Tips Perawatan Komponen Mobil Saat Hujan

Perawatan Komponen Mobil Saat Hujan – Memasuki musim hujan membuat mobil mengalami berbagai masalah apabila tidak melakukan perawatan pada komponen mobil dengan baik, dengan melakukan perawatan berkala mobil dapat meminimalisir terjadi kerusakan pada komponen mobil akibat dari hujan.

Salah satu komponen mobil yang sering diperhatikan tentunya tentang perawatan body mobil atau eksterior, itu bertujuan agar body mobil tidak mengalami kerusakan pada komponen dan cat dan masih terlihat mulus seperti baru.

Melakukan perawatan rutin adalah khususnya Ketika musim penghujan dengan rajin mencuci mobil sesaat setelah terkena air hujan, jika tidak bisa terjadi korosi pada bagian mobil yang akan membuat umur mobil tidaklah awet.

Sepanjang masa hujan, para juru mudi ataupun pemilik mobil wajib menyiapkan situasi kendaraan. Salah satu yang wajib dicermati serta dirawat dikala masa hujan merupakan bagian mobil.

4 Perawatan Wajib Komponen Mobil Ketika Musim Hujan

perawatan komponen mobil saat hujan toyota

1. Wiper

Berkurangnya visibilitas dikala masa hujan kuncinya diakibatkan guyuran air dalam jumlah banyak ke kaca mobil. Buat itu, wiper selaku bagian yang berperan membersihkan air dari cermin, amat harus ditilik serta ditentukan keadaannya.

Bila karet wiper telah keras, amat dianjurkan buat melakukan penukaran supaya kinerjanya moncer kala‘ mengusir’ air dari kaca.

Jalani pula pemeliharaan pada botol air wiper serta nosel penyemprot. Situasi keduanya harus senantiasa bersih supaya air yang disemprotkan tidak kotor oleh sedimen lumpur ataupun lumut serta justru kian mengusik visibilitas.

2. Ban

Selaku bagian yang hadapi kontak langsung dengan jalur, situasi ban mobil amat berarti di masa hujan. Bila tidak, ban dapat kehabisan traksi ataupun melintir kala melewati permukaan licin.

Cek alur ban, telah gundul ataupun belum. Bila betul, lekas ganti dengan yang terkini.

Bisa dilihat dan dikenali dengan cara mengecek sisi ban yang bepatokan pada Tread Wear Indicator. Lihat pula tekanan angin serta yakinkan senantiasa cocok dengan standar dari pabrikan. Saran tekanan angin dari pabrikan dapat diperiksa di sisi pintu pengendara.

Baca Juga 4 Dampak Ketika Mobil Kebanjiran

3. Rem

Situasi rem tidak takluk vital buat diperiksa. Terlebih, jarak pengereman kala masa hujan lebih jauh dari masa yang lain. Cek kampas rem buat memastikan perlu- tidaknya penukaran. Situasi kampas rem pula dapat dikenal dengan mengikuti apakah terdapat suara decitan ataupun tidak kala tiba pedal terkait.

Bila betul, nyaris tentu kampas rem telah pipih, alhasil menimbulkan gesekan antara 2 logam.

4. Kelistrikan

Bagian kelistrikan terpaut sebagian bagian berarti dari kendaraan.

Contohnya untuk lampu depan mobil yang bertugas untuk menerangi dan memberikan visibilitas yang luas ketika hujan.

Cukup dengan memastikan seluruh komponen lampu pada mobil bekerja dengan normal mulai dari head lamp, lampu hazard, lampu sein, dan lampu rem.

Kabel- kabel listrik biasanya telah dibekali socket anti air. Tetapi, jalani pengecekan lagi untuk membenarkan tidak terdapat yang terbuka ataupun terkelupas sebab gigitan binatang serta serupanya.

Perlu diingat sobat GPSKU komponen perawatan mobil yang harus diperhatikan diatas agar tetap menjaga performa mobil tetap stabil dan komponen mobil yang lainnya memiliki fungsi dan kinerja yang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia