logo mobile 2024

7 Rekomendasi Server GPS Tracker Gratis Tanpa Biaya Bulanan

Meskipun terdapat banyak pilihan server GPS tracker gratis yang tersedia, Anda hanya perlu memiliki setidaknya satu server yang sesuai dengan kebutuhan.

Memasang pelacak GPS di mobil adalah langkah yang bijak. GPS mobil umumnya berguna untuk melacak posisi kendaraan. Fungsi utamanya adalah untuk menghindari tindakan kriminal, seperti pencurian atau penyalahgunaan kendaraan.

Selain itu, GPS mobil juga memberikan berbagai keuntungan jika Anda memiliki bisnis rental mobil. Hal ini dapat meningkatkan produktivitas, efisiensi operasional, serta memberikan perlindungan tambahan untuk mengurangi risiko kerugian bisnis.

Rekomendasi Server GPS Tracker Gratis (Aplikasi)

Jika Anda sudah mengetahui apa itu GPS mobil dan manfaatnya, berikut adalah tujuh rekomendasi aplikasi GPS tracker HP yang gratis dan memiliki penggunaan yang praktis.

1. GPSKU

Aplikasi GPSku

GPSKU adalah hasil karya Indonesia yang memiliki sejumlah fitur unggulan. Mulai dari navigasi, peta dengan tampilan street view, hingga kemampuan untuk memutar kembali jejak perjalanan hingga seratus hari ke belakang. Semua ini akan membantu Anda dalam menemukan atau melacak lokasi kendaraan Anda.

Tidak hanya itu, aplikasi GPS terbaik ini juga hadir dengan fitur geofence. Kegunaan dari fitur ini yakni memungkinkan pengguna untuk mengatur batas wilayah pergerakan mobil dan akan memberikan notifikasi jika kendaraan bergerak keluar wilayah.

2. IDTRACK-Server GPS

IDTRACK-Server GPS

IDTRACK adalah adalah produk dari studio pengembang lokal yang ahli dalam aplikasi pelacakan. IDTRACK mampu melacak lokasi kendaraan secara berkala dengan interval sepuluh detik dalam mode waktu nyata.

Berbeda dengan server navigasi biasa, server ini fokus pada layanan GPS online yang luar biasa.

Server ini juga akan memberikan notifikasi ketika kendaraan berhenti, serta menghasilkan laporan perjalanan hingga 45 hari dalam format file Excel.

IDTRACK juga sudah terintegrasi dengan API maps yang terhubung dengan Google Map dan Live Traffic. Fitur tambahan seperti penelusuran riwayat perjalanan, penanda lokasi, dan petunjuk arah juga sudah tersedia.

Anda dapat menggunakan server GPS tracker gratis ini untuk penggunaan selama satu bulan. Jika Anda ingin melanjutkan penggunaan, Anda dapat berlangganan dengan tarif dan paket yang tersedia, dengan harga mulai dari Rp10 ribuan per tiga bulan.

3. Orin

orin server gps terbaik

Server Orin berperan sebagai penghubung untuk lebih dari 20 jenis perangkat GPS yang terpasang di kendaraan Anda. Pengguna server ini dapat melakukan pemantauan pergerakan secara real-time secara simultan.

Orin memiliki beragam fitur alat manajemen yang sangat berguna untuk menganalisis data. Termasuk kemampuan untuk membuat laporan data perjalanan kendaraan.

Selain itu, Orin telah terintegrasi dengan Google, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengakses fitur unggulan Google Maps. Seperti misalnya fitur penunjuk arah, informasi lalu lintas, dan tampilan jalan.

4. Sygic

gps server Sygic

Perangkat lunak ini telah digunakan oleh jutaan pengguna di berbagai negara. Keunggulan Sygic adalah penggunaan peta TomTom yang dapat digunakan secara offline. TomTom akan membantu Anda dalam navigasi melalui peta jalan.

Sygic ini juga memiliki berbagai fitur canggih seperti pencarian rute alternatif, voice guide, turn by turn, dan catatan tentang batas kecepatan kendaraan.

Meskipun dapat diunduh secara gratis, terdapat pilihan fitur premium yang dapat diakses dengan mengklik tombol “berlangganan”.

5. Glympse

gps server Glympse apk

Tidak ingin repot-repot membuat akun atau membayar biaya premium untuk sebuah server GPS mobil? Pilihan yang tepat adalah Glympse.

Server ini tidak mengharuskan pengguna untuk mendaftar atau membayar apa pun. Anda hanya perlu mengunduhnya dan langsung menggunakannya.

Anda dapat dengan mudah berbagi lokasi terkini dengan orang-orang di rumah atau meminta mereka untuk membagikan lokasi mereka. Selain itu, Glympse juga memiliki fitur penunjuk arah dan pemilihan tujuan. Ini menjadikannya pilihan yang praktis.

6. Waze GPS – Maps Traffic

Waze GPS - Maps Traffic

Waze adalah sebuah server GPS navigasi yang mengandalkan kontribusi dari komunitas penggunanya. Kegunaan dari fitur tersebut bagi pengguna untuk berbagi informasi tentang lalu lintas, keberadaan polisi, kondisi jalan, cuaca, kecelakaan, dan lain-lain.

Saat ini, Waze telah mendapatkan dukungan dari pengendara di seluruh dunia yang saling terhubung. Sayangnya, fitur-fitur di Waze dirancang sebagai solusi navigasi untuk kendaraan pribadi, sehingga belum mendukung navigasi untuk sepeda, transportasi umum, atau truk.

Untuk mengakses semua fitur ini, pengguna perlu memiliki koneksi internet untuk memperbarui informasi lalu lintas terbaru dan pembaruan peta. Jika koneksi internet terputus, maka server GPS tracker HP ini tidak dapat menampilkan rute atau informasi terbaru.

7. Trusted Contacts

server gps Trusted Contacts

Apakah Anda memiliki bisnis rental mobil atau anggota keluarga yang perlu dipantau saat sedang berkendara sendirian? Jika iya, maka Trusted Contacts bisa menjadi solusi yang ideal.

Trusted Contacts adalah aplikasi GPS tracker yang memungkinkan Anda mengetahui keberadaan orang-orang terdekat dengan komunikasi dua arah.

Namun, dibandingkan dengan aplikasi pelacakan lain seperti Glympse, Trusted Contacts memiliki cakupan yang lebih terbatas. Anda hanya perlu menyimpan nomor ponsel mereka, dan Anda dapat melacak mereka di mana saja dan kapan saja, bahkan saat mereka tidak terhubung ke internet.

Sistem Trusted Contacts menggunakan permintaan lokasi, di mana Anda dapat meminta orang-orang terdaftar dalam kontak aplikasi ini untuk berbagi lokasi mereka, dan sebaliknya. Anda juga memiliki opsi untuk menerima atau menolak permintaan lokasi melalui pesan singkat.

Demikianlah tujuh rekomendasi server GPS mobil yang tersedia. Dengan pemahaman mengenai beragam fitur yang mereka tawarkan, setidaknya Anda dapat membuat pilihan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Selain itu, satu hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memilih server GPS tracker gratis adalah ketersediaan layanan pelanggan, seperti yang GPSKU tawarkan. Ini bisa menjadi langkah pencegahan jika suatu saat server yang Anda gunakan mengalami masalah atau berhenti berfungsi tiba-tiba.

Baca juga

CLAIM PROMO

Dapatkan Promo Special untuk Pengguna Baru GPSKU