4 Cara Melacak Mobil Kesayangan Anda

Selain memberikan informasi berkendara, fitur Google Maps juga dapat melacak lokasi kendaraan Anda. Cara mengaplikasikannya pun tidak terlalu sulit. Yang Anda butuhkan hanyalah perangkat pintar yang mendukung fitur Google Maps

dan perangkat Global Positioning System (GPS) untuk kendaraan Anda. Koneksi internet yang andal juga diperlukan untuk melacak lokasi kendaraan secara langsung. Jika semua alat sudah tersedia, berikut langkah-langkah cara melacak mobil dengan Google Maps dan GPSKU:

cara melacak mobil anda

4 Cara Melacak Keberadaan Mobil Anda Saat ini

1. Mengunduh aplikasi Google Maps – GPS MAP

Langkah pertama adalah mengunduh dan menginstal aplikasi Google Maps. Sebagian besar gadget berbasis android membuat aplikasi ini. Namun, jika Anda belum melakukannya, Anda dapat mengunduhnya dari Play Store. Sedangkan untuk perangkat Apple, aplikasi Google Maps dapat diunduh dari App Store.

2. Hubungkan smartphone dan perangkat GPS

Langkah selanjutnya adalah mendaftar. Masukkan nama pengguna dan kata sandi Anda. Untuk pengguna dengan akun Gmail, Google Maps biasanya akan menampilkan akun tersebut. Setelah memasuki aplikasi, hubungkan perangkat GPS di mobil dengan Google Maps. Langkah selanjutnya adalah mengaktifkan mode pencarian agar Google Maps dapat mendeteksi perangkat Anda. Jika demikian, tambahkan perangkat GPS Anda dan pilih jenis kendaraan di akun Anda. Selain itu, Anda dapat memberikan nama GPS perangkat Anda untuk memudahkan identifikasi.

Baca Juga Tempat Jual GPS mobil Bekasi

3. Berikan alamat kendaraan Setelah koneksi dibuat,

Anda akan segera menerima pemberitahuan dan lokasi kendaraan akan dimasukkan ke dalam sistem. Saat Anda membuka Google Maps di ponsel cerdas Anda, Anda akan melihat tanda-tanda yang menunjukkan di mana mobil Anda berada. Anda dapat mengatur tampilan Google Maps untuk melacak mobil Anda dengan mudah dengan Google Maps. Pada tampilan default, posisi kendaraan biasanya ditampilkan dalam mode 2D.

Namun, itu juga dapat diubah menjadi panduan yang lebih rinci. Untuk melacak lokasi kendaraan Anda, cukup klik pada lingkaran biru kecil di sebelah kanan. Dengan menekan simbol ini, Anda akan langsung mengetahui lokasi perangkat GPS Anda. Selain itu, karena perangkat GPS dan ponsel cerdas Anda terdaftar di sistem Google Maps, Anda dapat membagikan lokasi perangkat GPS Anda.

4. Jadwalkan informasi tambahan

Langkah selanjutnya dalam melacak kendaraan Anda dengan Google Maps adalah menetapkan kriteria lain seperti berapa lama untuk membagikan lokasi Anda. Pengaturan ini membantu Anda menentukan berapa banyak ruang yang akan dialokasikan dari waktu ke waktu. Sebelum menggunakan fitur ini, pastikan GPS mobil atau fungsi lokasi ponsel cerdas Anda untuk Google Maps berfungsi. Anda dapat melihat riwayat perjalanan mobil Anda.

Dengan cara melacak mobil tersebut dengan bantuan aplikasi GPSKu kerjasama dengan pihak google licensi map, Anda dapat memeriksa waktu perjalanan, jarak dan bahkan di mana Anda berada. Biasanya fitur tersebut tidak akan muncul di smartphone sampai perjalanan Anda selesai. Namun, pastikan Anda memiliki koneksi internet saat bepergian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia