Tips Mengendarai Mobil Matic Yang Benar

GPSKU – Mobil matic atau mobil transmisi otomatis memiliki perbedaan dengan mobil manual, cara mengendarai mobil matic terbilang lebih mudah, namun bukan berarti tidak ada yang perlu di perhatikan yaa..

Untuk mengendarai mobil matic yang benar khususnya pemula terdapat beberapa tahap yang perlu di perhatikan, terlebih ketika mengendarai mobil matic di tanjakan dan turunan. karna jika salah – salah makan bensin akan boros, kebalikannya jika di operasikan dengan benar bensin mobil pun akan irit.

Bagi sobat yang memiliki mobil manual dan ingin beralih ke matic, sudah banyak mobil matic murah yang dijual bekas atau second di dealer atau tempat penjualan mobil terdekat di daerah anda.

Selain kendala teknis yang harus di perhatikan, hal tersebut pula dapat menyebabkan irit atau tidak nya penggunaan bahan bakar kendaraan, jika salah dalam mengoperasikan maka akan membuat mobil matic menjadi boros.

Nah… kabar yang baik untuk sobat GPSKU sebenarnya terdapat trik buat mengirit bensin dikala mengemudikan mobil matik. Selanjutnya ini sebagian panduan mengemudikan mobil matik supaya bensin tidak boros.

4 Tips Mengendarai Mobil Matic Saat Lampu Merah Agar Irit

mengendarai mobil matic tuas persneling

1. Jaga Momentum

Kamu wajib menjaga momentum kala berkendara ataupun mengemudikan mobil matik. Maksudnya, Kamu janganlah terlalu sering menaikkan serta kurangi kecekatan tiba- tiba kala mengemudikan mobil.

Karena, buat menjauhi mengkonsumsi bahan bakar yang lebih, diperlukan kestabilan kecepatan dikala mengemudikan mobil matik.

2. Hindarkan Kaki dari Pedal Rem

Kiat lain yang dapat dicoba merupakan jauhi Kerutinan menaruh kaki di atas pedal rem. Walaupun kaki Kamu cuma bergantung di atas pedal rem, nyatanya perihal itu membagikan titik berat kepada mobil. Ini mempengaruhi pada mengkonsumsi bahan bakar.

Baca Juga Daftar Pajak Mobil Nissan Teana

3. Cermati Jarak Aman

perihal lain yang wajib dicermati supaya mobil matik hemat merupakan melindungi jarak aman. Perihal itu tidak cuma berguna buat menghindari tabrakan, tetapi pula berkaitan dengan jumlah mengkonsumsi bahan bakar dikala mengemudi.

Dengan melindungi jarak nyaman, Kamu dapat merendahkan kecekatan dengan cara lama- lama. Alhasil kala mau berakselerasi kembali tidak banyak daya yang terbuang.

4. Ketika Terjebak Dalam Kemacetan

ketika anda terjebak dalam kemacetan, disarankan untuk menempatkan posisi tuas transmisi berada pada posisi 2/S, yang berarti ketika pada transmisi manual berada pada posisi gigi 1 atau 2.

Artinya, ketika dalam posisi ini mobil memiliki engine break yang berfungsi untuk melakukan pengereman mesin, yang menyebabkan anda tidak di perlukan untuk sering menginjam pedal rem.

Informasi di atas sudah cukup untuk bagi anda yang masih belajar mobil matic pemula untuk memahami hal teknis seperti di atas, perhatikan persneling mobil matic dan kuasai teorinya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk terjun langsung di jalanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia