Tips Aman Mengemudi Mobil Saat Hujan

Mengemudi Mobil Saat Hujan – Musim hujan saat ini sedang terjadi di beberapa daerah di Indonesia, ini menjadi perhatian lebih khususnya ketika mengendarai mobil, mengemudi mobil saat hujan perlu tips kewaspadaan agar selalu aman dan nyaman.

Mengemudi yang baik dan benar serta melakukan etika saat berkendara menjadi modal awal untuk keselamatan, memiliki perbedaan ketika mengemudi yang aman saat kering dan saat hujan, penglihatan lebih terbatas ketika hujan, jika tidak fokus ini sangat berbahaya terjadi pada pengemudi.

Keamanan dan kenyaman perlu di utamakan ketika berkendara ya sobat, salah satu fitur keamanan yang bisa anda jangkau dengan mudah ialah dengan memasang alat pelacak atau gps, gps mobil murah dapat anda dapatkan secara mudah dipakai dan murah tentunya, dan tentunya bisa dilacak hanya melalu smartphone anda secara tepat.

membeberkan dalam beraktifitas di dikala hujan menginginkan perencanaan tertentu, mulai dari perencanaan fisik sebab menginginkan Fokus ekstra, situasi mobil, sampai metode mengemudi yang bagus.

3 Tips Aman Mengendarai Mobil Saat Musim Hujan

tips aman mengemudi mobil saat hujan

1. Persiapan Diri

  • Sebelum berkendara, yakinkan situasi kesehatan badan sobat, sebab ialah pandangan terutama dalam beraktifitas, terlebih kala hendak berkendara.
  • selalu sedia payung sebelum hujan, sediakan payung didalam mobil untuk berjaga-jaga ketika keluar dari mobil, karena tempat yang anda tuju tidak selalu memiliki atap untuk melindungi tubuh anda dari guyuran air hujan.
  • Membawa ataupun memakai pakaian hangat kala hendak berkendara. Buat berjaga- jaga, sobat pula bisa sediakan dasar kaki ataupun sandal persediaan di dalam mobil.

 2. Persiapan Kendaraan

  • Periksa situasi ban, bila karet ban telah pipih, hendaknya lekas ganti. Ceruk ban yang sedang bagus menolong kita buat bebas dari resiko melayang di atas air( aquaplaning) serta anjlok( berkas) kala hujan.
  • Cek situasi karet wiper. Bagian ini amat berarti dalam membersihkan air paling utama bagian kaca depan untuk melindungi stabilitas sobat dalam berkendara. Periksalah bagian ini dengan cara teratur, serta gantilah dengan yang terkini di bengkel sah apabila situasi telah getas serta sapuannya tidak bersih.
  • Pastikan seluruh lampu kendaraan berperan dengan bagus. Bagian ini hendak amat menolong dalam membagikan visibilitas bagus untuk Kawan ataupun juga pengemudi yang lain.

Baca Juga Kenali Tanda-tanda Suspensi Mobil Bermasalah

3. Sepanjang Berkendara

  • Menyalakan lampu kala hujan kencang, sebab pemikiran di jalanan umumnya kurang nyata, alhasil lampu kendaraan bakal menolong Kawan serta berikan ciri buat pengendara di dekat.
  • Menjaga jarak, serta kecekatan dengan kendaraan lain supaya bisa bereaksi kepada aksi pengemudi lain yang tiba- tiba, paling utama kala menjauhi kubangan air yang bisa menimbulkan mobil melayang di atas air( aquaplaning).
  • Tidak menghidupkan lampu hazard kala hujan, sebab bisa mengusik Fokus serta mengalutkan pemikiran juru mudi lain, spesialnya di balik kita yang bisa kurangi sensibilitas dikala hendak melambatkan, serta beralih rute ataupun berbelok arah.
  • Bila wajib melampaui jalur yang terhenti, janganlah panik senantiasa hening, gunakan gigi kecil serta RPM yang stabil

Perlu diingat sobat GPSKU dirumah, selalu jaga jarak dengan pengendara lain yang ada di depan ketika mengemudi pada saat hujan lebat, ini akan memudahkan anda apabila mobil di depan bermanuver dan melambatkan laju mobilnya.

Keamanan yang paling penting, selalu siaga dalam menghadapi berbagai macam kondisi, terutama dari kasus pencurian, jika anda berminat memasang alat pelacak untuk mobil anda silahkan tekan tombol chat di bawah yaa..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia