GPS Bikin Baterai Boros? Ini Dia Solusinya!

GPS tracker baterai tahan lama – Pesatnya teknologi mau tidak mau harus dibarengi dengan perangkat berteknologi tinggi guna mengaksesnya. Hal ini berlaku bagi mereka yang menggunakan GPS tracker yaitu satu alat yang memiliki banyak fungsi salah satunya adalah melacak keberadaan posisi kenderaan baik itu motor maupun mobil. Namun, ada satu hal yang banyak dikeluhkan oleh para penggunanya yaitu penggunaan baterai yang dirasa cukup boros. Yup, fitur GPS tracker ini disebut sebut sebagai biang keladi borosnya baterai gadget.

Tentu, ada penyebabnya misalnya saja kesalahan si pengguna yang tidak menutup aplikasi yang menggunakan sistem GPS sehingga alat ini terus melacak lokasi. Namun, tidak sedikit juga yang mengatakan jika baterai smartphone cepat habis dikarenakan GPS bekerja ekstra untuk mencari sinyal yaitu dari menara pemancar seluler serta satelit.

Sebagai informasi tambahan, saat pengguna mengaktifkan GPS receiver, yaitu sebuah cip kecil dan antena yang ada pada smartphne, maka antena ini akan berfungsi untuk mencari menara pemancar sinyal seluler. Selama dalam pencarian, tentunya alat ini meraba raba posisi yang tepat dimana penggunaannya sendiri akan efektif bila menggunakan data seluler atau koneksi WIFI. Jika tidak, maka hasil yang diberikan bukanlah data yang real. Namun, setelah lokasi perangkat diaktfikan maka secara otomatis ponsel aka mendengarkan sinyal satelit untuk mengakurasi lokasi.

Baca juga Jual GPS Tracker dengan Fitur Terbaik di Bandung

Faktor penyebab borosnya baterai smartphone

Salah satu faktor penyebab borosnya baterai adalah sinyal yang lemah seperti misalnya Anda sedang berada di satu gedung yang memiliki atap baja. Maka, GPS akan terus melacak satelit meski sinyal melemah dikarenakan Anda sudah mengaktfikan data seluler. Sebaliknya, jika sinyal lemah kemudian Anda mematikan aplikasi maka baterai smartphone bisa bertahan lama.

Faktor keduanya adalah usia dari GPS itu sendiri dimana faktor ini bisa membuat baterai akan semakin boros jika umur teknologi GPS yang digunakan sudah tua. Jadi, pastikan Anda memilih perusahaan yang terbaik dan selalu mengupdate server yang mereka gunakan. Hal ini lebih dikaitkan dengan kecepatan untuk menangkap sinyal dari semua satelit terdekat dimana waktu transmisi yang diperlukan kurang lebih 12 menit.

Lantas, hal apa yang bisa dilakukan untuk menghemat baterai?

Ada beberapa hal sederhana yang bisa Anda lakukan dimana tindakan ini nantinya bisa mengurangi penggunaan baterai. Sebagai langkah awal Anda bisa menutup semua aplikasi yang ada di background serta mengurangi tingkat kecerahan pada layar. Biasanya, smartphone keluaran Android dan Apple lebih efektif dengan menggunakan cara ini.

Kemudian, jangan lupa untuk mengupgrade software untuk meningkatkan performa smartphone yang digunakan termasuk pemakaian baterai pastinya. Ada beberapa sistem yang sudah menjalankannya dimana secara otomatis akan mengurangi aplikasi background yang tidak dibutuhkan.

Demikianlah tips bagaimana menghemat baterai meski menggunakan aplikasi GPS tracker termasuk faktor apa yang menjadi penyebabnya. Oh ya, berbicara soal teknologi GPS dimana faktor usia operasional sangat berpengaruh maka sudah saatnya Anda mempertimbangkan memilih penyedia GPS tracker yang terbaik dan terpercaya. Dengan pengalaman yang mereka miliki setidaknya dari sisi server yang digunakan pastinya mengikuti teknologi terkini. Dengan demikian, selain data yang diperlukan akan akurat dan yang pasti, baterai smartphone Anda tidak lekas habis.

Tidak sulit kok mencari penyedia GPS tracker terbaik dan terpercaya apalagi di media online cukup banyak rekomendasi yang diberikan oleh para pengguna. Jadi, pastikan untuk memilih sesuai dengan kebutuhan termasuk sistem yang selalu di uupdate.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2021 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia