4 Cara Merawat Ac Mobil Yang Benar

Cara Merawat Ac Mobil Yang Benar – Ac mobil merupakan komponen pelengkap terpenting pada kendaraan mobil, bayangkan jika tidak ada ac atau ac mati, apalagi Ketika cuaca panas melanda pasti serasa terpanggang berada didalam kabin mobil. Maka dari itu perlu diperhatikan untuk mengetahui cara merawat ac mobil agar tetap dingin dengan benar.

Sebetulnya untuk tetap menjaga ac mobil tetap dingin cukup dengan melakukan perawatan ac mobil berkala yang bisa dilakukan sendiri dengan kesadaran pengemudi, misal dengan tidak membiasakan merokok didalam mobil yang menyebabkan udara ac tidak dingin bahkan berbau.

Cara lain dengan tetap menjaga kondensor ac mobil agar tetap dalam performa terbaiknya, jika ini rusak dan tidak dijaga dengan baik maka akan menyebabkan udara yang kurang sedap keluar dari dalam ac mobil.

Permasalahan yang kerap timbul pada sistem AC mobil terdapat 2 yang sangat biasa terjadi. AC mobil tidak menghasilkan hawa dingin, ataupun sedikit menghasilkan hawa dingin, serta dikala yang lain hawa yang pergi sangat dingin.

Kedua kehancuran itu memanglah menjengkelkan tetapi bukan berarti perihal ini terjadi sebab terdapatnya kehancuran yang parah kepada sistem AC mobil Kalian.

AC mobil dapat dibilang selaku salah satu bagian yang banyak beramal kenyamanan pengemudi dalam mobil. Ini metode biasa pemeliharaan AC mobil buat melindungi supaya AC mobil terpelihara serta senantiasa dingin.

4 Cara Merawat Ac Mobil Tetap Dingin Yang Benar

cara merawat ac mobil kabin mobil

1. Jaga Kebersihan Kabin

Kebersihan kabin mobil janganlah dianggap remeh. Bila kabin mobil bersih& harum hendak mempengaruhi pula kepada kenyamanan mengemudi.

Kabin mobil yang kotor, nyatanya pula hendak mempengaruhi kepada kemampuan penapis AC mobil. Sebab bila kabin mobil Kalian bersih hingga otomatis sedikit abu alhasil kemampuan penapis AC mobil juga hendak maksimum.

Hingga, yakinkan Sobat GPSKU menjaga dan melindungi kebersihan kabin mobil supaya filter kabin AC mobil bertugas tidak sangat keras.

Baca Juga Tips Perawatan Komponen Mobil Saat Hujan

2. Jangan Merokok di Dalam Mobil

Merokok di dalam kabin mobil amat tidak direkomendasikan. Bila Kalian merokok dalam kabin telah tentu kabin mobil hendak jadi bau serta bau itu hendak sulit hilang. Tidak hanya bau, bila kamu merokok dalam mobil perihal itu pula dapat mengganggu AC dalam waktu durasi lama.

Sebab dikala merokok di dalam mobil, asap rokok yang dikeluarkan hendak masuk ke dalam AC mobil serta isi nikotin pada rokok hendak mengganggu serta mengotori evaporator.

Efeknya, evaporator hendak berdahak alhasil AC mobil kala difungsikan dapat menghasilkan bau tidak nikmat. Jadi dengan tidak merokok, pula telah melaksanakan usaha melindungi dalam melaksanakan pemeliharaan AC mobil.

3. Jangan Nyalakan AC Mobil Seketika

Amat tidak direkomendasikan buat menghidupkan AC mobil dikala mobil terkini awal kali dihidupkan. Dikala situasi semacam itu kondisi mesin belum normal, hingga dari itu hendaknya menunggu sesaat hingga situasi mesin normal.

Bila dirasa situasi mesin telah lumayan normal hingga dapat menghidupkan AC mobil. Tidak hanya itu, pula dianjurkan buat tidak menghidupkan AC mobil kala cermin mobil terbuka. Kala menghidupkan AC mobil tetapi situasi kaca ataupun jendela mobil terbuka, itu hendak mengganggu bagian AC.

Sebab debu dari luar mobil dapat masuk ke dalam AC serta pula dapat mengotori AC mobil. Bila telah terjadi begitu, hingga kemampuan mesin AC buat menyejukkan kabin jadi kurang maksimum serta bisa memunculkan bau tidak nikmat.

4. Bersihkan Kondensor

Dikala lagi membersihkan mobil, betapa bagusnya bila pula membersihkan bagian kondensor AC. Bila belum ketahui posisinya umumnya kondensor terdapat di depan radiator. buat membersihkannya lumayan menyemprotkan air ke kondensor mobil.

Mensterilkan kondensor bakal menghilangkan abu serta kotoran yang melekat. Jika abu serta kotoran ini didiamkan serta tidak dibersihkan dalam durasi lama hingga hendak menimbulkan kebocoran serta korosi pada kondensor.

Jaga senantiasa kebersihan kabin mobil serta tidak bisa asal- asalan dalam memakai AC bila tidak mau terdapat kerusakan yang lebih parah.

Penting dilakukan bagaimana cara membersihkan kondensor ac mobil agar tetap menjaga suhu ac tetap dingin, dengan melakukan 4 tips di atas maka anda akan merasakan kesegaran ac mobil yang dingin Ketika berada didalam kabin mobil.

Ac yang tidak dirawat dengan baik dan benar akan terasa tidak sejuk, merawat secara rutin adalah tugas pemilik kendaraan, memantau keberadaan mobil andapun melalui aplikasi gps mobil terbaik adalah salah satu bentuk kepedulian anda terhadap mobil kesayangan, tekan tombol chat cs di pojok bawah kanan layar anda untuk konsultasi tentang biaya pemesanan dan pemasangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia