Harga, Review, dan Spesifikasi VinFast VF 6

VinFast resmi mengumumkan peluncuran VF 6, sport utility vehicle listrik segmen-B. Ini juga merupakan kendaraan listrik ke-6 yang dirilis secara domestik setelah VF e34, VF 8, VF 9, dan VF 5. Lantas, seperti apa spesifikasi VinFast VF 6?

Peluncuran VF 6 melengkapi rangkaian awal kendaraan dari pabrikan mobil progresif Vietnam, yang baru-baru ini memulai debutnya di Nasdaq. VF 6 adalah bagian dari jajaran yang direncanakan untuk pasar Amerika Utara bersama dengan SUV kompak, VinFast 7.

Spesifikasi VinFast VF 6

spesifikasi vinfast 6

VF 6 adalah model strategis berikutnya dalam jajaran kendaraan listrik VinFast, dirancang oleh Torino Design House Italia yang terkenal di dunia. Unit ini menawarkan interior yang luas dan nyaman untuk seluruh keluarga, performa yang kuat, dan berbagai teknologi dan fitur pintar dan akan hadir dalam dua model – Base dan Plus.

Perbedaan antara kedua model ini murni trim dan beberapa fitur otomatis, dan keduanya akan dicakup oleh kebijakan purna jual yang sama seperti garansi 7 tahun atau 160.000 km (mana yang lebih dulu tercapai), Kebijakan Purna Jual Khusus, dan komitmen untuk membeli kembali mobil listrik bekas setelah lima tahun dengan harga menarik. Ada juga layanan berlangganan baterai unik dari VinFast.

VF 6 memiliki dimensi panjang 4.238 mm, lebar 1.820 mm, dan tinggi 1.594 mm. Jarak sumbu roda 2.730 mm, memungkinkan ruang interior yang setara dengan sebagian besar mobil ICE segmen-C. Selain itu, dari segi desain, memiliki lampu LED strip yang khas dan velg alloy 19 inci, 5-spoke yang menarik.

Berikut rincian VinFast VF6 specs lengkapnya:

FiturSpesifikasi
Jenis BateraiLFP
Jumlah Motor1
Sistem PenggerakFront Wheel Drive (FWD)
Kapasitas Baterai59,6 kWh
Jarak Tempuh (WLTP)399 km
Tenaga Maksimum100 kW
Torsi Maksimum135 Nm
Durasi Pengecasan 10—70 %24,19 menit
Mode BerkendaraEco, Normal, Sport
Dimensi (P x L x T)4.238 mm x 1.820 mm x 1.594 mm
Wheelbase2.730 mm
Ground Clearance170 mm
Ukuran Roda17 inci

Fitur VinFast VF 6

fitur vinfast 6

Berikut ini beberapa fitur VinFast VF 6:

  • Baterai

59,6 kWh LFP yang menghasilkan jangkauan hingga 399 km dan 381 km dengan sekali pengisian daya (WLTP).

  • Tenaga

Motor listrik menghasilkan tenaga masing-masing 100 kW dan 150 kW, dan torsi 135 Nm dan 310 Nm.

  • Advanced Driver Assistance System (ADAS)

Tersedia pada varian Plus melalui pembaruan over-the-air awal 2024. Fitur keselamatan termasuk traffic jam assist, highway assist, lane keep assist, lane centering assist, adaptive cruise control, traffic sign recognition, dan pengereman darurat otomatis depan/belakang.

Sementara, pelanggan VF 6 Plus akan menerima pembaruan over-the-air gratis pada awal 2024 yang menambahkan Advanced Driver Assistance System (ADAS). Lihat Video Teaser Vinfast VF6

Kelebihan dan Kekurangan VinFast VF 6

review vinfast 6

VinFast VF6 adalah kendaraan terkecil dari produsen mobil asal Vietnam ini. Berukuran kira-kira sebesar Kia Niro EV, SUV listrik berbaterai VF6 dengan “alis” LED berbentuk V yang mencolok dan rangkaian warna eksterior yang cerah diharapkan dapat meramaikan segmen SUV listrik kompak.

Hanya ditawarkan dengan single electric motor yang menggerakkan roda depan, VF6 menghasilkan tenaga 174 horsepower pada mode Eco dasar. Pilih model Plus dan kapasitas baterainya yang lebih besar, output VF6 melonjak menjadi 201 horsepower. VinFast masih bungkam tentang detail waktu pengisian dan jangkauan berkendara maksimum.

Namun, jika SUV listrik VF8 dan VF9 yang lebih besar menjadi indikasi, maka mungkin saja VF6 dapat menempuh jarak hingga 230 mil dengan sekali pengisian daya penuh.

Kelebihan VinFast VF 6

  • Desain Menarik: VF 6 punya tampilan yang enak dilihat dan pasti disukai banyak orang.
  • Jarak Tempuh Baterai Cukup (Perlu Diperiksa Lebih Lanjut): Sejauh ini perkiraan jarak tempuhnya cukup bersaing, tapi detail lengkapnya masih belum diumumkan secara resmi.
  • Garansi yang Menjanjikan: VinFast menawarkan garansi yang terbilang lama, membuat Anda lebih tenang dalam kepemilikan mobil ini.

Kekurangan VinFast VF 6

  • Banyak Informasi yang Belum Jelas: Spesifikasi baterai, waktu pengisian daya, dan jangkauan pasti masih belum diinformasikan secara detail.
  • Jaringan Bengkel Belum Luas: Bengkel resmi VinFast, terutama di luar Vietnam, jumlahnya masih terbatas.

Harga VinFast VF 6

review vinfast 6

VinFast VF 6, mobil SUV terbaik dan termurah dari Vietnam, siap menggemparkan pasar otomotif Indonesia pada Juli 2024. Dibanderol mulai dari Rp344,98 Juta untuk varian terendah, VF 6 menawarkan mobilitas ramah lingkungan dengan harga yang kompetitif.

Dengan satu varian EV yang tersedia, VinFast Indonesia menargetkan konsumen yang menginginkan SUV modern dan bertenaga tanpa emisi gas buang. Dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar dan teknologi canggih, VF 6 siap menjelajahi jalanan Indonesia dengan performa yang handal dan jangkauan yang luas.

Mobil SUV mewah terbaik ini menawarkan desain menarik, performa yang solid, dan berbagai fitur canggih dengan harga yang kompetitif. Ditambah dengan layanan berlangganan baterai yang inovatif, VF 6 menjadi pilihan menarik bagi pembeli yang mencari SUV listrik yang stylish, praktis, dan terjangkau.

VinFast VF 6 adalah pendatang baru yang menarik di pasar SUV listrik. Dengan desain yang menarik, performa yang mumpuni, dan berbagai fitur canggih, VF 6 menawarkan proposisi nilai yang menarik bagi pembeli yang mencari alternatif EV yang stylish dan terjangkau.

Memiliki mobil baru seperti VinFast VF 6 tentu menyenangkan. Tapi, untuk memaksimalkan pengalaman berkendara Anda, jangan lupa untuk melengkapinya dengan GPS terbaik. GPSKU menawarkan berbagai fitur canggih yang dapat membantu Anda menjelajahi jalan dengan mudah dan aman.

Dengan navigasi yang akurat, informasi lalu lintas terkini, dan fitur peringatan keselamatan, GPSKU memastikan Anda selalu berada di jalur yang benar. Kunjungi gpsku untuk informasi lebih lanjut.

CLAIM DISCOUNT NOW

Dapatkan promo special pembelian GPS Tracker untuk Pengguna Baru. Klik dibawah ini

claim promo pengguna baru