Cara Merawat Mobil Pick Up Sehari Hari dengan Mudah

GPSKUMobil pick up biasa digunakan untuk mengangkut logistic atau beban yang banyak yang tidak mampu di lakukan oleh mobil kota atau city car pada umumnya.

Mobil pick up terbaik merupakan mobil yang memiliki performa yang baik dan mutu yang berkualitas, misal Ketika mobil berada di tanjakan dengan beban di belakangnya dapat menerobos tanpa adanya hambatan.

Untuk harganya sendiri itu bervariasi tergantung mobilnya, misal untuk harga Suzuki carry pick up 2021 sebesar 155 jutaan untuk versi baru. sedangkan untuk besutan mitsubishi dengan seri L300 di harga 200juta-an saja. Untuk budget yang lebih minim kami memilih grandmax di kisaran 120juta-an

Nah,, bagi sobat yang sudah memiliki mobil pick up harap di simak informasi dibawah ini ya untuk cara merawat mobil pick up terbaik biar mobil sobat semua tahan lama alias awet.

6 Cara Merawat Mobil Pickup Carry / Mitsubishi

cara merawat mobil pick up bekas

1. Memeriksa Kondisi Ban

Ban jadi bagian penting yang wajib di lihat tiap hari saat sebelum mengawali perjalanan bersama. Perihal yang awal wajib dicermati merupakan tekanan anginnya serta yakinkan ban tidak hadapi kebocoran.

Setelah itu tiap 1 pekan sekali, pemilik mobil hendaknya melakukan pengisian titik berat angin cocok dengan bimbingan yang tercetak di tiang B pengemudi.

Situasi ban yang kekurangan angin hendak amat beresiko sebab terdapat efek ban lebih cepat rusak ataupun justru meletus bila lagi bawa bobot yang amat berat.

Tidak hanya itu, ban yang kekurangan angin pula hendak membatasi gulir roda serta berimbas pada mengkonsumsi bahan bakar jadi boros.

Tidak hanya itu, di lihat pula situasi kembangan ban apakah sedang tebal ataupun telah mulai habis( gundul). Metode buat memeriksa kembangan ban ini dapat diamati dari TWI( tread wear indicator) buat menolong dalam mengecek ketebalan tapak ban.

Bila ban telah mulai gundul, segera diganti dengan yang baru sebab ban yang telah habis amat sedikit traksi di jalur serta beresiko bila lalu dipakai.

2. Memeriksa Kondisi Bodi Mobil

Memeriksa situasi body serta kolam dapat dicoba dengan gampang sebab nampak dengan cara kasat mata.

Yakinkan tidak terdapat bagian cat yang tersobek sebab bila didiamkan sedemikian itu saja hingga lama- kelamaan dapat menimbulkan karatan dan kesimpulannya berbahaya body jadi berlubang.

Betapa lebih bagusnya, mobil dicuci dengan cara teratur, terlebih sehabis bawa bermacam berbagai benda ataupun kala masa penghujan.

Air hujan pula wajib lekas dibersihkan sebab asam yang tercantum di dalamnya amat tidak bersahabat untuk body mobil.

3. Membersihkan Interior

Senantiasa bilas bidang dalamnya sebab kebersihan ini bisa melindungi kabin dari efek kerusakkan. Tidak hanya itu, kabin yang bersih pula membuat ekspedisi mengasyikkan dan tidak mengganggu perjalanan.

Baca Juga 5 Cara Merawat Rem Cakram Motor

4. Senantiasa Maanfaatkan Bahan Bakar yang Sesuai

Pemeliharaan simpel yang kadangkala tidak dicoba oleh pemilik kendaraan merupakan memakai bahan bakar yang tidak cocok dengan detail dari pabrikan. Efeknya pasti hendak membuat umur mesin tidak jauh serta kemampuan materi bakar tidak diperoleh.

5. Janganlah Bawa Beban Dengan cara Berlebihan

Bawa bobot di bak dengan cara kelewatan amat beresiko untuk semua pihak, membuat mobil jadi tidak normal serta mengkonsumsi bahan bakar jadi boros.

Tidak hanya itu, situasi kendaraan berlebihan load berlebihan dimension( ODOL) dilarang di jalur raya serta dapat saja dihentikan di ekspedisi membuat durasi tempuh terus menjadi lama serta terdapat kompensasi tilang yang wajib dibayarkan.

6. Teratur Melaksanakan Servis Berkala Di Bengkel Resmi Suzuki

Pemeliharaan terakhir yang wajib dicoba merupakan melaksanakan jasa kendaraan ke bengkel sah dengan cara teratur.

Pemilik dapat tiba ke bengkel terdekat di bermacam wilayah di Indonesia cocok dengan agenda yang tertera di buku pedoman kendaraan.

Ke enam informasi di atas semoga dapat membantu anda untuk selalu menjaga mobil pick up kesayangannya yaa..

Banyak tersedia cara merawat mobil pickup jika sobat memiliki usaha logistik namun belum memiliki mobil pengangkut, masih banyak jalan menuju roma jangan pantang menyerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia