Tips Merawat Rem Mobil Awet Saat Pandemi

Merawat Rem Mobil – Rem mobil merupakan komponen vital pada mobil yang harus dirawat secara berkala, bayangkan jika rem mobil mengalami masalah atau blong? Bahaya pastinya mengintai anda saat perjalanan, untuk menghindari hal tersebut perlu merawat dengan rutin rem mobil kesayangan sobat dirumah ya apalagi saat pandemi seperti sekarang ini agar tetap awet.

Fungsi rem mobil bertujuan untuk mengatur laju kendaraan serta menghentikan dan memperlambat laju mobil tepat pada waktu yang diinginkan, rem yang blong atau memiliki kinerja yang kurang maksimal dapat menimbulkan bahaya kecelakaan karena laju kendaraan tidak dapat di hentikan dan disesuaikan dengan kondisi yang ada.

Oleh karena itu, komponen vital seperti rem mobil harus di lakukan perawatan secara rutin agar tetap prima dan awet, pada artikel ini kita akan membahas beberapa tips agar rem mobil kesayangan anda tetap terjaga kualitas performanya.

4 Tips Merawat Rem Mobil Agar Awet Dan Tetap Prima

tips merawat minyak rem saat pandemi

1. Bersihkan kanvas rem

Panduan supaya rem mobil senantiasa bertugas bagus dikala pandemi yang awal pasti saja dengan mensterilkan bagian kanvas rem. Tahap ini tidak bisa dilewatkan, sebab kanvas rem merupakan bagian penting dari pemeliharaan rem.

Bila kalian telah berhasil memecahkan bagian itu, berikutnya lihat kanvas rem per 10 ribu km serta bilas dengan kompresor angin. Tujuannya supaya debu- debu yang melekat pada bagian kanvas rem senantiasa bersih. Alhasil bagian itu dapat berperan dengan bagus sepanjang kalian memakai sistem pengereman.

2. Bilas luar rem

Tidak hanya kampas rem, bagian terluar rem pula harus kalian bilas. Perihal ini pula tercantum dalam panduan supaya rem mobil senantiasa bertugas bagus dikala wabah. Dengan mensterilkan bagian itu paling tidak sepekan sekali, batu serta abu yang melekat dapat terbebas, serta bagian luar rem ini juga tidak lagi jadi sarang kotoran.

Buat membersihkanya, kalian lumayan memancarkan selang air dengan debit yang luar biasa cepat ke bagian luar rem. Sehabis itu bagian itu juga tentu jadi lebih bersih serta kinclong semacam baru lagi.

Baca Juga 6 Keuntungan Servis Mobil Secara Berkala

3. Ganti Minyak Rem

Walaupun tidak sering dipakai, tetapi di era pandemi ini hendaknya cobalah buat memeriksa kembali bertepatan pada pergantian minyak rem mobil. Sebab pengecekan yang teratur, dapat meminimalisir mungkin terdapatnya kebocoran ataupun situasi lain yang membuat rem mobil tidak dapat berperan sempurna.

Langkah- langkah ini janganlah dikira sepele. Buat itu, mulai dari saat ini lakukanlah pengecekan minyak rem paling tidak sepekan sekali. Kalian dapat mengubah minyak rem tiap menempuh jarak 20 ribu km ataupun 50 ribu km.

Bila nyatanya minyak rem sudah habis saat sebelum masanya, terdapat mungkin terbentuknya kebocoran, serta perihal ini wajib lekas ditangani dengan bawa mobil ke dealer resmi.

4. Lihat Kanvas Rem

Berikutnya, yang butuh kalian lihat merupakan kanvas rem. Sepanjang pandemi, bisa jadi kalian hendak tidak sering pergi rumah serta mobil juga didiamkan dalam garasi dengan situasi rem parkir. Situasi semacam ini tampaknya enggak bisa didiamkan sangat lama, sebab hendak membuat kanvas rem melekat erat dengan cakram.

Buat meminimalisir perihal itu, lepaskanlah rem pas dikala memarkir mobil di dataran yang datar. Tidak hanya itu, lihat lah senantiasa kanvas rem, sangat tidak satu kali dalam satu tahun, bila jarak tempuh mobil matic telah menggapai 20 ribu km, serta 40 ribu km masing- masing 2 tahun sekali pada mobil manual.

Jika mobil di diamkan terlalu lama dirumah terutama saat pandemi, maka banyak komponen yang akan berkurang performanya, mesin, kelistrikan dan rem bisa saja terjadi masalah, oleh sebab itu harus dilakukan perawatan secara berkala di bengkel terdekat.

Jangan sampai mobil anda memiliki banyak masalah pada komponen vital khususnya, dan jangan lupa perkuat keamanan mobil anda agar terhindar dari kasus pencurian, gps mobil terbaik adalah solusi untuk mobil kesayangan anda, dengan memasang gps pada mobil anda maka anda bisa memantau kondisi dan keberadaan mobil anda secara realtime, ayoo tekan tombol chat cs dibawah ini yaa..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia