Cara membuat Lampu motor lebih terang Dengan Dioda

GPSKU – Memilih lampu dengan spesifikasi yang melebihi spesifikasi pabrikan dapat memboroskan listrik atau menyebabkan lampu menjadi redup. Penggunaan dioda pada fiting lampu juga memiliki efek negatif. Apa saja dampak negatif yang penting untuk diwaspadai dan bagaimana cara menggunakan dioda untuk mencerahkan lampu depan sepeda motor? Cara membuat Lampu motor lebih terang Dengan Dioda simak dibawah ini beserta dengan dampak negatifnya.

Ini sudah banyak dicoba dan terbukti membuat lampu motor lebih terang dari sebelumnya. Dioda itu sendiri dirancang untuk menyimpan dan kemudian melepaskan daya, memungkinkan lampu sepeda motor menjadi lebih terang.

Ada banyak bohlam HD yang lebih terang di pasaran saat ini, tetapi harganya sangat mahal, sehingga menyulitkan kita yang memiliki anggaran terbatas. Jadi jalan pintasnya adalah dengan menggunakan dioda. Nah, kali ini  akan menunjukkan cara mencerahkan lampu depan sepeda motor Anda, tetapi sebelumnya Anda perlu menyiapkan beberapa alat yang diperlukan seperti:

perlengkapan lampu

siapkan kabel secukupnya

Satu dioda 1 amp

Tiga dioda 6 amp

Cara membuat Lampu motor lebih terang Dengan Dioda

Cara membuat Lampu motor lebih terang Dengan Dioda

Hubungkan tiga dioda 6 amp secara paralel. Jangan bingung. Kabel lingkaran putih adalah positif (+), sambungkan ke positif (+) kontak dan negatif (-) kabel minus fitting. Kemudian potong kabel negatif fitting dan sambungkan ke bagian negatif rangkaian paralel dioda. Jika demikian, sambungkan dioda 1 amp pada terminal positif (+) ke lampu jarak jauh.

Untuk mematikan sensor cahaya sepeda motor, perlu diketahui bahwa dioda 1 amp ini berfungsi. Anda kemudian dapat beralih menggunakan balok dekat/tinggi. Terakhir, dengan kutub lainnya, sambungkan ke sakelar eksternal yang Anda pasang sehingga Anda dapat mengontrol kapan Anda ingin menggunakan booster sendiri.

Bagaimana? Sangat mudah untuk tidak mencerahkan lampu sepeda motor Anda dengan dioda. Ini bisa diterapkan pada semua merek sepeda motor. Ada juga beberapa penyebab lampu depan sepeda motor padam, antara lain: Contoh:

Penerangan terlalu lama

Komponen Kiprok mulai rusak

Resistansi tinggi pada rangkaian lampu mesin

Efek merugikan dari pemasangan dioda pada soket lampu

Jika Anda ingat magang Anda di sekolah, Anda sebenarnya dapat membuat lampu Anda lebih terang dengan meletakkan dioda di lampu dan outlet Anda (juga disebut outlet). Begitu pula saat mengaplikasikan mobil ini pada lampu depan sepeda motor.

Tapi, tapi ada kelelawar. Jangan khawatir, coba saja. Seperti yang Anda lihat, memasang dioda ke lampu untuk mencerahkannya memiliki dampak negatif.

Baca Juga Daftar Motor Harley Davidson Terkeren

Dampak Negatif Membuat Lampu Lebih Terang Dengan Dioda

1. Pemicu pendek

Kehadiran dioda dalam luminer tampaknya memanipulasi perilaku sakelar. Dengan kata lain, menyalakan lampu jauh juga menyalakan lampu dekat. Jadi kesannya cahayanya jadi lebih terang. Atau, Anda dapat mematikan lampu dekat saat lampu jauh menyala.

Nah, jika pemasangannya tidak benar, lampu dekat dan jauh bisa terbalik. Bahkan dalam kondisi ini, korsleting dapat terjadi dan soket dapat terbakar.

2. Kurangi masa pakai bohlam

Efek negatif lain dari penggunaan dioda dalam perlengkapan pencahayaan adalah masa pakai bohlam yang lebih pendek. Lampu depan sepeda favorit Anda terlihat lebih terang, tetapi bohlamnya sebenarnya lebih rapuh.

Nah, gimana sob? tertarik menggunakan penerangan menggunakan dioda dengan cara membuat lampu motor lebih terang dengan dioda dan dampak negatifnya? semua pilihannya tergantung anda semua. jangan lupa untuk selalu memasang gps motor agar motor kesayangan sobat lebih aman khususnya dari maling yang kian hari kian marak terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia