Harga, Review, dan Spesifikasi Mercedes Benz EQE SUV

Ingin rekomendasi mobil Mercedes-Benz yang mewah dan bertenaga? Mercedes-Benz EQE SUV bisa menjadi pilihan menarik. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk meminang SUV listrik ini, ada baiknya untuk mengetahui harga, review, dan spesifikasi Mercedes-Benz EQE SUV secara detail.

Spesifikasi Mercedes-Benz EQE SUV

spesifikasi mercedes benz EQE SUV 

EQE SUV dipasarkan dalam dua varian, yaitu EQE 350 4Matic dan EQE 500 4Matic. Kedua varian ini memiliki harga yang sama untuk tiap level trim. EQE 350 4Matic dibekali motor listrik tunggal di bagian belakang yang menghasilkan tenaga 288 horsepower dan torsi 417 pound-feet.

Sementara EQE 500 4Matic yang memiliki all-wheel drive, menawarkan tenaga 288 hp dan torsi 564 lb-ft. Varian tertinggi, EQE 500 4Matic, menghasilkan tenaga puncak 536 hp dan torsi 633 lb-ft. Semua varian dibekali baterai 90.6-kilowatt-hour.

Semua model EQE SUV dilengkapi dengan instrument cluster digital 12.3 inci dan layar infotainment 12.8 inci. Sistem suara standar Burmester mendukung Dolby Atmos.

Seri Mercedes-Benz ini juga memiliki kerja sama dengan Electrify America yang memungkinkan pembeli EQE SUV untuk menikmati pengisian daya cepat DC 30 menit tanpa batas untuk dua tahun kepemilikan awal.

Berikut rincian spesifikasinya:

FiturEQE 350+ & EQE 350 4MATICEQE 500 4MATIC
MesinMotor listrik tunggal yang dipasang di belakangMotor listrik ganda
Tenaga288 hp536 hp
Torsi417 lb-ft633 lb-ft
Baterai90,6 kWh90,6 kWh
PenggerakRWDAWD
JangkauanHingga 546 kmHingga 485 km
Akselerasi 0-100 km/jam6.4 detik6.2 detik
Kecepatan Tertinggi209 km/jam (dibatasi)209 km/jam (dibatasi)

Fitur Mercedes-Benz EQE SUV

fitur mercedez benz

Untuk trim Exclusive, tersedia fitur tambahan seperti augmented reality untuk sistem navigasi MBUX. Trim ini juga dilengkapi lampu ambient aktif.

Varian tertinggi, Pinnacle, hadir dengan lebih banyak fitur, seperti kontrol iklim empat zona, head-up display, dan paket USB-C 100 watt.

EQE SUV menawarkan Paket Bantuan Pengemudi (Driver Assistance Package) opsional untuk trim Exclusive atau Pinnacle. Teknologi ini memungkinkan kendaraan berpindah jalur secara otomatis untuk melewati kendaraan yang lebih lambat. Lampu depan Digital Light dari Mercedes juga tersedia sebagai peningkatan opsional untuk trim Pinnacle, yang dapat memproyeksikan simbol peringatan ke jalan.

Review Mercedes-Benz EQE SUV

mercedez benz

Mercedes EQE SUV adalah sepupu bergaya crossover dari sedan EQE biasa. Meskipun dimensinya tidak sepanjang saudaranya, sedikit lebih bongsor sehingga membuatnya lebih praktis.

EQE SUV hadir dengan penggerak empat roda motor ganda, sementara sedan EQE hanya rear-wheel drive (kecuali Anda memilih AMG 53 yang harganya mahal). Saat ini, pilihan yang tersedia adalah EQE SUV 350 4Matic dan 500 4Matic.

Varian rear-wheel drive dan trim level yang lebih rendah tidak tersedia di semua negara, sehingga berdampak pada harga jual yang lebih tinggi. Di Inggris, banderolnya dibuka di atas £90.000, membuat EQE SUV bersaing ketat dengan Audi Q8 e-Tron yang baru saja diperbarui dan BMW iX yang sangat bagus.

Jangkauan dan Performa

EQE 350 menggunakan baterai 89kWh, sedangkan EQE 500 memiliki kapasitas 2kWh lebih besar. Mercedes mengklaim jangkauan hingga 341 mil untuk keduanya. Kedua varian ini tersedia dengan paket penarik yang mampu menarik beban hingga 3500kg, meskipun jangkauan diperkirakan akan menurun drastis saat digunakan untuk menarik beban berat.

EQE 350 menghasilkan tenaga 288bhp, sedangkan EQE 500 memiliki tenaga 402bhp. Akselerasi 0-62mph untuk EQE 350 adalah 6.6 detik, sedangkan EQE 500 mencatatkan waktu 4.9 detik.

EQE SUV dalam kondisi tenang terbilang senyap dan minim kebisingan ban. Bodinya yang aerodinamis juga membantu saat melaju kencang di jalan tol. Namun, saat memasuki tikungan, EQE SUV terasa berat karena bobotnya yang lebih dari 2.5 ton.

Setir terasa kurang komunikatif dan handlingnya sedikit mengecewakan. Meskipun demikian, grip ban terbilang baik sehingga Anda masih bisa bermanuver dengan percaya diri.

Interior

Interior EQE SUV akan terasa familiar bagi Anda yang pernah duduk di EQE atau EQS. Trim level yang lebih rendah mendapatkan layar digital 12.3 inci untuk pengemudi dan layar sentuh 12.8 inci dengan orientasi portrait untuk mengontrol infotainment. Sistem ini responsif dengan grafis tajam dan menu yang mudah dipahami.

Sementara itu, AMG Line Premium menawarkan opsi Hyperscreen dari Merc. Standar pada Premium Plus dan Business Class, Hyperscreen memutar layar sentuh pusat ke landscape, menambahkan layar sentuh 12.3 inci lainnya untuk penumpang, dan menempatkan semuanya di bawah satu panel kaca.

Sayangnya, Hyperscreen membuat posisi instrument cluster menjadi tidak ideal dan tombol pintasan menjadi sulit dijangkau.

Kualitas dan Ruang Kabin

Kualitas build terasa sedikit bervariasi. Anda akan menemukan plastik yang cukup murah dan mudah tergores di konsol tengah dan bagian bawah panel pintu. Panel pintu bagian dalam juga terasa mudah ditekuk saat ditarik. Berbeda dengan material yang lebih lembut di area yang sering disentuh, yang terasa nyaman dan mewah.

Ruang kabin tidak menjadi masalah. Dengan sunroof panoramik yang besar, empat orang dewasa dengan tinggi lebih dari 180 cm dapat merasa nyaman dengan ruang kepala dan ruang kaki yang lega di depan dan belakang.

Ruang bagasi sekitar 100 liter lebih kecil dari Mercedes GLE, yaitu 520 liter, namun sedikit lebih besar dibandingkan BMW iX.

EQE SUV memiliki potensi besar. Ruang kabin yang luas, jangkauan yang menjanjikan, dan pengisian daya cepat 10-80% dalam 32 menit (jika Anda dapat menemukan pengisi daya 170kW) merupakan beberapa keunggulannya.

Namun, tampaknya masih ada beberapa hal yang perlu disempurnakan oleh para insinyur Mercedes. Penyesuaian pada suspensi dan handling dapat meningkatkan pengalaman berkendara secara signifikan.

Meskipun kekurangan ini diperbaiki, EQE SUV tetaplah SUV listrik yang sangat mahal dan tidak lebih praktis dibandingkan SUV lain dengan harga yang jauh lebih murah.

Kelebihan dan Kekurangan Mercedes-Benz EQE SUV

Mercedes-Benz EQE SUV punya sejumlah kelebihan dan kekurangan. Berikut diantaranya:

KelebihanKekurangan
Dirancang dengan material berkualitas sehingga terasa kuat dan tahan lama.Tidak menawarkan teknologi atau fitur terbaru yang belum ada di mobil lain.
Mampu menempuh jarak yang cukup jauh dengan sekali pengisian daya.Dibanderol dengan harga yang sangat tinggi.
Fitur-fiturnya mudah dipahami dan dioperasikan.

Harga Mercedes-Benz EQE SUV 

harga mercedes benz

Di Indonesia, harga untuk EQE SUV diperkirakan mulai dari Rp1,222 Milyar untuk varian dasar 350. Mobil ini akan meluncur di Indonesia pada Juli 2024.

Dengan performa tinggi dan fitur canggih, spesifikasi Mercedes Benz EQE SUV memang layak dipertimbangkan. Namun, jika Anda menginginkan merk Mercedes Benz yang lebih praktis dan terjangkau, ada banyak pilihan lain seperti Mercedes Benz GLA ClassMercedes Benz A Class, dan Mercedes Benz C Class.

Memiliki mobil mewah tidak lengkap rasanya jika tidak didukung dengan teknologi canggih. Anda bisa menggunakan GPS untuk fitur tambahan lacak kendaraan dari GPSKU. Kami menawarkan berbagai macam fitur yang dapat membantu Anda melacak kendaraan, memantau kinerja pengemudi, dan memastikan keamanan mobil Anda.

Kunjungi website GPSKU untuk informasi lebih lanjut tentang solusi pelacakan kendaraan terbaik di Indonesia.

CLAIM DISCOUNT NOW

Dapatkan promo special pembelian GPS Tracker untuk Pengguna Baru. Klik dibawah ini

claim promo pengguna baru