Alat GPS Mobil, Fungsi, Jenis dan Cara Kerja

Alat GPS Mobil – Salah satu alat untuk melacak dan mengetahui keberadaan mobil ialah dengan menggunakan Global Positioning System ( GPS ).

GPS merupakan suatu navigasi yang berfungsi menyediakan informasi tentang titik terkini lokasi keberadaan posisi mobil secara live atau real time dengan keakuratan yang tinggi.

Apabila sobat GPSKU ingin selalu bisa memantau posisi mobil secara real time satu caranya ialah dengan memasng GPS pada mobil.

Saat ini semua aspek kehidupan sudah semakin berkembang alias modern, mulai dari keberadaan smartphone, perkakas rumah dll. Kini mobil pun sudah menjadi smart yakni salah satunya dengan mudah mengetahui posisi mobil hanya melalui smartphone.

Jika di smarthpone terdapat aplikasi google maps maka di mobil ada namanya gps atau navigasi. Dengan 2 GPS yang tersedia ialah GPS Navigasi dan GPS Tracker

Fungsi GPS, Cara Kerja dan Jenis

fungsi alat gps mobil dan cara kerjanya

Lebih dari sekedar perlengkapan yang digunakan buat melacak kendaraan, GPS pula mempunyai fungsi diantarnya:

1. Mengantisipasi pencurian

Untuk menghindari kasus pencurian mobil yang kian marak terjadi maka mobil yang menggunakan GPS bisa memantau keberadaan kendaraan yang di bawa oleh pencuri secara real time guna memantau titik lokasi kendaraan melalui smartphone.

GPS memanglah sangat pas dipasang di dalam mobil buat mengantisipasi perampokan.

Paling tidak bila terjalin perbuatan kesalahan, hingga pemilik mobil dapat lekas ketahui di mana posisi mobil terletak. Sebagian tipe GPS juga sudah dilengkapi dengan fitur mematikan mesin mobil dari jarak jauh.

2. Melihat sejarah perjalanan

Di sisi melacak posisi mobil terbaru, GPS juga menyimpan sejarah ekspedisi. GPS mobil bisa menyuguhkan informasi komplit sejarah perjalanan kendaraan sepanjang kurun durasi khusus.

Selaku pemilik, AutoFamily dapat ketahui posisi, durasi kepergian, serta kedatangan. Seluruh data itu hendak tersembunyi di dalam sistem GPS serta sesekali dapat Kamu akses.

Baca Juga Lebih Ngebut! Cek 5 Settingan Karbu Motor Mio

3. Menyadap perbincangan dalam mobil

Fitur GPS mobil saat ini kian beraneka ragam. Ilustrasinya fitur penyadapan yang bisa merekam semua dialog di dalam mobil.

Bila berlangsung perbuatan perampokan pada mobil, hingga Kamu dapat mengakses GPS buat mencari ketahui posisi terkininya.

Berikutnya, seleksi fitur sadap buat merekam obrolan yang terjalin. Dengan sedemikian itu, rekaman dialog dapat jadi fakta perbuatan kesalahan.

4. Mengetahui kantor polisi terdekat

Tidak cuma mengetahui posisi, GPS mobil pula mempunyai fitur keamanan, ialah dengan mengetahui kantor polisi terdekat.

Fitur ini bisa Kamu memakai kala terjalin perihal kurang baik sepanjang perjalanan. Bila misalnya terjalin perbuatan pidana, lumayan tekan tombol ‘ Help’  pada aplikasi GPS yang terdapat di ponsel pintar.

Dengan cara otomatis, GPS hendak memperlihatkan rute terdekat mengarah kantor polisi, rumah sakit, ataupun sarana biasa yang lain.

5. Memprediksi situasi cuaca

GPS mobil mempunyai fitur yang bisa dipakai buat mengetahui cuaca, titik berat udara, kelembapan, serta temperatur pada sesuatu wilayah.

Jadi, misalnya lagi berkendara ke sesuatu tempat, Kamu dapat memakai GPS buat melihat situasi cuaca wilayah itu.

Dengan sedemikian itu, AutoFamily bisa melaksanakan perencanaan matang sewaktu mengarah tempat itu.

Teknik Kerja GPS Mobil

1. GPS menyambut data mengenai koordinat bumi minimun dari 3 buah pangkal satelit.

2. GPS mengirimkan data itu ke server operator lewat ketersediaan tower- tower seluler.

3. Setelah mengetahui posisi kendaraannya maka akan di proses melalui server dan akan dikirimkan titik lokasi keberadaannya.

4. Informasi posisi kendaraan yang dilacak memakai GPS mobil bakal dapat ditinjau di bermacam berbagai browser, bagus itu lewat desktop ataupun ponsel pintar.

Jenis Alat GPS Mobil

1. Wetracklite H700 Rp270

2. Pelacak GPS GPS Pelacak GPS WeTrack2 ET200 Rp340

3. A GPS GT06N Concox Rp375

4. A Pelacak GPS VIPPRO 450 ribu rupiah

5. Pelacak GPS TKSTAR TK905 Rp599

6. A Pelacak GPS Portabel A10 Rp1 Juta

7. Xiaomi Azdome AR-08 Rp 1,599 juta

8. GaRMIN eTrex10 1,635 juta rupiah

9. GPS terintegrasi OS-800 Rp1,8 juta

10. GPS GSM Tracker ID303 Rp. 1,299.000

11. GPS mobil Online Tracker ID06n Rp. 1,047.000

12. GPS mobile Tracking Terbaik Motorcycle ID200 Rp.749.000

Note : Harga GPS mobil dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dimana Anda membeli.

Dengan memanfaatkan teknologi ini maka pengendara akan merasa lebih aman karna apabila hal – hal buruk terjadi maka kita bisa dengan cepat melaporkan pada pihak yang berwajib.

Dengan adanya fitur tracker location sangat memudahkan pemilik kendaraan memantau posisi atau keberadaan kendaraanya dari jarak jauh.

Secara menyeluruh alat gps mobil ini sangat penting di pasang di kendaraan sobat GPSKU namun untuk pemakainnya selalu di perhatikan agar tidak menggangu Ketika berkendara sesuai dengan UU no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2021 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia