Cara merawat Shockbreaker Motor Terbaik

GPSKUShockbreaker motor adalah sebagai peredam getaran atau hentakan Ketika motor sedang berada di jalan yang kurang rata atau jalanan rusak.

Manfaat shockbreaker pada motor sangat banyak, badan tidak akan merasa sakit Ketika berkendara, lalu bodi motor pun tetap terjaga kualitasnya karna terhindar dari benturan akibat jalanan yang rusak.

Untuk cara merawat shockbreaker motor salah satunya dengan rutin mengganti oli minimal 2x dalam setahun, ini dikarenakan agar performa shockbreaker belakang motor lebih maksimal.

Ketika perawatan dilakukan jangan lupa untuk melakukan pembersihan, cara membersihkan shock belakang motor cukup di bilas dengan air dan sabun dan digosok-gosok dengan lap halus.

Ukurannya berbeda- beda ditiap tipe motor terkait dari berat bobot masing- masing motor.

Terdapat banyak sekali pemicu yang membuat shockbreaker jadi cepat rusak serta salah satunya merupakan sangat kerap dipakai di jalur yang kurang datar.

Jika telah cacat akut salah satunya metode merupakan dengan mengubah dengan yang baru supaya motor dapat digunakan kembali dengan aman.

6 Tips Merawat Shockbreaker Motor Agar Tetap Awet

cara merawat shockbreaker motor custom

1. Jauhi Ngebut Di Jalur Rusak

Sebisa bisa jadi jauhi jalur bolong. Andaikan wajib berdekatan dengan situasi jalur yang kurang rata, mengemudilah dengan perlahan. Janganlah menerpa lubang pada kecepatan besar yang hendak menimbulkan interupsi bertugas lebih keras.

Tetapi bila jalur itu merupakan satu satunya akses yang dapat dilewati, paling tidak pelankan laju motor kamu.

2. Sering- Sering Bersihkan

Upayakan kerap mensterilkan shockbreaker dari kotoran yang melekat. Karena, bila terdapat kotoran di sisi- sisi yang bertugas, hingga hendak memesatkan keausan seal( karet) ataupun piston.

Abu ataupun sisa lumpur hujan yang terus- terusan melekat pula dapat mengecam bagian bagian suspensi belakang. Aktivitas bersih- bersih ini dapat dicoba sembari membersihkan totalitas motor.

Baca Juga Cara Mengatasi Rem Blong Pada Mobil Matic

3. Jauhi Membawa Bobot Berat

Janganlah bebani kendaraan dengan bagasi yang melampaui anjuran pabrikan. Bila bobot berlebih, maksudnya interupsi pula wajib bertugas keras.

Efeknya, bagian shockbreaker hendak cepat aus serta susah bertugas maksimum. Jika telah semacam ini, bentuk tubuh mobil hendak terasa gampang goyang kala dikendarai.

4. Janganlah Pasang Anting- Anting Peninggi

Buat sok balik tidak direkomendasikan sekali buat meningkatkan anting- anting shock. Bagus buat menaikkan besar posisi ataupun hanya buat style.

Sebab dapat buat guna kegiatan shockbreaker hendak tersendat ataupun serupa sekali tidak hendak berperan. Serta membuat gunanya berjalan kurang bagus.

5. Cermati bagian botol silinder shock depan( stanchion)

Bila kotor ataupun habis kehujanan bilas dengan memakai air biasa. Sehabis itu keringkan dengan memakai lap yang bersih sampai betul- betul kering.

6. Jalani Penukaran Oli Sokbreker

Bila pemotor merasakan buaian shockbreaker depan motor jadi enggak lezat, lekas jalani penukaran oli shockbreker. Biasanya untuk pergantian oli dilakukan 2-3 kali dalam setahun. dijarak durasi itu oli pada shock bagian telah cair serta energi redam shock motor jadi berkurang.

Kendala yang biasa terjadi juga ialah shockbreaker belakang motor keras, jika sudah terjadi hal demikian sebelum pencegahan dilakukan, disarankan untuk  membawa ke tempat service shockbreaker motor terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia