Menghilangkan Embun Pada Kaca Mobil Saat Hujan

GPSKU – Saat ini musim penghujan sudah memasuki siklus di Indonesia, tentunya para pemilik mobil yang sering berpergian akan terkena air hujan Ketika di jalan.

Dan pada dasarnya suhu di dalam kabin mobil akan berbeda dengan suhu yang berada di luar, itu menyebabkan terjadinya endapan embun pada kaca mobil Ketika di guyur hujan.

Pasti saja, perihal ini tidak hanya mengusik pula mematikan, sebab pemikiran kita lewat kaca depan, sisi, serta balik kepada dekat hendak tertutup oleh embun itu.

Untuk sebagian kendaraan, yang umumnya premium, telah dibekali dengan defogger pada bagian kaca depan serta belakang.

Buat kaca depan, defogger berawal dari AC ( penyejuk hawa) yang bertiup ke arah kaca depan. Sedangkan pada kaca balik, umumnya dibekali dengan bagian pemanas bercorak cokelat yang nampak semacam garis- garis.

Namun, bila mobil yang kita memiliki belum ada fitur itu, janganlah berkecil batin. Alasannya, GPSKU bakal merangkum sebagian metode buat menghilangkan embun yang tiba saat mengemudi di kala hujan turun.

4 Langkah menghilangkan embun pada kaca mobil saat hujan

tips menghilangkan embun pada kaca mobil saat hujan

1. Kombinasi Air serta Tembakau

Bisa jadi terdengar abnormal, tetapi nyatanya metode ini sukses diterapkan pada kaca mobil saat berembun. Triknya cuma lumayan gabungkan sedikit air dengan tembakau yang berawal dari rokok.

setelah itu air yang sudah larut dengan tembakau kemudian ke balurkan ke kain lap, dan setelah kain lap basah baru bisa di aplikasikan pada kaca mobil

Usut punya usut, nyatanya nikotin yang terdapat pada tembakau sanggup meresap uap air yang jadi embun pada kaca.

Tetapi, untuk yang tidak senang dengan aroma tembakau, lebih bagus buat menghilangkan embun pada kaca mobil melalui tata cara lain.

2. Mengoleskan Shampoo

Tidak hanya buat pemeliharaan rambut, nyatanya isi pelembab rambut yang terdapat pada shampoo sanggup menghilangkan embun pada kaca mobil. Pelembab itu mengancing uap air yang jadi embun pada kaca mobil.

Buat menerapkannya, lumayan gampang. Ialah bermukim menuang shampoo seperlunya pada lap.

setelah semuanya beres langsung di aplikasikan pada kaca mobil yang berembun.

Tetapi, pengaplikasian shampoo itu janganlah hingga membuat kaca jadi buram. Bila buram, lap dengan kain bersih hingga tidak kabur.

Baca Juga Komponen Motor Yang Wajib Dicek Saat Musim Hujan

3. Kombinasi Air serta Garam

Tata cara ini pula terhitung istimewa bin aneh, tetapi nyatanya jitu buat menghilangkan embun pada kaca mobil.

Buat pengaplikasiannya, cukup gabungkan garam dengan air seperlunya saja. Bila keduanya telah jadi air, hingga tinggal dituang ke lap kain, serta langsung balurkan ke kaca mobil.

Tetapi, buat pengaplikasiannya wajib cermat, sebab garam hendak meninggalkan residu kala kering.

Bagusnya, bila mobil telah tidak digunakan, kaca mobil sisa dipakaikan air garam ini dibersihkan.

4. Menyemprot Larutan Anti Kabut

Bila tidak ingin mengutip efek, serta berkenan menghasilkan duit lebih, tinggal beli saja larutan anti awan yang ada di gerai- gerai peralatan mobil.

Larutan anti awan pastinya telah dirumuskan buat mencegah embun pada kaca mobil, sekalian melindungi kaca mobil itu.

Umumnya, larutan anti awan itu metode kerjanya serupa semacam memakai shampoo. Disemprotkan pada kaca mobil, didiamkan sesaat, kemudian dilap kembali hingga kaca mobil lumayan bening untuk diamati.

Mobil yang berembun bisa membahayakan pengemudi ketika berkendara, karena jarak pandang yang berkurang alias buram.

ketika mendapati kaca mobil berembun segera antisipasi dengan menghilangkannya terlebih dahulu dengan mengikuti tips di atas, sebelum melanjutkan perjalanan untuk keselamatan dan kenyamana saat berkendara disaat hujan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2021 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia