5 Cara Memperbaiki Aki Mobil Soak Dengan Mudah

GPSKU – Cara mengatasi aki mobil soak sangat mudah untuk diselesaikan dan perlu dilakukan dengan tergesa-gesa. Aki sendiri menempati posisi yang sangat penting dalam sistem kerja mobil, dan keberadaan aki tidak boleh kita lupakan. Fungsi utama dari baterai itu sendiri adalah untuk memberi daya pada komponen lain di dalam mobil.

Tentu saja, alasan utama mengapa mobil tidak dapat dihidupkan adalah untuk memeriksanya. tidak menggunakan mobil secara maksimal, apalagi saat baterai mobil habis, sehingga daya baterai tidak cukup untuk menjalankan berbagai fungsi kendaraan. Untungnya, ada cara mudah mengatasi aki mobil lengket yang bisa dilakukan di rumah.

Ya, ternyata bisa mengatasi masalah aki mobil basah tanpa harus membawanya ke bengkel. Bagaimana Anda tertarik? Berikut cara mudah mengatasi aki mobil yang soak tanpa harus berlama-lama.

Cara memperbaiki aki mobil Soak Yang Benar

Cara Memperbaiki Aki Mobil Soak

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, aki mobil dengan kualitas terbaik adalah suatu keharusan di mobil Anda. Jika sudah aus, Anda sudah memiliki masalah dengan mobil Anda. Susah start dan AC, lampu dan car entertainment system tidak berfungsi maksimal. Karena itu, ikuti semua langkah yang dijelaskan di sini.

1. Siapkan semua alat

Baterai yang benar juga harus dimasukkan dengan benar. Oleh karena itu, saat menangani aki mobil yang basah, siapkan alat-alat berikut ini. Anda akan membutuhkan obeng pipih, isi ulang baterai zuur, lap, jarum suntik tinta printer, dan lem / selotip plastik.

2. Lepaskan baterai

Setelah semua alat siap, Anda dapat mulai melepas baterai dari mobil Anda. Tapi jangan dibiarkan begitu saja. Anda harus melepas elektroda positif terlebih dahulu. Kemudian cukup lepaskan elektroda negatif. Hal ini dilakukan untuk menghindari masalah percikan api yang disebabkan oleh gesekan logam.

Baca Juga 4 Cara Membuat Shock Depan Motor Empuk, Mudah!

3. Bersihkan baterai

Sekarang setelah Anda melepaskan baterai dari semua kabel di dalam mobil, Anda siap untuk mulai membersihkan. Bersihkan area kotor dengan kain bersih yang telah disiapkan untuk pembersihan menyeluruh.

4. Lepaskan penutup baterai

Jika sudah bersih, lanjutkan dengan membongkar penutup baterai. Anda dapat menggunakan obeng berlubang untuk membuka penutupnya. Buka bagian “Jangan buka”. Lakukan hal yang sama untuk bagian samping dan belakang penutup baterai. Saat membuka, pastikan kotak baterai tidak rusak.

5. Isi air aki / cairan aki

Ketika seluruh penutup baterai dibuka penuh, ada 6 lubang. Lubang ini cukup kecil. Di sini, isi lubang dengan air baterai. Anda dapat menggunakan jarum suntik yang ada untuk proses pengisian ini. Isi setiap lubang sehingga ada ruang 1 cm di bawah lubang baterai. Setelah diisi, rekatkan setiap lubang dengan rapat agar tidak ada celah udara. Hati-hati saat menyemprot.

Jauhkan air baterai dari kulit Anda. Ini dapat menyebabkan iritasi. Setelah selesai, masukkan kembali baterai. Pastikan berbagai bagian mobil yang membutuhkan baterai dapat menyala. Cara mengatasi aki mobil yang basah. sebenarnya bisa melakukannya di rumah. Namun, untuk mendapatkan aki mobil terbaik dan proses yang lebih cepat, Anda perlu membawa mobil Anda ke bengkel terdekat.

Nah, Dengan melakukan tahapan diatas tentang bagaimana cara memperbaiki aki mobil soak dengan mudah, maka aki mobil anda sudah tidak akan soak dan tidak perlu mengeluarkan banyak budget untuk membawanya kebengkel. jangan lupa untuk selalu pasang gps mobil yang memiliki tingkat pelacak dengan akurasi tinggi, dengan gps mobil maka bukan hanya melacak mobil anda, namun juga mampu mematikan mesin kendaraan dari jarak jauh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia