Cara Merawat Ban Serep Mobil Yang Benar

GPSKU – Ban serep mobil adalah ban cadangan yang berfungsi untuk ban pengganti ketika keadaan darurat. Keberadaannya sangat penting apalagi ketika ingin melakukan perjalanan jauh dengan tata cara merawat ban serep mobil yang baik.

Jika dilihat lebih jauh ukuran ban serep mobil masing – masing berbeda, misal ban serep mobil brio tidak sama dengan ban serep mobil avanza karena memiliki perbedaan diameter.

Lalu bagaimana jika tidak memiliki ban serep? yaa.. solusinya dengan membelinya di bengkel mobil terdekat, silahkan cek harga ban serep mobil disesuaikan dengan kendaraan anda masing – masing.

Hankook Tire membagikan sebagian panduan buat memakai serta menaruh ban serep dengan aman. Trik simpel ini dapat diterapkan buat membenarkan ban serep di mobil Kamu senantiasa siap buat digunakan

6 Tips Merawat dan Cara Mengganti Ban Serep Mobil

merawat ban serep mobil dudukan ban

1. kenali dengan baik ban serep mobil

Kamu tentu mempunyai ban serep ataupun ban persediaan yang sedia mengambil alih ban mobil Kamu bila terjadi kerusakan. Terlebih bila ban serep itu telah dicocokkan dengan bagus serta betul alhasil Kamu dapat mengemudi dengan wajar.

Tetapi, bukan berarti Kamu tidak mengubah ban itu sebab ban serep sementara mempunyai tapak serta keausan yang berbeda dari ban yang lain. Alhasil dapat menimbulkan dampak sisi kepada handling kendaraan Kamu serta berpotensi kurang baik.

2. Berkendara dengan Pelan bila memakai ban serep

Jauhi berkendara dengan kecepatan di atas lebih 80 kilometer atau h. Bila Kamu tidak percaya, berkendaralah di bagian kiri jalur serta bila satu arah kemudikan kendaraan Kamu di rute gawat supaya pengemudi lain dapat melampaui Kamu.

3. Membatasi Jarak Tempuh

Umumnya dalam buku pedoman kendaraan tercantum detail durabilitas jarak ban serep sedangkan. Sebab terus menjadi jauh Kamu berkendara dengan ban serep, hingga hendak timbul sebagian titik berat pada diferensial, roda gigi, serta pelat kopling yang dapat mengganggu.

Baca Juga Tips Aman Agar Mobil Tidak Dicuri Maling

4. Mengetahui Bagaimana ban serep Bakal pengaruhi sistem lain dalam kendaraan

Senantiasa ingat kalau ban tidak bertugas sendiri serta jadi bagian dari satu sistem yang tersambung dengan perangkat, bagian, apalagi sistem yang lain.

Memakai ban serep nyata hendak pengaruhi kontrol mobil, spesialnya dikala pengereman serta cornering. Ban serep pula hendak memadamkan sistem keamanan kendaraan semacam stabilitas pengawasan elektronik serta pengawasan traksi. Hingga butuh diingatkan lagi buat tidak berkendara asal- asalan serta kecepatan kecil.

5. Memeriksa Ban Serep Secara Teratur

spesialnya bila hendak berjalan jauh. Lihat tekanan ban serep terlebih dulu cocok dengan buku panduan sebab situasi cuaca serta temperatur pengaruhi titik berat ban walaupun tidak dipakai.

6. Mengganti Ban Serep Dengan Yang Baru

Untuk menjauhi perihal kurang baik dikala berkendara, lebih bagus menggantinya dengan ban terkini yang telah diseimbangkan serta diselaraskan dengan ban lama yang lain oleh daya pakar handal. Sebab, fungsi utama ban serep merupakan membantu dalam suasana gawat di jalanan, bukan buat jangka jauh.

Apabila keenam tips diatas sudah dilakukan, maka perjalanan anda akan terasa aman dan nyaman jika sesuatu terjadi diperjalanan.

Kebanykan ban serep memiliki ukuran yang lebih kecil dan ban yang di pakai pada mobil, namun itu bukan berarti akan mengurangi kinerja ban tersebut, walaupun demikian masih aman kok untuk di pakai di keadaan mendesak.

Perlu di perhatikan juga yaa.. jangan sampai ban serep mobil kempes ketika di bawa , karena itu akan merepotkan anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia