3 Langkah Cara Mudah Mengganti Wiper Mobil

Mengganti Karet Wiper Mobil – Pasti tidak asing dengan sebutan wiper kan sobat? Yaps wiper ini selalu ada disetiap jenis kendaran dan memiliki fungsi yang vital, komponen wiper mobil berfungsi sebagai pembersih kotoran atau benda apapun yang menempel pada kaca depan atau belakang mobil, terlebih ketika hujan dan berkabut, maka peranan wiper sangat dibutuhkan untuk memberikan kenyamanan vision pengemudi.

Fungsi wiper mobil selain sebagai pembersih otomatis pada kaca mobil, juga sebagai penghalau jika kotoran menempel dan tidak kondisi hujan, untuk keluaran mobil saat ini bukan hanya wiper yang ada didepan, bahkan dikaca belakang mobil pun sudah terpasang, ini memudahkan sopir untuk melihat kendaraan lain dibelakang atau ketika ingin parkir mundur.

Namun bukan berarti wiper mobil selamanya berfungsi dengan normal ya, jika sudah terlalu lama dipakai maka sudah saatnya diganti, untungnya sobat tidak perlu ke bengkel untuk menggantinya cukup dirumah saja, yuk fahami cara mengganti wiper mobil sendiri dengan mudah dibawah ini.

3 Langkah Lepas Dan Pasang Karet Wiper Mobil

cara mengganti karet wiper mobil mudah bosch

Salah satu ciri karet wiper mobil minta ditukar merupakan bila sehabis mengelap ia mencadangkan kotoran ataupun becak air di kaca mobil, setelah itu tandanya lagi karet wiper bersuara decit dikala mengelap, sapuan air tidak sempurna, karet wiper pecah serta karet mengeras. Nah bila ada isyarat itu walaupun belum 1 tahun Kawan sepatutnya mengganti karet wiper mobil itu.

1. Ambil Wiper Mobil

Dikala mau ganti wiper mobil di rumah, ambil wiper mobil dari kaca mobil serta taruh kain lembut atau handuk pada bagian kaca. Tujuannya merupakan buat menjauhi baretan yang disebabkan dari barang- barang yang terguling dikala melepas wiper mobil.

Baca Juga Mengenal Jenis-Jenis Pegas Pada Mobil

2. Lepaskan Karet Wiper Mobil

Cukup dengan melepaskan bilah wiper dari tempat wipernya, hal ini dilakukan setelah wiper mobil susah diangkat ya sobat. Metode melepas karet wiper yang bagus serta betul merupakan tekan pengunci yang terdapat di bagian tengah batang wiper serta sorong ke arah dasar buat melepas wiper dari tangkainya. Jalani dengan cara perlahan serta berjaga- jaga sebab bila anak cabang pelopor wiper mobil cacat, esoknya wiper mobil kalian tidak hendak bertugas dengan sempurna.

3. Pasang Karet Wiper Mobil Baru

Sehabis melepas wiper mobil, masukkan wiper mobil terkini dengan metode mendesak ke arah atas sampai terdengar suara klik yang menunjukkan kalau wiper mobil telah terkunci dengan bagus. Kemudian sobat dapat taruh kembali wiper mobil ke posisi awal.

Tidak ada batasan waktu untuk pergantian wiper ini, waktu mengganti wiper mobil adalah ketika kinerja pembersih sudah tidak maksimal serta karet wiper sudah mulai aus atau robek, maka segera diganti ya sobat.

Dengan melakukan perawatan secara rutin maka wiper bukan lagi jadi masalah, perlu juga nih buat sobat untuk meningkatkan keamanan mobil dengan cara memasang gps mobil, sobat bisa selalu memantau keberadaan mobil dimanapun dan kapanpun, banyak fitur yang menarik yang akan sobat dapatkan juga, yuk tekan tombol chat cs dibawah ini yaa..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia