Busi Terkena Air Akibat Banjir? Ini Dia Cara Memperbaikinya!

GPS Tracker – Saat musim hujan tiba sudah pasti banyak jalanan yang tergenang air. Akibatnya, bagi mereka yang menggunakan kendaraan roda dua atau motor rentan mengalami kerusakan. Motor tidak bisa lagi dihidupkan yang tentu saja membuat banyak aktifitas menjadi terganggu. Bagi masyarakat yang tinggal di Gresik dan sekitarnya, boleh dikatakan sudah terbiasa mengalami kebanjiran. Tapi, jika menunda hingga air menyusut bisa bisa terlambat kerja. Bila diterjang maka resiko terbesar adalah motor bisa mogok.

Meski demikian, jangan berkecil hati dulu karena bisa saja yang mengalami masalah adalah busi basah akibat terkena air. Kalau kondisi begini tak usah risau karena penanganannya sederhana dan tidak rumit. Siapa saja bisa mengeringkan busi dengan seketika bahkan bagi mereka yang tidak paham sama sekali dengan mesin.

Satu hal yang perlu diperhatikan bahwa busi yang terkena air memang rentan mengalami kerusakan. Alias, busi tidak mampu melakukan perannya sebagai penggerak mesin sehingga motor tidak dapat berjalan dengan maksimal. Meski demikian, bukan berarti busi yang terkena air lantas tidak bisa digunakan lagi. Yang penting, lakukan segera pengeringan agar tidak menimbulkan korosi yang mempengaruhi kinerja motor.

Baca juga Cara Ampuh Agar Motor Bebas dari Tikus

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan saat busi basah terkena air dan salah satunya adalah mengeringkan busi dengan menggunakan lap kering. Sebaiknya, pilihlah lap yang tidak hanya kering akan tetapi bersih agar kotorannya tidak menempel pada permukaan busi. Caranya bisa dengan melepas busi dari posisinya kemudian menutup lubang busi dengan kain lap bersih. Selanjutnya, bersihkan bagian busi terutama pada bagian elektroda yang menghasilkan api. Alternatif lain, Anda bisa meniup busi agar pengeringan cepat terjadi.

Langkah selanjutnya adalah melakukan penyikatan pada permukaan busi. Hanya saja, untuk menerapkan cara ini pastikan busi harus dalam keadaan bersih. Tujuannya adalah menghilangkan kotoran yang menempel pada kepala busi atau lebih tepatnya elektroda. Gunakan sikat yang halus dan lakukan secara perlahan agar tidak mengganggu sistem kerja dari busi itu sendiri.

Terakhir, Anda bisa membersihkan lubang busi dari kotoran karena bisa saja motor tetap tidak bisa dijalankan meski kepala busi sudah bersih. Untuk itu, pastikan lubang busi dalam keadaan kering dan bersih. Nah, setelah semuanya bersih maka busi bisa dipasang kembali pada posisi semula dan motor pun siap untuk dijalankan.

Memang, menjaga motor tetap dalam keadaan prima sangatlah diperlukan dengan tujuan agar aktifitas tidak terhambat. Tidak sedikit yang menambahkan beberapa aksesoris yang memiliki manfaat sebagai penghias dan ada juga yang memberi pengamanan tambahan. Salah satunya dengan memasang GPS Tracker motor. Ya, alat ini memang berfungsi untuk melacak motor di posisi manapun sehingga bisa mencegah motor dari resiko kehilangan.

Untuk alat ini sendiri bisa ditemukan di berbagai penyedia baik konvensional maupun online. Namun, jika berbicara soal online rasa lokal maka GPSKu adalah pilihan terbaik. Mengapa? Selain menawarkan produk lewat online maka pemasangan pun bisa dilakukan dimana saja di seluruh Indonesia. Salah satuya adalah kota Gresik dan tanpa dikenakan biaya apapun untuk pemasangan. Anda bisa langsung menggunakannya sesaat setelah alat pelacak ini dipasang atau kurang lebih 5 menit. Dikarenakan teknisi GPSKu sudah sangat berpengalaman dan ahli dibidangnya sehingga mereka paham bagaimana memasang dengan posisi tepat.

Untuk sistemnya sendiri sangat mudah digunakan karena menunya begitu sederhana. Oh ya, GPSKu menyediakan dalam berbagai paket menarik yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan dana. Jadi, segera hubungi team Customer Service sekarang juga untuk melakukan pemesanan atau berdiskusi terlebih dahulu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2021 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia