Spesifikasi Honda Super Cub c125 Lengkap Dengan Kelebihan Dan Kekurangan

GPSKU – STEP-THROUGH CHASSIS adalah salah satu elemen desain utama yang membuat lobak asli sangat populer. Desain step-through Super Cub mencakup fairing depan untuk melindungi diri Anda dari angin dan semprotan jalan. Tidak hanya ini sangat nyaman, juga mudah untuk naik dan turun. Retro dan modern bertemu dengan instrumen Super Cub, Yuk Simak spesifikasi honda super cub c125 lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya dibawah ini.

Stang faired dilengkapi speedometer, mileage meter, A & B trip meter, pengukur bahan bakar, jam dan indikator high / low beam. Lampu depan bulat Super Cub honda terlihat retro, tetapi kinerja LED benar-benar modern, memberikan pencahayaan dan visibilitas yang sangat baik.

Mengenai perpindahan, kami mengadopsi tipe 125cc SOHC 4-tak 2-katup yang mengadopsi sistem berpendingin udara yang dapat memperoleh output yang cukup. Harga pasaran saat ini sekitar Rp 61,69 juta, dan Anda bisa memilih dari tiga variasi warna: Pearl Nebra Red, Pearl Niltaba Blue, dan Pearl Shining Black.

Terlengkap Spesifikasi Honda Super Cub c125 Disini!

Spesifikasi Honda Supercub C125

Tipe Mesin 4-stroke SOHC 2-Valve
Kapasitas Mesin 124 cc
Sistem Suplai Bahan Bakar PGM-FI
Diameter X Langkah 50 x 63,1 mm
Tipe Transmisi Manual, 4-speed
Rasio Kompresi 10 : 1
Daya Maksimum 7,2 kW / 7.500 rpm
Torsi Maksimum 10,4 nM / 6.250 rpm
Tipe Starter Electric
Tipe Kopling Wet, Multiple With Coil Spring
Sistem Pendingin Mesin Air-cooled
 Rangka  
Tipe Rangka Backbone, Steel
Tipe Suspensi Depan Telescopic Front Suspension
Tipe Suspensi Belakang Twin Rear Suspension
Ukuran Ban Depan 70/90-17 M/C 38P (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang 80/90-17 M/C 50P (Tubeless)
Rem Depan Hydraulic Disc
Rem Belakang Mechanical Leading Trailing
 

Panjang X Lebar X Tinggi 1.915 X 720 X 1.000 mm
Tinggi Tempat Duduk 780 mm
Jarak Sumbu Roda 1.245 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 125 mm
Curb Weight 110 kg
 
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 3,7 L
Kapasitas Minyak Pelumas 0,8 L (Periodic Exhange)
Tipe Battery Atau Aki 12V-3Ah
Tipe Busi NGK CPR7EA-9S
Tipe Pengapian Full Transisterized
Headlight Hi 10,1 W x 1LED – Low 5,1 W x 1LED

Desain

Honda Super Cub C125 menggunakan rangka baja mono-backbone bergaya retro dengan panjang 1.915 mm, lebar 720 mm, dan tinggi 1.000 mm. Lampu depan dilengkapi dengan lampu bulat, lampu belakang, dan lampu sein yang kesemuanya menggunakan teknologi LED yang memancarkan cahaya terang di malam hari.

Kaca spion juga sengaja didesain menonjol sedikit ke atas menjadi bentuk bulat dengan balutan krom yang mencerminkan kesan motor bergaya retro. Selain itu, terdapat dek depan sayap yang lebar, dilengkapi speedometer bulat dengan panel instrumen digital dan analog.

Handling Dan Pengendaraan

Suspensi menggunakan garpu teleskopik dengan diameter 26 mm untuk suspensi depan dan twin shock absorber untuk suspensi belakang. Kedua suspensi ini menyerap dampak berkendara di jalan yang kasar, memungkinkan Anda berkendara dengan nyaman dengan handling yang ringan dan nyaman kapan saja, di mana saja.

Baca Juga Biaya Pajak Honda Rebel 500 Terlengkap Dengan Spesiifikasi Detail

BBM & Mesin

Honda Super Cub C125 dilengkapi dengan mesin SOHC 4-tak 2-katup berpendingin air dan memiliki kapasitas 125cc. Pasalnya, tenaga yang disuplai mencapai 7.1kW pada 7.500rpm dan torsinya bisa melebihi 10,4Nm pada 5.000rpm. Selain itu, karena motor ini dibekali mesin berteknologi injeksi bahan bakar, konsumsi bahan bakarnya sangat irit, dan lebih responsif dengan konsumsi bahan bakar 66,7km/liter.

Konfigurasi bore and stroke Honda Super Cub C125 diatur ke 52,4 x 57,9mm dan rasio kompresi 9,3: 1, membuat motor ini sangat bertenaga pada putaran mesin kecepatan sedang dan tinggi.

Keamanan Dan Rem

Sistem rem sepeda motor Supercub honda C125 dilengkapi dengan tipe cakram hidrolik tunggal dengan diameter 220 mm untuk rem depan dan tromol dengan diameter 130 mm untuk rem belakang. Motor ini sudah menggunakan teknologi ABS untuk mengoptimalkan sistem pengereman.

Sistem pengereman anti penguncian roda depan (standar pada Super Cub) sangat berguna untuk berhenti terkendali dalam situasi yang kurang ideal, seperti saat berkendara. Jalan basah dan permukaan jalan berbahaya lainnya. Ini adalah fitur hebat, baik Anda menggunakan sepeda baru sebagai komuter, atau hanya mengendarainya untuk bersenang-senang, karena membantu mengoptimalkan kinerja pengereman. Variasi terbaru lainnya, Super Cub, menggunakan ban tubeless dengan ukuran 70/90-17M/C 48P (depan) dan 80/90-17M/C 50P (belakang).

Kelebihan

  • Memiliki tampilan desain unik yang memadukan dua konsep, retro dan modern. Semua lampu menggunakan teknologi LED
  • Anda dapat berkendara dengan nyaman dalam posisi duduk santai
  • Sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS
  • Handling juga ringan dan stabil
  • Sudah menggunakan injeksi bahan bakar Sistem pembakaran dengan teknologi PGM-FI
  • Analog dan digital combination meter Sistem Honda Smart Key meningkatkan keamanan sepeda motor.

Kekurangan

  • Harga pasaran cukup tinggi
  • No kick starter
  • Desain velg racing tidak sesuai

Nah, bagaimana sob? Tertarik untuk memboyong harga super cub honda c125 dengan jumlah 73 jutaan kerumah? Kalo tertarik semoga tips spesifikasi honda super cub c125 diatas mampu memberikan informasi yang cukup ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lets Chat 24H
1