Aki Mobil sering Tekor, Penyebab dan Solusinya

Penyebab aki mobil sering tekor itu bisa di sebabkan karenan umur dari aki kendaraan atau penyimpanan accu mobil itu sendiri setabil atau tidak ini merupakan salah satu penyebab terjadinya aki kendaraa tekor, sebab ketika aki kendaraan sudah tekor otomatis kendaraan akan tidak bisa di nyalakan untuk enginnya. Sebab aki merupakan sumber listrik yang berperan sangat vital untuk di kendaraan.

Ini merupakan hal yang paling membuat kita panik ketika kendaraan tidak bisa dihidupkan, pasti kalian pasti berpikiran akan ke mana-mana jika kita tahu tentang mesin kendaraan, oleh karena itu jangan sampai hal ini terjadi di kendaraan yang kalian miliki.

Sebab ini sangat berkaitan dengan perawatan terhadap mobil atau motor yang kita miliki. Dari hal tersebut makan saya sedikit menginformasikan bagaimana aki mobil sering tekor serta cara mengatasinya :

5 Penyebab Aki mobil Sering Tekor dan Solusinya

pengisian aki mobil sering tekor

  1. Tidak Sempat Melakukan Pemanasan pada Kendaraan

Akibat terlalu sibuk dengan perkerjaan atau tidak ada waktu untuk memperhatikan kendaraan, sehingga pastinya jarang baget kita melihat kondisi kendaraan kita sendiri bahkan jarang sekali melakukan pemanasan pada kendaraan, karena saking lama nya kendaran tidak digunakan membuat aki kendaraan mengalami tekor.

Pastinya jika mengalami hal seperti ini kebanyakan orang bingung hal apa yang harus di lakukan, jika tidak mencari bengkel atau mencari pertolongan orang lain.

Hal ini bisa kalian atasi jika selalu memperhatikan kondisi kendaraan, walaupun hanya di panaskan 5-10 menit, hal sekecil ini merupakan sesuatu yang paling penting terhadap perawatan kendaraan. Walaupun kendaraan tersebut jarang di gunakan.

  1. Cek Air Aki mobil Anda.

Walaupun kita sudah melakukan tips yang pertama namun kita tidak memperhatikan kondisi aki seperti air aki mengalami penyusutan, hal ini salah satu juga menjadi penyebab aki kendaraan kalian menjadi tekor.

Maka sesempat mungkin dalam 1 bulan jika kendaraan beroprasi terus, melakukan 1 kali pengecekan air aki kendraan untuk mengatasi terjadinya tekor pada aki kendaraan kita.

Walaupun terlihat Sepele kalian harus selalu di perhatikan, karna manfaat dari kita selalu rutin atau perhatian sama kendaraan yang kalian miliki membuat kalian akan aman ketika ingin sesekali mengendarai kendaraan lama ataupun kendaraan yang jarang kalian pakai, jika kalian rutin dalam hal ini.

Baca Juga Pajak Mobil Innova, Reborn & Venturer 2021

  1. Penggunaan Aksesoris berlebihan

Asesoris mobil memang sangat berpengaruh akan penampilan kendaraan, sehinga banyak sekali kendaraan melebihi batas atas asesoris yang di gunakan untuk tampilan mobil maupun motor,

Apalagi kita bermain asesoris seperi lampu-lampu yang membuat daya aki yang ada pada kendaraan membuat berlebihan akan pengeluaran arus listrik aki dan kita tidak melihat pengisian aki apakah sesuai dari pengeluaran arus listrik yang di keluarkan untuk asesoris yang di pake pada kendaraan.

Sebaiknya kita gunakan asesoris kendaraan tidak terlalu berlebihan, alangkah baiknya melihat dari kapasitas aki pada kendaraan, sebelum memasang asesoris yang kita inginkan,

Memang ketika tampilan mobil menjadi lebih keren ketika kita menggunakan asesoris karena berbeda dengan mobil pada umumnya. Maka gunakan asesoris dengan pertimbangan yang bijak.

  1. Accu mobil tidak sesuai dengan kendaraan

Setiap kendaraan memiliki kapasitas yang berbeda-beda jika terkait aki mobil. Maka dari itu ini bisa jadi salah satu penyebab aki kendaraan mengalami tekor,

Karena kapastias kendaran tidak sesuai dengan aki yang di terapkan pada kendaran kita, hal ini sering terjadi ketika kita aki kendaraan kita ganti dengan yang baru.

Namun kelupaan melihat voltase aki sebelumnya, karena kecerobohan kita asal ganti-ganti saja.

  1. Usia Aki kendaraan

Aki kendaraan pun memiliki usia baik kendaraan motor maupun mobil, maka tidak heran jika aki kendaraan sudah mencapai 4-5 tahun sudah lemah,

Maka kami sarankan jagan di isikan daya lagi jika tekor tanpa menganti aki kendaraan, karena umur aki kendaraan 3-5 tahun. Jika sudah mencapai masa ini sudah ganti saja dengan yang baru.

Membeli aki  yang baru kami sarankan seuai voltase dari kapasitas aki sebelumnya, agar tidak terjadi kurangnya arus listrik dari ake untuk kendaraan, yang sudah kami jelaskan di poin empat tadi, untuk menjaga aki tidak cepat tekor.

Dari kelima tips kendaraan mengatasi kendaraan yang akinya agar tidak cepat tekkor, dari sekarang kalian coba terapkan yang kami sarankan di atas agar aki tidak mudah tekor, dan kami sarankan juga suapaya kalian membeli alat jemper aki kendaraan, agar suatu ketika kendaraan kalian mengalami tekor sudah kalian antisipasi dari sekarang.

Dan jika kendaraan kalian jarang di pake karena sibuk, atau kalian memiliki dua kendaraan sehingga satu ada salah satu yang tidak kekontrol, tapi untuk saat ini kita sudah dienakan dengan teknologi yang begitu cangih seperti adanya GPS Tracker yang bisa monitoring melalui aplikasi yang bisa di download di playstore atau appstore.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2021 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia