Lengkap! Inilah Spesifikasi Mobil Listrik Wuling Air EV

Wuling Air EV muncul sebagai mobil listrik andalan di segmen kendaraan listrik Indonesia. Mobil ini adalah perpaduan apik antara style dan smart features. Seiring dengan penjualan yang meroket dua kali lipat per September 2023, semakin banyak peminat mobil listrik yang penasaran dengan spesifikasi Wuling Air EV.[1]

Dalam ulasan berikut, Anda dapat menggali lebih dalam harga dan spesifikasi Wuling Air EV, sempurna jika Anda tergiur untuk beralih ke mobil listrik buatan Wuling ini.

Spesifikasi Wuling Air EV

Tipe Mesin Permanent Magnet Synchronous Motor, Single Motor
Sistem Penggerak FWD (Front Wheel Drive)
Daya 30 kW
Torsi
Baterai 17,3 kWh (Lite dan Standard Range); 26,7 kWh (Long Range)
Kecepatan Maksimum 100 km per jam
Durasi Pengisian 4 jam (Long Range); 8,5 jam (Lite dan Standard Range)
Konsumsi Rata-Rata 9,5 kWh per 100 km
Jarak Tempuh Maksimum 200 km (Lite dan Standard Range); 300 km (Long Range)
Dimensi (PxLxT) 2.974 mm x 1.505 mm x 1.631 mm (semua tipe)
Wheelbase 2.010 mm (semua tipe)
Kursi 4 (semua tipe)

Fitur Unggulan Wuling Air EV

Wuling Air EV memiliki berbagai fitur unggulan yang tidak bisa diragukan lagi. Tidak hanya sebatas pada desainnya yang keren, namun pada mesin dan performanya mumpuni. Cek selengkapnya!

Mesin Bertenaga

spesifikasi mesin Wuling Air EV

Air EV merupakan mobil listrik pertama yang dikembangkan dari nol dengan tampilan baru dan standar desain global Wuling. Tak berlebihan rasanya untuk menempatkan Wuling Air EV di atas Mini EV dan Nano EV dalam jajaran model Wuling. (Deivis Centeno, jurnalis GM Authority)

Salah satu kekuatan utama dari mesin Wuling Air EV adalah tenaga listriknya, yang menghasilkan output sebesar 30 kW. Daya ini seharusnya menciptakan pengalaman berkendara yang gesit dan responsif, sehingga cocok untuk medan perkotaan yang mengutamakan kecepatan dan akselerasi tinggi.

Selain itu, mobil ini memiliki suara yang senyap dan pengoperasian yang mudah, sehingga menyempurnakan kenyamanan berkendara.

Penggunaan Permanent Magnet Synchronous Motor adalah keunggulan lainnya. Tipe mesin ini dikenal berkat efisiensinya yang tinggi, dapat diandalkan, dan penyaluran daya yang presisi.

Ini berarti optimalisasi pemanfaatan energi, yang menyumbang pada jarak tempuh mobil yang lebih jauh dan efisiensi energi. Wuling pun mempertahankan jenis mesin ini untuk generasi mobil listrik terbarunya, sebagaimana yang ada pada spesifikasi Wuling Binguo EV.

Namun, informasi soal torsi belum tersedia, yang mana sebenarnya merupakan parameter krusial, terutama pada kendaraan listrik. Jadi, sulit untuk menilai kinerja dinamis mobil sepenuhnya tanpa data ini.

Performa Mumpuni

performa Wuling Air EV

Melihat spesifikasi baterai Wuling Air EV, mobil ini menghadirkan kombinasi performa yang beragam, baik dari sisi positif maupun yang sedikit membatasi.

Mulai dengan aspek positifnya, kecepatan maksimum 100 km/jam menempatkan Wuling Air EV sebagai transportasi perkotaan yang ideal. Meskipun tidak ditujukan untuk melaju di jalan raya dengan kecepatan tinggi, kisaran kecepatan ini cukup untuk mengarungi lalu lintas dalam kota.

Kisaran 200 hingga 300 km dalam sekali pengisian daya adalah fitur yang mengagumkan. Ini sesuai dengan kebutuhan perjalanan harian rata-rata banyak pengemudi.

Di sisi lain, konsumsi rata-rata 9,5 kWh/100 km sejalan dengan banyak mobil listrik di kelasnya. Angka ini menunjukkan penggunaan energi yang relatif efisien. Namun, konsumsi aktual dapat bervariasi berdasarkan kondisi dan kebiasaan mengemudi.

Kapasitas baterai mulai dari 17,3 kWh (spesifikasi Wuling Air EV Lite Range dan spesifikasi Wuling Air EV Standard Range) hingga 26,7 kWh (spesifikasi Wuling Air EV Long Range) memberi kebebasan bagi para pengguna untuk memilih.

Interior Nyaman

kenyamanan Wuling Air EV

Wuling Air EV mengusung desain yang kompak dan modern yang menyeimbangkan antara kenyamanan dan fungsionalitas. Bentuknya yang mungil membuat mobil ini lincah dan gesit.

Sementara itu, jarak sumbu roda 2.010 mm mengisyaratkan interior yang relatif lega. Ini menyediakan penataan tempat duduk yang nyaman untuk empat penumpang. Tata letak ini sempurna untuk keluarga modern atau rombongan kecil penglaju.

Desain kabin digambarkan memiliki gaya modern yang dipadukan dengan konfigurasi smart technology.

Namun, dimensinya yang ringkas kemungkinan menyebabkan keterbatasan dalam hal luas interior. Apalagi, jika Anda berperawakan lumayan tinggi atau menginginkan kabin yang lebih lapang.

Kelebihan Wuling Air EV

kelebihan Wuling Air EV

Wuling Air EV memiliki berbagai kelebihan yang patut menjadi pertimbangan seperti:

  • Dimensi mungil dengan ukuran 2.017 mm x 1.493 mm x 1.621 mm menjadikannya ringkas dan lincah
  • Proses pengisian daya yang mudah dan praktis dalam durasi relatif singkat
  • Dilengkapi dengan fitur pintar Internet of Vehicles (IoV) berupa koneksi internet untuk navigasi, over-the-air update, dan integrasi dengan smart device lainnya
  • Memiliki biaya perawatan yang lebih rendah daripada kendaraan bermesin dengan pembakaran internal lainnya
  • Adanya Anti-Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brake-Force Distribution (EBD) memperkuat fitur keamanan kendaraan

Harga Wuling Air EV

harga Wuling Air EV

Di pasar kendaraan listrik yang tergolong relatif asing,spesifikasi Wuling Air EV yang tersedia dianggap telah mencuri start sebagai salah satu mobil listrik yang layak diperhitungkan karena harganya yang kompetitif.

Pertama, Lite Range hadir sebagai entry point yang terjangkau bagi segmen konsumen yang mendahulukan aksesibilitas daripada fungsi, dengan harga mulai dari 206 jutaan.

Kemudian, bagi Anda yang mencari fitur canggih namun tak ingin terlalu mengambil risiko, Standard Range seharga Rp243 jutaan barangkali cocok untuk Anda.

Namun, apabila Anda tidak ragu untuk merogoh kocek dalam-dalam demi memperoleh spesifikasi terbaik, maka model Long Range yang dibanderol Rp299 jutaan sangat direkomendasikan untuk Anda.

Di samping harganya yang relatif kompetitif untuk ukuran sebuah mobil listrik, Anda akan lebih terkejut setelah mengetahui bahwa keterjangkauan tersebut juga termasuk soal biaya perawatan dan pajak. Konon, pajak yang harus ditanggung dengan spesifikasi Wuling Air EV saat ini berkisar Rp500 ribuan saja per tahunnya.

Murah, bukan? Jadi, jangan ragu untuk meminang mobil listrik Wuling yang satu ini.

Penutup

Spesifikasi Wuling Air EV, dengan desain compact dan teknologi terdepan, dapat dipasangkan dengan berbagai GPS tracker dari GPSKU. Anda akan diuntungkan dengan keamanan yang lebih ketat dengan mengintegrasikan GPS tracker ke dalam mobil listrik Anda.

GPSKU menawarkan tracker dalam berbagai variasi harga. Jadi, Anda dapat memilih solusi yang sesuai dengan budget Anda sekaligus memastikan pelacakan monitoring secara real timeTracker canggih GPSKU dan spesifikasi Wuling Air EV yang mengesankan adalah kombinasi sempurna.

contact-us-donk