Harga, Review, dan Spesifikasi Citroen E C3

Citroen, produsen otomotif asal Prancis ini turut meramaikan pasar mobil listrik di tanah air dengan merilis Citroen E-C3 all electric. Kendaraan ini menawarkan kenyamanan dan kemudahan kustomisasi sehingga ideal untuk pengguna yang berjiwa muda. Lantas, bagaimana dengan spesifikasi Citroen E C3?

Menyandang julukan sebagai The Game Changer, SUV ini memiliki beragam fitur andalan untuk menjamin kenyamanan berkendara. Berikut adalah review mengenai spesifikasi Citroen New E-C3 beserta informasi fitur, harga, kelebihan dan juga kekurangannya.

Spesifikasi Citroen E C3

spesifikasi Citroen E c3

Dari segi baterai, Citroen E-C3 mungkin masih kalah dengan spesifikasi GMV Ora 03 BEV. Meskipun begitu dari segi performa dan akselerasi, Citroen E-C3 patut diacungi jempol.

Spesifikasi lengkapnya bisa Anda lihat melalui tabel berikut.

Tipe MesinPermanent magnet synchronous motor
TransmisiSingle speed automatic
PenggerakFWD
Power57 ps
Torsi143 Nm
BateraiLithium-ion
Kapasitas Baterai29,2 kWh
Waktu pengisian10,5 jam
Kecepatan Maksimum107 km/h
Jarak Tempuh Maksimum320 km
Akselerasi 0 – 60 km/h6,8 s
Dimensi (PxLxT)3981 mm x 1733 mm x 1586 mm
Wheelbase2540 mm
Kapasitas5 seat
WarnaPolar white, zesty orange, steel grey, platinum grey

Fitur Citroen E C3

fitur Citroen E C3

Untuk meningkatkan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan selama berkendara, Citroen membekali SUV ini dengan sejumlah fitur andalan. Ini daftar fitur yang dapat Anda nikmati.

  • Layar 26 cm Connect Touch Screen
  • Radio
  • Bluetooth
  • Tropicalised AC
  • DC fast charger
  • Portable charging cable
  • Vehicle stability control
  • Automatic drivetrain E-toggle
  • Immobilizer
  • Brake Assist
  • Anti-Lock Braking System
  • Electronic Brakeforce Distribution
  • Regenerative Brake

Review Citroen E C3

review Citroen E C3

Citroen menawarkan SUV dengan desain yang stylish dan mungil untuk memberikan solusi mobilitas warga perkotaan. Sebenarnya, mobil listrik ini serupa dengan versi Citroen C3 yang menggunakan bahan bakar bensin. Selain itu opsi, kustomisasi untuk kedua mobil ini juga beragam.

Akan tetapi, Citroen menambahkan beberapa fitur dan teknologi baru untuk membuat mobil listrik ini semakin andal dan nyaman. Ini dia ulasan tentang performa dan fitur Citroen E-C3.

Mesin dan Performa

Jika dibandingkan dengan versi Citroen berbahan bakar bensin, E-C3 memiliki power yang lebih kecil. Meskipun begitu torsi yang dihasilkan mobil listrik ini lebih besar yakni mencapai 143 Nm.

Kemudian, akselerasi mobil listrik juga sangat baik. Untuk mencapai kecepatan 60 km/jam, Citroen C3 hanya memerlukan waktu 6,8 detik saja. Daya tahan baterai mobil ini juga tak perlu Anda ragukan.

Dengan kapasitas 29,2 kWh, baterai ini mampu memberikan tenaga untuk melaju hingga menempuh jarak 320 km. Anda juga tak perlu mengkhawatirkan masalah pengisian daya. Dengan fitur fast charging, baterai bisa terisi hingga 80% hanya dalam waktu 57 menit saja.

Interior dan Eksterior

Walaupun termasuk hatchback, dimensi mobil listrik lumayan besar. Desainnya sporty dan gagah dengan 4 pilihan warna keren yaitu putih, abu-abu muda, abi-abu tua, dan oranye.

Menariknya, Anda bisa mengkustomisasi warna body mobil dan interior, sehingga membuatnya lebih stylish dan unik.

Saat memasuki kabin, kesan sporty langsung terasa dilihat dari desain dashboard dan jok. Di bagian tengah dashboard terdapat layar sentuh yang juga bisa Anda kontrol melalui smartphone Anda.

Area kabin juga cukup lega untuk 5 penumpang. Kemudian, kapasitas bagasi mobil listrik ini juga lumayan luas.

Fitur Keselamatan dan Keamanan

Untuk meningkatkan keselamatan penumpang, Citroen membekali mobil listrik ini dengan sistem pengereman yang andal yaitu ABS dan EBD. 2 airbags juga tersedia untuk mengantisipasi terjadinya insiden benturan.

Sayangnya, mobil ini belum memiliki fitur advanced driver assistance system. Meskipun begitu, Citroen E-C3 telah mempunyai rear parking sensor dan kamera yang memudahkan Anda untuk memarkirkan kendaraan.

Kemudian, untuk mengantisipasi tindakan pencurian, Citroen memberikan fitur immobilizer dan alarm pada mobil ini. Jadi, Anda tidak perlu was-was kehilangan kendaraan kesayangan Anda.

Fitur Kenyamanan dan Entertainment

Selain memprioritaskan keselamatan dan keamanan, Citroen juga sangat memperhatikan kenyamanan penumpang. Terbukti, Citroen menggunakan MacPherson Strut dan Rear Twist Beam with Coil Spring untuk suspensi mobil ini.

Alhasil, suspensi ini mampu meredam guncangan saat mobil melaju di jalan yang bergelombang. Saking nyamannya, Anda bisa merasakan seperti mengendarai karpet terbang ala Aladin.

Kemudian, mobil ini juga menawarkan Cocoon Effect, sehingga kabin menjadi kedap suara. Jadi, Anda tidak akan terganggu dengan bisingnya mesin kendaraan dan lalu lintas.

Untuk fitur multimedia, mobil ini memiliki layar sentuh yang dapat Anda hubungkan dengan gadget Anda melalui Android connectivity atau Apple CarPlay.

Kelebihan dan Kekurangan

spesifikasi Citroen E C3

Sebelum memutuskan untuk memboyong Citroen E-C3 ke garasi Anda, pertimbangkan dulu beberapa kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan:

  • Tersedia portable charger, sehingga Anda bisa mengisi daya di mana saja dan kapan saja.
  • Dengan fitur DC Fast Charging, Anda hanya perlu waktu 57 menit untuk mengisi daya baterai hingga 80%.
  • Tersedia 9 pilihan kustomisasi warna body dan 2 pilihan warna dashboard.
  • Menggunakan Tropicalised AC, sehingga sesuai untuk iklim Indonesia.
  • Suspensi nyaman dan kabin hening
  • Akselerasi cukup cepat yakni 6,8 detik untuk mencapai kecepatan 60 km/jam.
  • Baterai kendaraan akan terisi daya ketika Anda mengerem dengan menggunakan regenerative braking.

Kekurangan:

  • Belum memiliki fitur ADAS (advanced driving assistance system).
  • Kecepatan maksimal hanya 107 km/jam
  • Untuk pengisian daya di rumah, mobil ini membutuhkan waktu 10,5 jam untuk mencapai 100%.

Harga Citroen E C3

harga Citroen E C3

Mobil listrik Citroen C-E3 ini telah rilis sejak akhir tahun 2023 dan dibanderol seharga Rp395.000.000 untuk varian one tone (1 warna). Sementara itu, harga untuk dual tone atau warna custom adalah Rp401.000.000, yang tidak jauh berbeda dari gwm ora 03 bev.

Dengan mempertimbangkan spesifikasi Citroen E C3, apakah Anda tertarik untuk memiliki mobil listrik ini? Apapun mobil yang Anda pilih akan lebih baik jika Anda menambahkan fitur keamanan yaitu GPS tracker dari GPSKU.

Segera kunjungi website GPSKU untuk memperoleh informasi lebih detail mengenai fitur dan beragam penawaran menarik.

Artikel terkait :

CLAIM DISCOUNT NOW

Dapatkan promo special pembelian GPS Tracker untuk Pengguna Baru. Klik dibawah ini

claim promo pengguna baru