Cara Mengatasi Kaca Mobil Yang Berembun

Mengatasi Kaca Mobil Berembun – Pernah kah sobat mendapati kaca mobil yang banyak embun? Biasanya terjadi saat hujan lebat melanda jalanan ketika sedang dalam perjalanan, dan mengatasi nya pun tidak lah susah, embun yang menempel pada kaca mobil akan mengganggu penglihatan serta vision sopir ketika melihat jalanan, dan ini sangat membahayakan jika dibiarkan.

Baik siang atau cara mengatasi kaca mobil berembun pada malam hari memiliki Teknik yang sama, cara yang mudahnya adalah dengan tetap menghidupkan ac mobil agar udara di dalam kabin mobil tetap terjaga dengan suhu yang stabil, dengan menghidupkan defogger mobil juga sama dapat menghilangkan embun, untuk penjelasan dan cara kerja keduanya akan dibahas dibawah ini ya.

Lalu bagaimana jika embun yang masuk namun ingin dihilangkan tanpa menghidupkan ac, mungkin karena kondisi usdah dingin jadi tidak perlu lagi menghidupkan ac, caranya cukup dengan memakai sampo yang dioleskan di kaca mobil, dengan begitu kaca mobil anda akan terhindar dari embun yang menempel ketika hujan dan malam hari.

5 Cara Menghilangkan Embun Yang Menempel Pada Kaca Mobil

menghilangkan embun dikaca mobil saat hujan

1. Menghidupkan AC sepanjang perjalanan

Temperatur AC yang sangat dingin memanglah dapat menyebabkan kaca berembun. Tetapi, jalan keluarnya tidaklah dengan memadamkan AC. Justru, kalian dianjurkan buat menghidupkan AC buat menolong menghilangkan embun, paling utama kala hujan ataupun hawa dingin di luar mobil. Lumayan atur temperatur AC serta samakan dengan temperatur di luar dikala hujan.

2. Aktifkan anti- embun( defogger)

Defogger dapat ditemui di bagian balik kaca mobil dengan garis- garis kawat pipih selaku kondensator panas, bagus lurus ataupun mendatar. Kehadiran defogger di masa hujan bisa menolong melenyapkan kabut, alhasil visilibilitas pengemudi dikala memandang ke bagian balik hendak lebih nyata. Buat mengaktifkan defogger, sobat lumayan memencet tombol berfoto 3 panah membengkok yang terdapat di dashboard kendaraan kalian.

Baca Juga 3 Penyebab Mesin Mobil Mengalami Overheat

3. Larutan anti kabut

Untuk sobat yang mau metode lebih efisien, kalian dapat membeli produk larutan anti awan ataupun defogger di gerai perkakas mobil. Setelahnya, lumayan memancarkan larutan anti awan ke kaca bagian dalam, diamkan sebagian dikala, kemudian lap dengan kain halus yang kering dengan gerakkan searah sebagian kali.

4. Sampo rambut

Metode lain buat lenyapkan kabut di kaca mobil dikala hujan merupakan dengan mengoleskannya dengan sampo rambut saat sebelum mulai berkendara. Resep yang ada pada sampo rambut nyatanya bisa menghindari terjadinya kabut sebab humiditas di dekat kaca terpelihara.

Metode penggunaannya juga simpel. sobat lumayan mengoleskan sedikit sampo di kaca mobil bagian dalam( namun janganlah dicampur air), kemudian lap kaca dengan lap bikinan( chamois) yang sedikit lembab( janganlah berbaur air) dengan arah lurus menyamping( searah, biar kaca tidak kabur). Setelahnya, bila hujan sudah berhenti serta cuaca kembali cerah, lekas bilas kaca mobil kalian dari sampo dengan memakai lap sampai bersih.

5. Tembakau

Tidak hanya sampo, nyatanya tembakau pula dapat lenyapkan kabut di kaca mobil dikala hujan. Isi nikotin pada tembakau diyakini bisa meresap uap air serta menghindari kaca mobil berembun dikala temperatur jadi amat dingin ataupun hujan. Penggunaannya juga serupa, sobat lumayan mengoleskan tembakau pada rokok di kaca. Tetapi, berhati- hatilah dalam mengoleskannya supaya kaca mobil tidak terbeset oleh kombinasi bagian cengkeh yang bisa jadi ada di rokok itu. Balurkan dengan cara pelan serta lembut.

Bagaimana sobat? Cukup mudah bukan untuk menghilangkan embun yang menempel, jika sudah terjadi segera lakukan cara diatas untuk menghilangkan, agar vision anda tetap terjaga dengan baik untuk menjaga keselamatan anda, keamanan juga perlu di tingkatkan salah satunya dengan memasang gps mobil agar bisa anda pantau kapanpun, caranya cukup dengan menekan tombol chat dibawah ini yaa..

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia