Cara Mengendarai Mobil Saat Hujan Lebat

GPSKUCara mengendarai mobil saat hujan dan tidak memiliki Teknik yang berbeda, mengendarai mobil saat hujan terbilang lebih beresiko karena jalanan licin serta pandangan terbatas.

Terlebih Ketika mengendarai mobil malam hari diiringi hujan lebat, akan jauh lebih sulit di kemudikan karena berbagai faktor yang ada.

Saat sekarang ini Indonesia telah memasuki musim penghujan, Siklon Tropis paddy terlihat di samudera hindia tepatnya di bagian selatan jawa tengah.

Yang mana ini bertanda bahwa angin kencang berkecepatan 75 km/jam sedang terjadi di bagian tersebut. Ini menandakan bahwa wilayah Indonesia telah memasuki musin hujan dan angin kencang.

Agar senantiasa bisa mengemudi mobil dengan nyaman serta aman di tengah resiko angin besar, GPSKU akan memberikan panduan mengemudi di tengah hujan kencang serta angin cepat:

7 Cara Mengendari Mobil Saat Hujan Deras Dengan Aman

mengendarai mobil saat hujan

1. Mengamati Situasi Cuaca Aktual

Kamu dapat memantau kemajuan cuaca dari handphone pintar. Apabila terdapat kemampuan hujan rimbun ataupun angin cepat, lebih bagus mengundurkan perjalanan.

Jika senantiasa wajib berkendara, atur durasi yang sangat nyaman, semacam menunggu sampai angin cepat berhenti. Memakai peta digital buat memilah arah yang sangat nyaman dari kemampuan macet.

2. Segera Mengurangi Kecepatan Mobil

Lekas mengurangi kecepatan mobil dekat 20 persen ataupun 20- 30 km per jam kala lewat area yang lagi turun hujan, terlebih bila diiringi angin cepat yang dapat mengalutkan dalam memantau situasi dekat serta mengatur mobil.

3. Fokus serta hati- hati Dikala Mengemudi

Janganlah alihkan perhatian semacam main handphone serta fokus cuma pada mengemudi mobil. Hati- hati dalam aksi alhasil tidak mematikan diri sendiri serta konsumen jalur yang lain.

4. Jaga Jarak Aman di Jalan

Perihal ini dicoba buat mengestimasi bila pengguna jalur lain melakukan pengereman kendaraan dengan cara tiba- tiba.

Dengan menjaga jarak aman antar kendaraan, jika kendaraan di depan mengalami masalah atau mengerem mendadak maka anda pun bisa menghindari dengan segera.

perlu di ingat bahwa menjaga jarak aman sekitar 10-15 meter minimal, apalagi ketika hujan yang dimana pandangan kedepan juga terbatas, maka ini akan memberikan anda kewaspadaan dan kehati – hatian, sehingga dapat melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman.

Baca Juga Cara Membersihkan Mobil Dari Debu Vulkanik

5. Pastikan Fitur Mobil Bertugas dengan Baik

Tidak hanya ban serta rem, fitur ataupun fitur lain yang wajib dicermati di antara lain merupakan wiper, lampu, AC, sampai aki mobil. Pastikan keadaannya dengan melaksanakan jasa teratur di bengkel sah ataupun mengoptimalkan layanan home service.

6. Jauhi Pohon ataupun Obyek Besar Tumbang

Jika seketika di depan ada ada obyek semacam pohon tumbang dampak angin cepat, cermati arah jatuh dari obyek itu. Apabila tumbangnya tidak mengarah ke mobil ataupun rute jalur yang dilewati,

cukup ambil kaki dari pedal gas sambil hati- hati situasi sekitar mobil. Tidak butuh aksi menjauh ataupun mengerem tiba- tiba apabila tidak dibutuhkan.

Bila tumbangnya obyek ke arah mobil ataupun ke rute yang hendak Kamu lewatkan, jalani penurunan laju dengan melaksanakan pengereman, samakan energi pengereman dengan suasana di alun- alun.

Jika nyaman serta bila memanglah diperlukan, lekas jalani aksi menjauh ke arah bertentangan. Tetapi jangan sangat kasar sebab umumnya situasi jalur licin, serta sekali lagi pastikan situasi jalur aman.

7. Tahap Gawat Dikala Gagal Menghindar

Apabila terkena obyek besar yang terlempar ataupun tumbang dampak angin kencang, yakinkan seluruh penumpang tidak hadapi cidera.

Selamatkan benda individu semacam dompet ataupun handphone, serta janganlah memaksakan melindungi benda lain semacam tas di muatan.

Lekas pergi mengingat kemampuan ancaman sedang ada. Semacam tumbuhan lain tumbang, gerakan listrik yang mengenai mobil, ataupun resiko kena tabrak mobil lain dari belakang.

Jangan memaksakan perjalanan Ketika terjadi hujan dan angin kencang, apabila tidak urgent. Untuk mengendarai mobil manual dan mengendarai mobil matic Ketika hujan juga memiliki Teknik yang berbeda yaa…

Pelajari lebih lanjut tentang bagaimana Teknik mengemudinya ya sobat, itu semua bertujuan untuk keselamatan dan kenyamanan anda juga..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia