Cara Ampuh Agar Motor Bebas dari Tikus

GPS Tracker – Sepeda motor yang diparkir atau tidak digunakan dalam waktu terlalu lama ternyata berpotensi menjadi sarang tikus.  Tentu kondisi ini selain menjijikkan juga bisa menimbulkan bahaya.  Karena jika tikus sudah bersarang maka binatang ini akan menggigit komponen yang ada pada sepeda motor.  Mengapa hal ini bisa terjadi? Kondisi ini terjadi karena banyak rongga kosong yang ada pada mesin terutama pada bagian bawah body motor.  Nah, disinilah lokasi yang kerap menjadi tempat tikus untuk bersarang khususnya pada motor matic.

Adapun aroma dari bahan kabel khususnya pada motor baru kerap memicu tikus untuk bersarang karena baunya seperti permen.  Jadi, bisa dibayangkan bagaimana tikus menyukai lokasi ini. Meski demikian, kondisi ini tidak bisa dibiarkan begitu saja mengingat komponen kabel berkaitan dengan sistem kelistrikan seperti lampu,  sensor mesin dan starter.  Jadi jika kabel tersebut mengalami masalah maka sudah pasti arus listrik tidak ada dan motor pun tidak bisa digunakan.

Lantas, apa yang harus dilakukan untuk mencegah hal ini terjadi? Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencegah tikus masuk ke motor, dan salah satunya adalah menggunakan kamper atau kapur barus.  Kok bisa? Ya, bahan yang satu ini memang beraroma cukup menusuk sehingga tikus pun enggan untuk bersarang di bagian yang berlubang pada motor.

Cara penempatannya begitu mudah yaitu dengan memasukkan kapur barus atau kamper ke dalam bagian bawa motor atau jika tidak mau bisa diletakkan dalam posisi gantung. Cara ini cukup banyak dilakukan dan memang cukup ampuh dikarenakan bau yang ditimbulkan mampu mengusir tikus untuk tidak datang atau bersarang di rongga motor.

Namun sebelum Anda menggunakan kapur barus ada baiknya motor di bersihkan terlebih dahulu dan diletakkan pada area yang bersih juga.  Jika Anda bepergian terlalu lama maka mintalah anggota keluarga untuk memanasi motor secara berkala.. Dijamin motor akan bebas dari binatang pengerat sehingga kabel atau kondisi motor tetap prima. Sederhana namun hasilnya efektif bukan?

Baca juga Tips Agar Sepeda Motor Selalu Mengkilap

Berbicara soal keselamatan dan kenyamanan kala berkendara maka ada banyak hal yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan menggunakan alat pelacak atau biasa disebut dengan GPS Tracker. Ya, alat ini memang berfungsi untuk memberikan perlindungan bagi motor dari resiko kehilangan. Karena kita tahu, pencurian kerap terjadi terutama pada jenis motor matic dan yang baru. Untuk itu, ada baiknya menggunakan GPStracker yang mampu memberikan data secara akurat dan detail mengenai posisi kendaraan Anda.

Hebatnya, fitur dari GPS Tracker ini tidak hanya melacak saja akan tetapi mampu juga untuk mematikan dan menghidupkan mesin dari jarak jauh. Bahkan, Anda bisa mengetahui lokasi jalan termasuk menemukan jalan pintas yang cepat dan akurat.

Dan untuk mendapatkan alat pelacak atau GPS Tracker motor ini tidaklah sulit terlebih jika membelinya di perusahaan terbaik. GPSKu, sebagai salah satu penyedia alat pelacak menawarkan GPS tracker dengan kualitas terbaik. Mereka langsung mengimpor dari luar negeri sehingga dijamin tidak ada barang palsu atau Kw. Bahkan, jaminan yang diberikan selama 3 tahun memberikan bukti bahwa GPSKu benar benar bertanggung jawab terhadap kualitas dan layanan yang diberikan.

Sementara, untuk soal server jangan takut karena GPSKu menggunakan server sendiri sehingga data yang dibutuhkan bisa diakses dalam hitungan detik. Jika pun ada delay biasanya membutuhkan kurang lebih 10 detik. Bagaimana, tertarik untuk memasangnya? GPSKu siap membantu Anda kapan saja bahkan di dini hari sekalipun dengan biaya pemasangan gratis.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2021 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia