Harga, Review, dan Spesifikasi BYD D9

Pecinta mobil mewah dengan desain gagah pasti langsung terpesona saat melihat BYD Denza D9. Bahkan, MVP ini digadang-gadang bakal menjadi saingan Alphard. Memangnya, apa keistimewaan dan bagaimana spesifikasi BYD D9 ini?

Cari tahu informasi lengkap mengenai spesifikasi BYD Denza D9, fitur, review, perkiraan harga, serta kelebihan dan kekurangannya di artikel ini.

Spesifikasi BYD D9

spesifikasi BYD Denza D9

Tidak hanya desain dan kapasitas, spesifikasi BYD Denza D9 tentu berbeda jauh dengan BYD Atto 4 (Seal) yang sudah terlebih dahulu rilis di Indonesia.

Sebenarnya, BYD menawarkan 2 varian Denza 9 yaitu berupa mobil hybrid dan juga all electric. Namun, artikel ini akan fokus membahas varian all electric atau mobil listriknya. Untuk spesifikasi BYD Denza D9 electric bisa Anda lihat pada tabel berikut.

Tipe MesinMotor listrik: permanent magnet synchronous
TransmisiE-CVT
PenggerakAWD
Power401 hp
Torsi681 Nm
BateraiLithium-ion, BYD Blade LFP
Kapasitas Baterai103 kWh
Kecepatan Maksimum240 km/jam
Jarak Tempuh Maksimum620 km
Akselerasi 0 – 100 km/h6,9 detik
Dimensi (PxLxT)5.250 mm x 1960 mm x 1920 mm
Wheelbase3110 mm
Kapasitas7 seat
WarnaResonant Blue, Nocturne Black, Noonday White

Fitur BYD Denza D9

fitur BYD Denza D9

Denza mendefinisikan keselamatan sebagai kemewahan yang sebenarnya. Maka dari itu, produsen otomotif asal China ini benar-benar memprioritaskan fitur-fitur penunjang keamanan penumpang.

Namun tentunya, Denza tidak menganaktirikan fitur kenyamanan dan entertainment. Berikut adalah daftar fitur yang ada pada BYD D9.

  • ISOFIX untuk meningkatkan keamanan baby car seat
  • Smart thermostat
  • Cooling storage
  • Dynaudio speakers
  • 9 airbags (airbags depan, samping, dan central)
  • ·Panoramic sunroof
  • Soft air bed
  • Head up display 10,25 inch
  • Layar control center 15,6 inch
  • Layar di belakang jok dan armrest
  • Jok penumpang dilengkapi fungsi pemanas, ventilasi, dan pijat
  • Anti-lock braking system,
  • Adaptive cruise control
  • Lane keeping assist
  • Advanced Driver Assistance System

Review BYD Denza D9

review BYD Denza D9

Selain ramah lingkungan, performa mobil listrik besutan BYD ini tentu bisa Anda andalkan. Terbukti, mobil ini tetap bisa melaju dengan kecepatan yang tinggi dan akselerasi yang cepat.

Berikut adalah ulasan mengenai performa dan beragam fitur BYD D9.

Eksterior dan Interior

Kendaraan bertipe minivan tampilannya sangat mewah dan ukurannya cukup besar. Ada 3 pilihan warna menarik yaitu resonant blue, noonday white, dan juga nocturne black.

Material yang digunakan mobil ini tentu bukan kaleng-kaleng. MPV ini menggunakan pelat baja dengan kekuatan yang tinggi dan didukung oleh desain anti-collision beam. Struktur composite pada body juga akan memberikan perlindungan yang optimal pada seluruh penumpang.

Bagian interior BYD D9 juga sangat memukau. BYD D9 menawarkan kesan alami yang mewah dengan menggunakan material panel white oak di pintu bagian dalam.

Jok penumpang terbuat dari kulit premium dan memiliki desain zero-gravity seat. Kursi ini dilengkapi dengan headrest, leg rest, dan backrest adjustment. Kemudian, Anda tak perlu khawatir kelelahan di jalan karena kursi ini juga memiliki fitur pijat.

Mesin dan Performa

Menggunakan mesin berupa motor listrik berkekuatan 401 hp dan baterai BYD Blade FLP berkapasitas 103 kWh, MVP ini mampu melaju dengan kecepatan maksimum 240 km/jam. Saat baterai full, mobil ini juga mampu menempuh jarak hingga 620 km.

Pastinya, BYD D9 bisa menjadi kendaraan yang ideal bagi Anda yang sering melakukan perjalanan jauh.

Fitur Keselamatan

BYD D9 punya beragam fitur untuk memberikan proteksi maksimum tidak hanya untuk pengemudi tetapi untuk seluruh penumpang. Di antaranya adalah sistem pengereman yang andal dan proteksi 360o jika terjadi insiden kecelakaan.

Untuk melindungi penumpang, mobil ini memiliki 9 airbagsAirbags ini tidak hanya ada di bagian depan tetapi juga setiap baris tempat duduk, bagian tengah, dan juga bagian samping.

Sementara itu, ada juga fitur ISOFIX untuk meningkatkan keamanan baby car seat saat Anda bepergian bersama buah hati Anda.

Fitur Kenyamanan dan Entertainment

Untuk menjamin kenyamanan penumpang, mobil ini memiliki kabin luas. Area legroom juga lega bahkan tersedia fitur footrest. Bagian atas BYD D9 menggunakan panoramic sunroof sehingga membuat kabin lebih terang dan lapang.

Tak perlu khawatir kepanasan karena sunroof ini menggunakan double layer glass sehingga dapat menahan 99% sinar ultraviolet.

Pada bagian baris tengah mobil juga terdapat storage box yang dapat berfungsi sebagai pemanas atau pendingin minuman Anda. Anda bisa mengontrol suhunya dengan mudah melalui panel pada arm rest.

Untuk urusan entertainment selama perjalanan, BYD D9 juaranya. Bagian belakang jok mobil dilengkapi dengan layar, sehingga penumpang bisa menghabiskan waktu untuk menonton film favorit.

Kelebihan dan Kekurangan

kelebihan dan kekurangan BYD D9

Sebelum memutuskan untuk memboyong mobil ini ke garasi rumah Anda, pertimbangkan dulu kelebihan dan kekurangan BYD D9.

Kelebihan

  • MPV ini memiliki 2 charging port dan Anda bisa menggunakan keduanya sekaligus untuk pengisian daya lebih cepat.
  • Memiliki fitur fast charging. Pengisian daya 15 menit saja sudah bisa menyimpan energi untuk jarak tempuh hingga 230 km.
  • Kabin luas, nyaman, dan fitur canggih.
  • Akselerasi cepat dan performa mumpuni untuk perjalanan jarak jauh.

Kekurangan

  • Dealer dan bengkel resmi terbatas
  • Harga cukup tinggi

Harga BYD D9

spesifikasi BYD d9

Hingga saat ini BYD belum mengkonfirmasi kapan Denza D9 akan rilis di Indonesia. Sehingga belum ada informasi yang valid mengenai harga MVP ini. Akan tetapi, di negara asalnya, China, mobil listrik ini dibanderol senilai 335.000 Yuan atau sekitar Rp741.000.000.

Mungkin saat dipasarkan di tanah air nanti, harganya akan sedikit lebih mahal. Meskipun begitu, harga ini sepadan dengan fitur mewah yang ditawarkan.

Jadi, setelah memahami spesifikasi BYD D9, apakah Anda berminat memiliki mobil listrik ini? Apapun kendaraan Anda, pastikan untuk meningkatkan keamanannya dengan memasang GPS tracker dari GPSKU.

Segera kunjungi website GPSKU untuk mendapat informasi lebih lanjut terkait fitur dan penawaran menarik.

CLAIM DISCOUNT NOW

Dapatkan promo special pembelian GPS Tracker untuk Pengguna Baru. Klik dibawah ini

claim promo pengguna baru