihan Anda.

Toyota Yaris merupakan salah satu hatchback dengan tampilan sporty yang cukup digemari oleh banyak anak muda.

Hal ini juga didukung dengan kemampuan mesinnya yang bisa mencapai kecepatan 140km/jam.

12. Toyota C-HR

mobil matic untuk pemula

Yang menarik dari Toyota adalah merek ini menyediakan mobil dari semua golongan, termasuk mobil matic mewah.

Toyota C-HR menjadi salah satu mobil SUV dengan performa mesin yang tidak kalah saing. Jika diadu dengan mobil sport mewah lainnya, Toyota C-HR masih bisa menyaingi kecepatannya.

Mengingat Toyota C-HR bisa dibilang termasuk dalam mobil matic cc besar dari Toyota. Wajar saja kalau tenaganya pun juga besar.

Untuk harga sendiri, Toyota C-HR mematok harga yang cukup tinggi, yaitu mulai dari Rp517 jutaan. Meski begitu, harga ini cukup sepadan dengan berbagai fitur serta spesifikasinya yang mumpuni.

Mau Pilih Mobil Matic yang Mana?

Ada begitu banyak rekomendasi mobil matic di pasar otomotif Indonesia yang bisa Anda pilih. Mulai dari yang murah hingga mahal, semuanya tersedia.

Belum lagi dengan berbagai spesifikasi dan performa mesin yang tak kalah saing. Seperti Suzuki Karimun Wagon yang bisa melaju hingga 160km/jam.

Yang mana, ini jelas jadi pilihan yang sangat menarik mengingat harga dan BBM-nya cukup hemat.

Namun, selain mencari mobil yang tepat, jangan lupakan juga keamanan dari mobil matic Anda nantinya.

Tracker GPS dari GPSKU bisa membantu Anda untuk memantau kendaraan secara real-time melalui aplikasi. Perilaku supir pun juga bisa Anda pantau dengan mudah melalui satu aplikasi.

Karena itu, jangan sia-siakan keamanan mobil matic baru Anda nantinya. Segera hubungi GPSKU dan dapatkan tracker GPS untuk mobil Anda sekarang!

Copyright © 2008 - 2024 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | PT.GPSKU Karya Indonesia