7 Cara Merawat Motor Yang Benar Biar Awet

GPSKU – Motor sudah menjadi kebutuhan yang premier bagi Sebagian orang, terutama para pejuang rupiah yang mengandalkan motornya, namun perlu diketahui cara merawat motor yang benar agar motor tetap prima dan awet.

Rutinitaskan untuk selalu memanaskan motor menjadi tahap pertama, lalu waktu untuk panaskan motor berapa lama ? yaps,,, waktu ideal sekitaran 2-10 menit paling lama, jangan lebih yaa..

Secara garis besar cara merawat motor matic dan cara merawat motor kopling memiliki tips yang sama dalam perawatan, hanya beberapa perbedaan pada bagain komponen saja.

Pelanggan dapat melihat melaksanakan pemeliharaan enteng sepeda motor sendiri selaku salah satu wujud aksi enteng buat senantiasa melindungi penampilan motor untuk mensupport kelancaran kegiatan.

sebagian bimbingan pemeliharaan sepeda motor yang bisa dicoba oleh pelanggan alhasil motor terpelihara dengan bagus.

7 Tips Merawat Motor Injeksi Yang Jarang Dipakai Biar Awet

cara merawat motor yang benar injeksi

1. Bahan Bakar

Yakinkan situasi materi bakar lewat penanda speedometer bahan bakar, bila motor tidak sering dipakai bagusnya tong materi bakar situasi full tank buat menjauhi terjadi evaporasi. Sekaligus lihat apakah terdapat kebocoran dari bahan bakar misalnya dengan bau materi bakar di dekat motor.

2. Oli Mesin

Maanfaatkan stik oli mesin, buat memeriksa apakah tingkat oli mesin sedang di dalam batasan wajar, serta lihat pula apakah terdapat kebocoran oli di dekat motor.

3. Rem

Kemudian lihat sistem pengereman dengan memencet tuas rem, apakah berperan dengan wajar serta yakinkan lampu rem balik menyala. Cermati pula tingkat minyak rem lewat antara melihat reservoir atau tempat penampung minyak rem, yakinkan terletak dalam batasan wajar.

4. Throttle( gas)

Yakinkan dengan memutar throttle dengan halus serta tidak terdapat opini tertahan ataupun nyangkut, perihal ini dapat mematikan dikala berkendara.

Baca Juga Cara merawat Shockbreaker Motor Terbaik

5. Ban

Yakinkan ceruk sedang dalam batasan wajar dengan memandang ciri keausan dari ban serta pula fisiknya. Ban dengan keausan yang telah melalui batasan hendak mematikan dikala berkendara sebab energi traksi ban menurun.

Bila kempis, lekas isi angin di tempat pengisian angin ban.

6. Indicator serta Signal

Yakinkan seluruh signal penanda serta lampu menyala, semacam lampu depan, lampu balik, lampu sein serta klakson berperan dengan bagus.

7. Bilas motor

Teratur mensterilkan motor dari abu serta kotoran yang lain.

perawatan beberapa bagian berarti dari sepeda motor yang bisa dicoba oleh pelanggan sendiri itu ikut menolong bila ditemui terdapat hambatan yang wajib diduga.

Terlebih jika hingga menginginkan dorongan dari daya serta pelayanan handal teknisi.

Apabila anda tidak memperhatikan lebih teradap motor anda, kerusakan akan muncul di lain hari, kalo sudah begitu pertanyaanya service motor berapa ? uang lagi kan yang harus dikeluarkan.

Oleh sebab itu mencegah lebih baik dari mengobati ya sobat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia