Waspada! Bahaya Air Hujan Untuk Mobil

Bahayanya Air Hujan Pada Mobil – Musim Hujan Telah melanda sebagian daerah di Indonesia, pemilik mobil harus ekstra waspada terhadap air hujan, karena bahaya bisa menimbulkan jamur untuk mobil, kok bisa? Karena air hujan mengandung asam yang dapat menumbuhkan jamur jika mobil selalu berada pada kondisi yang lembab dan kotor.

Bukan hanya jamur yang diakibatkan oleh air hujan, air hujan pun bisa merusak cat mobil menjadi kusam dan merusak beberapa komponen seperti spion elektrik, untuk menghindarinya cukup mudah, hanya dengan mengelap mobil setelah hujan agar tidak mengering dan merusak bodi mobil ataupun berjamur.

Banyak bahaya efek mobil kehujanan, air hujan saat ini sudah terkontaminasi dengan berbagai bahan yang ada dibumi seperti polusi kotor, asam, debu dll. Maka ketika mobil kehujanan banyak zat pada air hujan yang bisa merusak komponen pada mobil salah satunya cat dan menyebabkan mobil berjamur.

2 Bahaya Ketika Mobil Kehujanan Dan Kemasukan Air Hujan

bahaya air hujan untuk kaca mobil kehujanan

 1. Menghancurkan Kualitas Cat

Tidak hanya jamur, air hujan yang tidak lekas dibersihkan pula bisa menimbulkan korosi. Korosi merupakan pergantian warna yang terjadi dampak zat kimia dari air hujan, situasi ini dengan cara tidak langsung bisa berakibat pada warna cat mobil.

Warna mobil dapat berganti jadi lebih kumal serta pudar dari tadinya. Apalagi, bisa memunculkan karat.

2. Bodi Tergores serta Karat

Hujan yang memiliki asam hendak membuat cat mobil kita terbeset. Sebab catatan itu esoknya cat mobil kita hendak hadapi banyak kerusakan ataupun juga cacat.

Alhasil salah satunya metode buat buat merawatnya merupakan dengan memolesnya memakai polisher ganda. Tidak hanya itu, air hujan yang didiamkan di cat mobil serta menguap hendak memunculkan polutan serta pencemaran pada susunan cat mobil.

Tidak hanya itu garam yang terdapat di cat lama kelamaan hendak mengikis bagian luar mobil serta memunculkan karat.

Baca Juga Risiko Mobil Yang Jarang Servis Berkala

Cara Menghilangkan Jamur Pada Mobil Akibat Air Hujan

1. Glass Cleaner

Metode melenyapkan jamur di kaca mobil yang awal bisa memakai perlengkapan bernama glass cleaner. Pembersih spesial kaca mobil ini umumnya berbentuk larutan pekat serta kental.

Glass cleaner tidak cuma mensterilkan kaca, namun pula membagikan kilap maksimal. Dengan sedemikian itu Kamu hendak memperoleh visibilitas yang bagus sekalian kaca yang mengkilap semacam terkini.

Glass cleaner yang bagus wajib dapat mengangkut minyak ataupun oli sekalian mensterilkan jamur yang telah masuk ke dalam pori- pori kaca. Lapisan air yang telah membandel juga relatif gampang dihilangkan. Residu yang dibiarkan terdapat yang berbentuk semacam bubuk alhasil berpotensi mengotori bodi mobil.

2. Pembersih Kaca Akuarium

Pembersih kaca akuarium bentuknya cair serta relatif lebih gampang diratakan dibanding pembersih spesial kaca mobil. Buat aplikasi pembersih kaca akuarium ini tidak dapat asal- asalan.

Tidak lama sehabis menyikat kaca dengan pembersih akuarium, bekasnya wajib segera dibasuh air. Janganlah perkenankan mengering di dataran kaca, sebab pembersih akuarium ini apabila telah kering akan meninggalkan becak.

Larutan ini pula berpotensi memunculkan rasa gatal bila terkena pada kulit. Pada dikala mensterilkan amat direkomendasikan mencegah diri dengan sarung tangan latex

3. Pasta Gigi serta Alkohol

Metode mensterilkan jamur di kaca mobil yang terakhir dapat memakai campuran antara pasta gigi serta alkohol. Bahan rumah tangga ini nyaris tentu ada dimanapun.

Memanglah, campuran pasta gigi serta alkohol hasilnya tidak sebaik larutan glass cleaner tetapi dapat jadi pengganti buat mengikis jamur kaca.

Alkohol 50- 90 persen ialah bahan pembersih kaca style lama yang sedang efisien. Sedangkan itu, pasta gigi bercorak putih( non gel) ialah salah satu larutan pembersih pengganti yang lumayan handal selaku metode melenyapkan jamur di kaca mobil.

Apabila kaca mobil ada becak water spot serta jamur, dapat langsung mencampurkan keduanya buat bahan mensterilkan noda.

Awal, bilas kaca dengan alkohol setelah itu mengenakan pasta gigi di titik jamur yang susah dibersihkan. Basahi kain halus dengan alkohol setelah itu gesekkan buat mensterilkan kaca mobil dari jamur.

Wiper mobil sangat berperan penting ketika berkendara dikala hujan, dengan adanya wiper mobil maka akan memudahkan untuk menghilangkan bercak air hujan yang menempel pada kaca mobil, sehingga vision pengemudi tetap terjaga dengan baik, maka dari itu sobat perlu merawat wiper dengan baik agar performa nya tetap terjaga.

Rutin mengelap mobil setelah kehujanan merupakan cara merawat mobil dengan baik lho, selain perawatan meningkatkan keamanan mobil juga penting, pasang gps mobil untuk memantau keberadaan mobil sobat dimanapun berada, ayoo chat sekarang dengan menekan tombol chat cs dibawah ini yaa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia