logo mobile 2024

Ini Dia Fitur, Interior, dan Harga Wuling Binguo EV

Bernaung di bawah merek Wuling, SAIC-GM-Wuling (SGMW) merilis terobosan baru dengan hadirnya Wuling Binguo EV pada Maret 2023. Sejak itu, tidak sedikit peminat kendaraan listrik yang penasaran dengan spesifikasi Wuling Binguo EV.

Mobil subcompact bertenaga listrik ini diklaim siap merevolusi pengalaman berkendara Anda, lantaran mobil ini disebut-sebut memadukan teknologi mutakhir dengan desain yang kokoh.

Dalam ulasan ini, Anda dapat menggali lebih dalam mengenai fitur-fitur yang membedakan Wuling Binguo EV dengan mobil listrik lainnya. Apa saja? Berikut informasi selengkapnya.

Spesifikasi Wuling Binguo EV

Tipe MesinMotor sinkron magnet permanen, motor tunggal
Sistem PenggerakFWD (Front Wheel Drive)
Daya49 kW
Torsi150 Nm
Baterai31,9 kWh
Kecepatan Maksimum100 km per jam
Durasi Pengisian9 jam
Konsumsi Rata-Rata9,5 kWh per 100 km
Jarak Tempuh Maksimum333 km
Dimensi (PxLxT)3.950 mm x 1.708 mm x 1.580 mm
Wheelbase2.560 mm
Kapasitas Bagasi310 L
Bobot1.125 kg
Sistem OperasiLingOS

Fitur Unggulan Wuling Binguo EV

Dilihat dari segi eksterior, interior juga performanya. Wuling Binguo EV ini memiliki fitur unggulan yang patut untuk diacungi jempol. Berikut beberapa fitur unggulannya.

Mesin Bertenaga Tangguh dengan Torsi Impresi

Dengan tenaga tangguh dan torsi impresif, mesin ini mendorong mobil dengan kelincahan yang berlawanan dengan perawakannya yang mungil. Akselerasinya juga gesit, sehingga memberikan kesan dinamis yang energik namun tetap efisien.

Selain itu, kecepatan maksimumnya mencerminkan desain mobil yang berorientasi kepada lanskap perkotaan, ideal untuk menavigasi jalanan kota dengan penuh percaya diri.

Keselarasan antara tenaga, torsi, dan sistem penggeraknya tidak hanya menegaskan komitmen Wuling terhadap kelestarian lingkungan, tetapi juga memaksimalkan kendali yang mulus dan stabil.

Dari segi mesin, spesifikasi Wuling EV model ini menghadirkan pengalaman berkendara yang memadukan performa dan inovasi ramah lingkungan dengan sempurna.

Performa Baterai Mumpuni

Kunci utama dari kendaraan listrik terletak pada baterainya. Jadi, kapasitas baterai 31,9 kWh dari Wuling Binguo EV merupakan elemen penting yang menggambarkan kemampuannya.

Selain itu, jangkauan jarak tempuhnya yang relatif jauh dengan sekali pengisian daya sungguh layak dipuji. Ini berarti bahwa spesifikasi Wuling Binguo EV bukan hanya sebatas untuk berjalan-jalan di dalam kota, namun juga cocok untuk perjalanan jauh.

Kendati begitu, waktu pengisian daya AC selama 9,5 jam mungkin merupakan tantangan tersendiri bagi mereka yang mengharapkan proses pengisian daya yang singkat. Durasi yang agak lama ini juga bisa menjadi kendala bagi mereka dengan jadwal padat.

Desain Eksterior Keren

desain Wuling Binguo EV 

Wuling Binguo EV tersedia dalam tiga warna: Milk Tea, Galaxy Blue, dan Mousse Green. Desain eksterior mobil ini unik, dengan tampilan yang seolah-olah “melebur”, membuatnya menonjol dari para pesaingnya. Tampaknya mobil ini menyasar demografi wanita.

Khususnya, layout dasbor yang minimalis terlihat mencolok, yang menyertakan modul independen untuk layar infotainment ganda dan ventilasi udara dengan warna yang sama dengan bodinya.

Selain itu, konsol tengahnya juga bergaya minimalis. Bagian ini dilengkapi dengan selektor persneling putar yang ringkas serta rem parkir otomatis.

Sementara itu, bagian dasar dasbor, jok, dan trim pintu dilapisi dengan kulit sintetis berperforasi mikro. Jahitannya menggunakan dua warna senada dengan warna komponen modul.

Kenyamanan Interior

spesifikasi Wuling EV

Dimensinya dengan apik menciptakan interior yang proporsional dan dapat menampung hingga lima penumpang. Sementara itu, jok kulit sintetisnya memancarkan sentuhan kemewahan namun tetap mudah dibersihkan.

Terlepas dari ukurannya yang kecil, spesifikasi Wuling Binguo EV terbaru memberikan kejutan berupa volume bagasi yang lega sehingga memberikan ruang yang cukup untuk menyimpan barang bawaan.

Adanya dua kotak penyimpanan ekstra di bawah lantai juga semakin menyempurnakan kegunaannya. Meskipun tampak mungil, apabila dibandingkan dengan spesifikasi Wuling Mini EV dan spesifikasi Wuling Air EV, mobil ini sebetulnya lebih besar daripada kelihatannya.

Namun, spesifikasi Wuling Binguo EV saat ini mungkin kurang cocok bagi pengendara yang membutuhkan ruang yang lebih lapang.

Kelebihan Wuling Binguo EV

kelebihan Wuling Binguo EV

  • Meski tampak mungil, ruang dan spesifikasi Wuling Binguo EV sebetulnya cukup lapang karena muat hingga lima orang sekaligus
  • Tersedia ruang penyimpanan besar dengan dua kompartemen lapang di bawah lantai mobil
  • Menawarkan kasur angin tambahan yang bisa disimpan di belakang kursi depan untuk berkemah
  • Mengeluarkan lebih sedikit emisi karbon dibandingkan mobil lain di kelasnya
  • Menghadirkan fitur keselamatan mutakhir, seperti rem anti-lock dan sistem monitoring tekanan ban
  • Biaya perawatan rendah
  • Pengisian daya relatif cepat
  • Dilengkapi visibilitas yang baik dengan dasbor bawah rendah

Harga Wuling Binguo EV

Dibanderol dengan harga Rp358.000.000, Wuling Binguo EV menjadi salah satu mobil listrik dengan harga terjangkau.[1] Namun, perlu diperhitungkan bahwa pajak yang harus ditanggung dengan spesifikasi Wuling Binguo EV saat ini adalah sebesar 10% menambah biaya keseluruhan. Harganya pun sedikit lebih mahal daripada produk Wuling sejenisnya, Air EV dan Mini EV.

Meski begitu, harga yang bersaing ini menempatkan Wuling Binguo EV sebagai salah satu mobil listrik paling ekonomis di Indonesia. Kendaraan ini menjadi solusi bagi Anda yang ingin beralih ke moda transportasi ramah lingkungan tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

Ini mendemokratisasi akses ke kendaraan listrik di pasar yang masih mengutamakan faktor keterjangkauan. Namun, penting untuk mempertimbangkan implikasi pajak yang pada akhirnya dapat memengaruhi nilai dari uang yang Anda keluarkan.

Penutup

Mengingat spesifikasi Wuling Binguo EV berhasil mencuri perhatian karena spesifikasinya yang bagus dan harganya yang ramah di kantong, wajar jika muncul pertanyaan mengenai fitur keamanannya. GPSKU menanggapi persoalan ini dengan menawarkan bermacam-macam GPS tracker.

Dengan harga pantas, tracker kami menghadirkan fungsi pelacakan yang vital. Produk kami merupakan rekan terbaik bagi pemilik Wuling Binguo EV yang mencari perpaduan antara biaya ekonomis dan keamanan tingkat tinggi.

Dengan menggabungkan spesifikasi Wuling Binguo EV yang luar biasa dengan tracker GPSKU, Anda dapat menyempurnakan pengalaman berkendara tanpa harus berkompromi dengan faktor keamanan.

Baca juga

CLAIM PROMO

Dapatkan Promo Special untuk Pengguna Baru GPSKU