Cara Membersihkan Kaca Mobil Dari Jamur Mudah Dan Murah

Kaca mobil memiliki fungsi yang cukup penting. Salah satu kendala yang sering dikeluhkan pengendara mobil adalah adanya jamur pada kaca mobil. Terdapat beberapa sebab kenapa hal ini terjadi. Diantaranya adalah karena usia mobil, perubahan cuaca saat berkendara, atau kualitas air untuk mencuci mobil. Nah, berikut ini adalah beberapa cara membersihkan kaca mobil dari jamur yang efektif :

5 Tips Cara Membersihkan Kaca Mobil Dari Jamur Mudah Dan Murah

cara membersihkan kaca mobil dari jamur

1. Menggunakan Minuman Bersoda

Cara pertama yang direkomendasikan adalah dengan menggunakan minuman bersoda. Ya, selain nikmat diminum, ternyata minuman soda juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jamur pada kaca. Mungkin tidak pernah terbesit, jika untuk membersihkan jamur hanya menggunakan minuman soda.

Adapun caranya sangat mudah, bersihkan terlebih dahulu bagian kaca yang terdapat jamur dengan di lap menggunakan kain bersih. Kemudian siapkan kain dan basahi kaca dengan minuman soda. Gosok menggunakan kain lembut dan lakukan beberapa kali hingga jamur hilang.

Baca Juga Alat GPS Tracker Motor Anti Air

2. Menggunakan Alkohol

Cara yang ampuh digunakan untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil adalah dengan menggunakan alcohol. Selain untuk membersihkan luka di kulit, ternyata alcohol juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jamur. Caranya cukup mudah, yakni siapkan alkohol dan kain lembut atau kapas.

Kocok terlebih dahulu, lalu celupkan kapas atau kain tersebut ke dalam cairan alkohol. Celupkan seperlunya saja kemudian gosokkan pada bagian kaca yang terdapat jamur. Gosok secara perlahan hingga jamur menghilang. Cara ini sangat mudah dan tidak membutuhkan biaya mahal.

3. Dengan Pemutih Pakaian

Pemutih pakaian merupakan tips berikutnya mengenai cara membersihkan kaca mobil dari jamur. Selain digunakan sebagai pembersih pakaian, cairan pemutih juga efektif untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil. Tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya, pengaplikasian pada kaca juga cukup mudah.

Yakni celupkan kain lembut atau kapas ke cairan pemutih. Lalu usap dan gosokkan ke bagian kaca yang terkena jamur. Kemudian bersihkan dengan air dan keringkan menggunakan kain kering. Selain mudah, cara ini juga bisa dilakukan sendiri di rumah.

4. Dengan Pasta Gigi

Cara berikutnya adalah dengan memanfaatkan peralatan yang pasti ada di rumah yakni pasta gigi. Selain daripada beberapa bahan di atas, ternyata pasta gigi juga cukup ampuh untuk menghilangkan noda jamur pada mobil. Adapun caranya sangat mudah. pastikan kaca dalam keadaan bersih dan kering.

Lalu oleskan seperlunya saja pasta gigi ke bagian kaca yang terdapat noda jamur. Tunggu beberapa saat hingga pasta gigi mulai mengering. Kemudian setelah kering bersihkan kaca menggunakan air. Berikutnya, gosok hingga jamur menghilang. Terakhir, keringkan kaca menggunakan kain lembut dan kering.

5. Menghilangkan Jamur Dengan Cuka Apel

Pernahkah terpikir jika cuka apel bisa menghilangkan noda jamur pada kaca mobil? Hal ini juga yang terkadang ada dibenak banyak orang. Untuk menghilangkan jamur, ternyata tidak perlu mahal, hanya dengan menggunakan cuka apel. Cuka apel banyak dijumpai dan dijual di pasaran.

Caranya sangat mudah, pertama campurkan cuka apel dengan air bersih. Perbandingannya yakni 3 sendok cuka dengan 1 sendok air. Lalu tinggal gosok menggunakan kain bersih di bagian kaca yang berjamur. Maka jamur di kaca pun akan hilang.

Ternyata tidak sulit apalagi membutuhkan biaya mahal untuk membersihkan kaca mobil. Beberapa cara membersihkan kaca mobil dari jamur di atas bisa dilakukan di rumah tanpa harus pergi ke bengkel variasi. untuk pelacak mobil yang efektif, cobalah memakai gt06n, Selain murah, harga gps mobil ini terbilang akurat. bahan yang digunakan juga sangat mudah ditemukan di pasaran. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2021 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia