Dampak Covid-19 Terhadap Kejahatan Pencurian Kendaraan

Gps tracker – Dalam masa pandemic covid-19 ini tentu menghambat semua bidang usaha dari berbagai aspek. Dikarenakan pemerintah sempat memberlakukan lockdown wilayah guna mencegah penyebaran virus tersebut sehingga sebagian besar

bahkan hampir semua aktivitas seakan terhenti dan mati suri. Keadaan ini sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat yang semula buruk jadi makin memburuk.

dampak corona terhadap otomotif

Selang beberapa waktu, lockdown wilayah ditarik kembali dan dibatalkan oleh pemerintah dan diganti oleh diberlakukan nya PSBB ( pembatasan social bersekala besar ).

Mungkin PSBB ini lebih baik daripada diterapkan nya lockdown karena masyarakat bisa melakukan aktivitas lagi meskipun hanya di daerah-daerah tertentu.

Namun efeknya tetap saja tidak jauh berbeda yaitu tidak bisa memulihkan perekonomian masyarakat yang seakan terkunci.

Dalam masa yang sulit ini, pemerintah secara mengejutkan mengeluarkan keputusan yang sangat mencengangkan yaitu membebaskan sekitar 30.000 narapidana yang kebanyakan dari kasus criminal seperti curanmor, dan kasus criminal lain nya.

Seperti yang dikatakan oleh MENKUMHAM Yasonna Laoly bahwa para narapidana akan dibebaskan guna mengantisipasi penyebaran virus covid-19 di area tahanan.

Keputusan ini telah diatur dalam keputusan Mentri Hukum dan Ham yang ber nomor “M.HH-19.PK/01.04.04” tentang narapidana dan pembebasan melalui asimiliasi dan integrase dalam rangka memutus penyebaran virus covid-19.

Dengan dibebaskan nya banyak narapidana dalam situasi seperti ini yang sulit akan ekonomi, bukan hal yang tidak mungkin jika akan banyak kejahatan yang terjadi.

Dan sudah banyak kasus di beberapa daerah seperti di daerah Majalengka, banyak terjadi pembegalan sepeda motor. Di daerah Cianjur, marak kembali pencurian motor.

Apakah dengan keadaan seperti ini anda tetap merasa aman terhadap keselamatan anda dan kendaraan anda? Tentu jawaban nya adalah sangat tidak aman.

Guna mencegah terjadinya hal yang tidak di inginkan semacam ini, maka alangkah lebih baiknya kita berwaspada diri dan ber-antisipasi terhadap keamanan kendaraan kita baik itu sepeda motor maupun kendaraan roda empat atau mobil anda.

Langkah yang paling mudah untuk antisipasi hal ini adalah dengan memasang pengaman dan pemantau kendaraan kita seperti GPS tracker motor.

Karena dengan alat ini kita bisa memantau kendaraan kita dengan sangat mudah. Hanya melalui handphone, kita sudah bisa memantau lokasi kendaraan kita.

Belum selesai sampai disitu, kita juga harus memasang alat GPS ini dari penyedia atau perusahaan yang sudah terpercaya dan berpengalaman di bidang nya seperti GPSKU yang sudah lebih dari 11 tahun menangani dan melayani pemasangan alat GPS tracker ini dengan kualitas yang sudah tidak usah diragukan lagi

dengan alat, aplikasi, server dan pelayanan nya. Jika anda berminat dan penasaran dengan GPSKU, silahkan anda bisa searsching tentang GPSKU dan anda bisa membuktikan nya sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2021 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia