Cara Mengatasi Rem Blong Pada Mobil Matic

GPSKU – Rem merupakan komponen sangat penting pada mobil, berfungsi untuk memperlambat kendaraan sampai berhenti, namun banyak juga yang mengalami rem blong pada mobil matic terjadi.

Cara mengatasi rem blong pada mobil Ketika sedang dalam perjalanan memang cukup merepotkan dan membuat jantung berdetak kencang, jangan panik turunkan transmisi terlebih dahulu untuk mengurangi kecepatan kendaraan.

Apabila sudah melakukan hal tersebut, jika anda berada di jalan tol maka akan ada jalur evakuasi untuk rem blong, segera arahkan kendaraan anda menuju jalur penyelamat rem blong tersebut.

Rem blong artinya fungsi rem tidak berjalan, ini bisa disebabkan karena kanvas rem yang aus atau minyak rem yang habis.

Lalu gimana mengalami mobil matik yang remnya dol? Halaman sah Daihatsu membagikan bimbingan gimana metode menanggulangi rem mobil dol.

5 Cara Mengatasi Rem Blong Pada Mobil Matic Saat Mesin Hidup

cara mengatasi rem blong mobil matic

1. Janganlah Panik

Perihal awal yang butuh dicoba merupakan melindungi kenyamanan diri. Janganlah panik! Dikala kita hadapi keresahan hingga tidak dapat berasumsi dengan jernih.

Terlebih kala telah memikirkan banyak perihal seram semacam musibah serta yang lain.

Baca Juga Cara Mengatasi Knalpot Motor Yang Bocor

2. Menghidupkan Lampu Hazard & Membunyikan Klakson

Sehabis menanggulangi rasa belingsatan, lekas kasih ciri pada juru mudi lain yang terdapat di jalur dengan menghidupkan lampu hazard.

Dengan melaksanakan 2 perihal itu, Kamu berarti menolong juru mudi lain buat lebih berjaga- jaga serta menjauhi mobil biar tidak terjadi perihal ancaman yang lain.

Membunyikan klakson pula amat butuh sebab umumnya lampu hazard dapat saja tidak nampak dengan nyata alhasil pengemudi lain yang terletak di depan mobil tidak memahaminya.

3. Pindahkan Transmisi

Tahap berikutnya merupakan berupaya memelankan laju kendaraan.

Walapun demikian tanpa menggunakan rem sekalipun , anda bisa melakukan pengereman secara darurat dengan memindahkan transmisi gigi ke yang lebih rendah, dengan begitu kecepatan akan melambat.

Pindahkan tuas transmisi dari D mengarah S. pemindahan ini akan sedikit menolong sebab kecepatan akan mengalami pengurangan degan dipindahkannya tuas transmisi ke yang lebih rendah. Tetapi, perihal ini memanglah kurang sukses bila mobil maju di jalur yang menyusut.

Jalur yang lain merupakan memindahkannya ke posisi L selaku gigi terendah alhasil laju kendaraan dapat lebih pelan lagi. Bila memanglah kurang sukses sebab laju jalur menyusut, tidak butuh takut. Sedang terdapat alternatif lain ialah memakai rem parkir.

4. Raih Tuas Rem Parkir

Rem parkir memanglah tidak dipakai bila memanglah situasi tidak gawat. Terlebih bila laju kendaraan amat cepat, pemakaian rem tangan tidak dianjurkan sebab mobil dapat saja terpental serta beresiko. Tetapi, di suasana rem dol pasti saja rem parkir merupakan alternatif terakhir yang dapat kita ambil.

Kamu wajib memakai rem tangan dengan amat hati- hati serta ayal supaya mobil tidak merasa kaget. Jalani dengan berkelanjutan sampai laju kendaraan betul- betul melambat serta dapat dihentikan.

5. Bawa Ke Bengkel Terdekat

Dikala mobil telah sukses dikendalikan, Kamu dapat berhenti dulu buat meredakan diri. Kala telah merasa tenang, bawalah mobil ke bengkel terdekat biar diperiksa dengan bagus. Metode terbaik buat menggapai dealer dengan memanggil mobil belok buat membawanya ke bengkel.

Biasanya ini terjadi Ketika rem blong saat mesin masih hidup , perlu di perhatikan ya sobat sebelum melakukan perjalanan kemanapun, minimal cek mobil secara berkala dengan rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia