Cara Mencuci Mobil Yang Benar Agar Tidak Lecet

Mencuci Mobil Yang Benar – Mencuci mobil merupaakan sebuah perawatan berkala untuk menjaga kondisi mobil tetap bersih dari kotoran, mencuci mobil bisa sobat lakukan dimana saja baik di rumah atau di tempat pencucian mobil biar praktis, namun mencuci pun harus ada caranya, jangan sampai mencuci di tempat pencucian tapu banyak baret di bodi mobil.

Eksterior ataupun interior yang kotor membuat mobil terlihat tidak terawat, pilihannya mungkin membawa mobil ke tempat cuci mobil terdekat agar segera dibersihkan, namun bahaya bisa saja mengintai mobil anda, karena beberapa faktor yang bisa menyebabkan mobil anda lecet atau baret ketika dicuci di tempat pencucian mobil atau steam.

Saat ini banyak metode pencucian, bisa dengan tenaga mesin atau dengan tenaga manusia, dengan mencuci di tempat pencucian mobil bisa lebih efisien dari waktu dan tenaga, namun sayangnya untuk harga cuci mobil bisa anda alokasikan untuk perawatan lain dan bisa mencuci mobil sendiri di rumah, bahaya mengintai kita akan bahas pada artikel ini.

4 Cara Mencuci Mobil Yang Benar Dan Bahaya Mencuci Di Tempat Pencucian Mobil

cara mencuci mobil yang benar

1. Menghindari baret

Sempatkah kalian melihat lap apa yang dipakai dikala mencuci mobil di tempat pencucian biasa? Apakah lap lazim, kanebo ataupun lap microfibre? Kemudian apakah lap itu sedang pantas dipakai ataupun tidak? Ingat Kawan, baret pada bentuk tubuh mobil nyaris berawal dari lap yang dipakai dikala cara pengeringan.

Sedangkan, apabila memakai daya orang di tempat mencuci mobil biasa. Tukang mencuci umumnya memakai satu karet busa serta satu ember buat mensterilkan semua bagian mobil. Bukan rahasia jika abu serta kotoran yang melekat pada karet busa hendak membuat baret di cat mobil.

Dengan membersihkan mobil sendiri, sobat bisa betul- betul memakai perlengkapan pembersih yang memanglah nyaman buat mobil. Mulai dari karet busa yang terpisah sampai lap microfiber yang betul- betul meresap air buat menjemur mobil.

2. Tekanan air yang berbahaya

Baik otomatis dengan mesin ataupun daya orang, tempat mencuci mobil terencana memakai titik berat air extra cepat. Tujuannya merupakan buat merontokan seluruh abu serta kotoran yang melekat di mobil. Tekanan air yang kelewatan berpotensi membuat cat mengelupas, apalagi bentuk tubuh mobil dapat penyok.

Bila sobat membersihkan mobil sendiri, titik berat air juga bisa dicocokkan. Tidak permasalahan apabila memakai air yang pergi dari keran rumah sebab memanglah tidak terdapat tekanannya. Untuk yang mempunyai kompresor, samakan tekanan dengan aspek yang hendak dibersihkan.

Baca Juga Kenali Perbedaan Dan Jenis Lampu Mobil

3. Tipe sabun yang digunakan

sobat tidak hendak sempat ketahui merk terlebih tipe sampo yang dipakai dalam tempat pencucian biasa. Yang terutama mobil dapat jadi bersih serta abu dan kotoran terbebas dari bentuk tubuh mobil. Shampo mobil mempunyai kandungan pH spesial alhasil tidak melunturkan binar warna mobil Kawan.

Jadi lebih bagus Kawan membeli shampo mobil yang didesain spesial buat mobil alhasil warna mobil senantiasa mengkilap. Dari warna cat mobil sobat jadi kumal sebab kerap mencuci mobil di pencucian biasa, lebih bagus sobat membersihkan mobil sendiri dirumah bukan.

4. Metode mencuci mobil yang benar

Di tempat pencucian mobil biasa, terlebih yang memakai hidrolik, mobil hendak dicuci dari bagian dasar ke atas. Bagian dasar mobil pasti jadi bagian yang sangat kotor. Sesungguhnya metode mencuci mobil yang betul itu dari atas ke dasar. Tidak cuma itu, masing- masing bagian juga dibersihkan dengan karet busa yang berlainan, embernya juga beda, buat membenarkan kotoran tidak terhambur di semua bodi mobil.

Membersihkan sekalian inspeksi

Ini merupakan alasan penting mengapa hendaknya mencuci mobil sendiri. Sahabat

jadi terus menjadi dekat dengan mobil serta ingat masing- masing bagiannya. Jadi bila terdapat kerusakan, baret, ataupun penyok pada bagian mobil, sobat lekas ketahui.

Sedemikian itu pula dengan bagian bidang dalamnya, buat kenyamanan sepanjang di dalamnya, sobat hendak betul- betul melindungi kebersihannya dengan tidak mencadangkan sisa santapan sebab bisa mengundang kecoa, tidak minum sebab larutan yang tumpah bisa memunculkan becak pada jok apalagi kehancuran instrumen, sampai kebersihan bagian ruang mesin.

Sebagian orang berpikiran, mobil yang kerap dicuci hendak mengganggu cat serta membuat rupanya cepat kusam.

Daripada anda menyesal, lakuakan pencucian mobil sendiri di rumah , karena anda bisa menyesuaikan kebutuhan mobil sendiri mulai dari lap yang dipakai, jenis sabun hingga tekanan air, sesekali boleh lah dibawah ke steam namun tidak dianjurkan untuk secara rutin yaa,, jangan lupa selain kebersihan mobil keamanan mobil juga perlu di perhatikan , salah satunya dengan memasang alat gps atau sistem gps mobil yang bagus dan akurat untuk mobil anda, ayoo tekan tombol chat dibawah untuk berkonsultasi tentang gps dengan CS GPSKU kami yaa..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia