4 Cara Membuat Shock Depan Motor Empuk, Mudah!

GPSKU – Shockbreaker merupakan elemen penting dari sepeda motor, termasuk peredam kejut depan. Oleh karena itu, perawatan harus dilakukan agar peredam kejut depan sepeda motor tetap empuk untuk menjaga kenyamanan kendaraan. Lantas bagaimana cara Membuat shock depan motor empuk ? Peredam kejut depan memainkan peran penting dalam penanganan sepeda motor dan kualitas pengendaraan.

Jika benturan terlalu kuat, pengemudi tentu akan merasa tidak nyaman dan dapat merusak elemen lain seperti pegangan.Masalah umum adalah bahwa oli umumnya berkualitas buruk atau volumenya tidak seimbang antara sisi kanan dan kiri. Kualitas minyak yang menetes mempengaruhi ketahanan benturan. Pengaturan suspensi depan tidak boleh sembarangan, tetapi ada empat metode umum.

Yang pertama adalah kondisi oli shock absorber, penyusutan lubang pembuangan, penggantian hard spring, dan blok oleh ring (washer). Lebih detail tentang cara melunakkan peredam kejut pada sepeda motor depan akan dibahas pada artikel selanjutnya. Cara membuat bemper depan motor empuk

4 Cara Membuat Shock Depan Motor Empuk

Cara Membuat Shock Depan Motor Empuk

1. Sesuaikan jumlah minyak

Ada batasan untuk menambahkan oli ke shock depan. 5cc optimal dari standar. Jika Anda melakukan lebih dari itu, ruang kosong di dalam tabung akan terlihat sempit. Akibatnya, cairan yang seharusnya masuk ke ruangan lain tidak bisa ditekan. Hal ini menyebabkan seperti mati suspensi.

Namun, sebagian besar produsen melarang penggantian oli dengan sifat SAE10 dengan oli lain karena perbedaan viskositas. Jika terlalu tebal, akan sulit melewati lubang seruling, yang akan mempengaruhi kinerja suspensi seperti gemetar.

Baca Juga 6 Cara Memakai mobil Matic Untuk Pemula

2. Menyesuaikan lubang seruling

Selain itu, Anda bisa mengurangi lubang beralur yang digunakan untuk menahan aliran oli damper agar tidak terlalu cepat. Ini biasanya dilakukan pada sepeda balap di mana benturan dapat memperlambat pantulan dan pantulan. Namun, tugas ini membutuhkan ketelitian dan kontribusi dari tukang las. Jika lubangnya kecil, tidak ada minyak yang akan mengalir.

3. Mengganti Per atau Pegas

Ada juga opsi untuk mengganti pegas.Panjang setiap alternatif harus sama agar tidak bengkok atau bertautan. Semakin banyak benang dan tegangan, semakin keras pegas, sehingga Anda dapat mencari pegas yang lebih longgar. Misalnya Vario bisa menggunakan pegas di depan Pamor atau SupraX. Panjangnya sama, tetapi pegas lebih kaku.

4. Pukul dengan cincin

Terakhir, blokir cincinnya. Meski tidak disarankan, beberapa teknisi mengizinkannya secara kondisional. Dengan kata lain, gunakan ring asli (washer) yang tidak mudah terkikis. Gram dapat memblokir lubang di seruling dan merusak segel dan gandar. Di atas adalah ikhtisar tentang cara melunakkan peredam kejut depan sepeda motor. Semoga bisa menambah wawasan pengetahuan.

Nah, jika dengan cara membuat shock depan motor empuk sudah beres, dan nyaman untuk dikendarai. maka tinggal pasang gps motor untuk memberikan kenyamanan serta menambah keamanan motor anti maling dengan tingkat akurasi tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia