Tanda Kerusakan Pada Transmisi Mobil Matic

Tanda Kerusakan Trasmisi Mobil Matic – Mobil dengan transmisi otomatis saat ini mulai digemari oleh banyak kalangan masyarakat, mobil matic menjadi pilihan dikarenakan pengoperasiannya yang mudah apalagi untuk kota-kota yang rentan akan macet lalu lintas, oleh sebab itu wajib anda mengetahui tanda mobil  matic yang mengalami kerusakan.

Salah satu kerusakan yang dirasakan pengguna mobil matic ialah kerap muncul mobil matic bergetar saat rmp rendah, pastinya ini akan sangat mengganggu perjalanan dan kenyamanan anda, terlebih Ketika lalu lintas yang padat yang mengharuskan mobil berada pada posisi rpm rendah.

Hilangnya tenaga pada mobil transmisi matic karena gearbox yang mengalami kerusakan, kenali penyebab gearbox mobil matic rusak ya sobat GPSKU, karena gearbox mobil matic berfungsi sebagai penyalur tenaga atau torsi ke komponen lain pada mobil, jika ini mengalami kendala atau kerusakan maka mobil matic anda akan tidak bertenaga dan tarikan pun akan terasa berat.

Dibalik kegunaannya yang gampang, mobil matic pula bisa hadapi kerusakan, spesialnya buat mobil yang telah mempunyai usia lumayan lawas. Ada pula tipe serta pertanda kerusakan mobil matic terdapat banyak macamnya.

3 Tanda Mobil Matic Mengalami Kerusakan

tanda mobil matic rusak perseneling

1. Tarikan Berat

Pertanda kerusakan awal yang kerap dirasakan pemilik mobil matic merupakan penyusutan penampilan dampak tarikan yang berat. Sementara itu dayung rem rusah dilepas serta telah di posisi D, tetapi mobil senantiasa tidak ingin meluncur ataupun kurang alhasil butuh dibantu pedal gas.

Situasi itu umumnya diakibatkan oleh penampilan serta tekanan oli yang menyusut sebab dampak pompa serta lemahnya solenoid pada gearbox matic.

2. Perpindahan Gigi yang Keras

Pertanda kerusakan selanjutnya pada mobil matic yang kedua merupakan perpindahan gigi yang keras serta menghentak. Serupa semacam yang dialami pada pertanda awal, situasi ini pula bisa diakibatkan sebab menyusutnya penampilan mobil serta pula tekanan oli matic.

Sering- kali pertanda ini pula dapat terjadi sebab tercampur dengan sedikit air, bisa jadi pengendara memforsir menerpa jalanan yang terhenti lumayan besar serta dengan lama yang lama.

Baca Juga 5 Cara Mengatasi Suara Mesin Mobil Kasar

3. Mobil Tidak Dapat Maju ataupun Mundur

Tanda terakhir yang berbekas mobil matic rusak merupakan mobil yang susah serta apalagi telah tidak dapat maju atau mundur. Meski tuas transmisi telah diposisikan pada posisi D atau R. Umumnya perihal ini disebabkan situasi transmisi telah aus serta memanglah sudah butuh dicoba overhaul.

Kenali dan fahami penyebab dan tanda yang muncul akibat kerusakan pada mobil matic, karena biaya transmisi matic rusak tidak lah sedikit dan cukup merogok kocek kantong anda yang lumayan dalam. Perawatan mobil matic secara berkala dan rutin menjadi keharusan anda untuk menghindari kerusakan pada mobil transmisi otomatis.

Tips diatas perlu kalian ketahui ketika kalian memiliki kendaraan mobil metic selain untuk pengetahuan untuk merawat kendaraan dan menjadi salah satu keamanan bagi kendaraan sobat gpsku, berbicara soal keamanan sobat GPSKU apakah sudah mengenal sitem keamanan moderen saat ini.

seperti pelacak kendaraan GPS mobil yang bisa di pantau melaui hp pintar kalian dengan secara online yang bisa mengetahui segala aktifitas kendaraan kalian di saat kendaraan kalian jauh dari kalian atau di pinjam orang lain, mungkin adanya pelacak kendaraan akan menjadi lebih aman untuk mengetahui segala aktifitas kendaraan sobat gpsku

untuk mengetahui lebih jauh sobat gpsku bisa klik tombol chat di saja untuk mengel GPS tracker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia