GPS Tracker Indonesia Terbaik dan Berkualitas

Produk GPS tracker Indonesia menawarkan perangkat Global Positioning System yang akan memberikan proteksi dan melindungi aset agar terhindar dari penyalahgunaan. Teknologi GPS memang sudah menjadi salah satu teknologi populer saat ini yang sudah banyak digunakan di berbagai bidang kehidupan. Salah satunya pada bidang usaha baik usaha kecil maupun pelaku usaha besar. Dengan memanfaatkan teknologi pelacak dan navigasi ini, para pelaku usaha khususnya pada bidang persewaan bisa memantau aset yang disewakan 24 jam penuh.

Hal ini dapat meminimalkan tindakan yang tidak terduga seperti pencurian dan juga penyalahgunaan aset. Di Indonesia sendiri, teknologi GPS tracker sudah banyak dikenal dan banyak diincar oleh perusahaan persewaan khususnya kendaraan demi memberikan proteksi tambahan aset perusahaan.

gps tracekr indonesia

Memasangkan perangkat GPS pada  armada kendaraan memberikan nilai tambah tersendiri. Selain dapat memantau pergerakan kendaraan ketika disewakan, berbagai fitur tambahan pada GPS juga memungkinkan para pemilik armada untuk mengakses segala jenis data pada kendaraan yang sedang disewakan. Jadi jika anda memiliki usaha persewaan terurama kendaraan yang sering kali dibawa bepergian, memasangkan perangkat GPS ini akan memudahkan anda untuk melalukan monitoring terhadap kendaraan-kendaraan tersebut.

Berikut ini ada beberapa contoh keuntungan yang bisa dirasakan dengan menginstall perangkat GPS pada kendaraan sewa sehingga aman dan terhindar dari penyalahgunaan.

Keuntungan Menggunakan GPS Tracker Indonesia

  • Antisipasi tindakan pencurian

GPS bukan hanya sebagai alat untuk memberikan navigasi pada kendaraan. Saat ini teknologi GPS sudah dilengkapi dengan berbagai fitur sehingga memungkinkan para pemilik kendaraan untuk bisa melacak kendaraan bermotor. Jadi jika terjadi suatu kejadian yang mengarah pada pencurian para pemilik mobil bisa langsung melacak keberadaan mobil. Bukan hanya itu saja, dengan tambahan fitur yang memungkinkan pemilik untuk mematikan mesin mobil dengan jarak jauh, tindakan pencurian bisa dengan mudah digagalkan.

  • Melakukan Monitoring suara pada kendaraan

Dengan fitur GPS tracker terbaik Indonesia, melakukan monitoring suara atau penyadapan bisa saja dilakukan. Saat ini perangkat GPS yang dikembangkan dipasaran sudah dilengkapi dengan fitur penyadap suara dan bisa diakses dari manpun. Segala percakapan akan dengan mudah diakses dengan menggunakan perangkat GPS yang sudah dipasangkan pada kendaraan.

  • Akses track dan record perjalanan kendaraan

Salah satu keuntungan memasang GPS tracker lainnya pada kendaraan adalah untuk bisa mendapatkan akses track record dari kendaraan. Biasanya fitur ini banyak dimanfaatkan oleh para pemilik car rent sehingga bisa mengetahui pergerakan mobil yang sedang disewakan serta memonitor apakah ada pergerakan-pergerakan yang mencurigakan dari kendaraan tersebut.

  • Melakukan monitor terhadap pengemudi

Salah satu hal yang penting, khususnya bagi penyedia jasa perjalanan lengkap dengan sopir adalah seperti apa keadaan sopir saat mengemudikan kendaraan. Beberapa GPS saat ini menyediakan fitur yang memungkinkan pemilik kendaraan untuk bisa memantau perilaku pengendara sehingga bisa memperbaiki atau meningkatkan mutu layanan jasa.

Perangkat GPS tracker Indonesia saat ini hadir dengan berbagai fitur yang sangat lengkap dan saat bisa digunakan di hampir semua jenis kendaraan termasuk jenis alat berat. Oleh karena itu, hampir semua penyedia jasa persewaan melengkapi asset mereka dengan perangkat GPS ini untuk bisa memonitor dan memberik proteksi terhadap asset yang dimiliki. Lalu jenis kendaraan apa saja saat ini yang bisa dilengkapi dengan perangkat GPS ini?

Motor

Salah satu kendaraan bermotor yang bisa dipasang perangkat GPS adalah motor. Saat ini sudah tersedia perangkat GPS portable yang dapat digunakan pada motor yang tentu saja dilengkapi dengan berbagai fitur untuk mendukung keamanan motor. Perangkat GPS tracker untuk motor bisa digunakan baik untuk penggunaan pribadi maupun digunakan pada motor yang disewakan untuk memantau pergerakan motor dan mencegah tindakan pencurian kendaraan bermotor.

Mobil

GPS yang umum ditemukan adalah perangkat GPS tracker mobil guna memberikan sistem keamanan tambahan pada kendaraan pribadi ini. Mulai dari mobil pribadi sampai dengan mobil sewaan saat ini sudah banyak menggunakan GPS tracker. Tujuannya tidak lain adalah untuk memantau pergerakan mobil jika disewakan atau dipinjamkan. Selain untuk melacak keberadaan mobil, tujuan lain dari dipasang GPS tracker tentu saja untuk bisa mengakses berbagai informasi mobil meskipun dari jarak jauh untuk menghindari penyalahgunaan.

Bus

Bus adalah salah satu armada yang cukup banyak digunakan dan banyak disewa. Tidak heran jika penyedia armada bus banyak memasang GPS tracker pada tiap armadanya. Tujuannya tentu saja untuk mengawasi baik pengendara dan juga keadaan bus untuk memastikan para konsumen pengguna bus tetap aman selama berkendara. GPS untuk bus biasanya dilengkapi dengan fitur yang cukup lengkap mulai dari fitur sensor untuk mengetahui segala kondisi bus hingga fitur biometric wajah bagi pengemudi.

Truck

Sama seperti bus, truk juga mulai banyak dipasangi dengan GPS tracker ini untuk bisa melacak keberadaannya. Terutama truck yang sering digunakan untuk kebutuhan pengiriman barang atau ekspedisi. Dengan berbagai fitur dan keakuratan perangkat GPS, tentu saja memberikan keuntungan tersendiri karena bisa memantau pergerakan dan informasi dari jarak jauh dan mudah.

Alat Berat

Jenis kendaraan alat berat pun saat sudah memiliki perangkat GPS yang bisa dipasangkan untuk memantau proses pekerjaan yang dilakukan dengan alat berat. GPS tracker yang terpasang pada alat berat bukan hanya digunakan untuk melacak keberadaannya saja. Tapi juga bisa dimanfaatkan untuk memantau jam kerja dari alat tersebut serta berbagai informasi penting lainnya. Jenis alat berat yang dapat memanfaatkan teknologi GPS diantaranya crane, excavator, dump truck, dozer hingga vibro. Banyak penyedia sewa alat berat yang memanfaatkan teknologi GPS tracker Indonesia untuk menghindari berbagai kecurangan atau manipulasi data oleh para penyewa alat berat ini.

GPSKU menyediakan banyak pilihan GPS tracker terbaik di Indonesia untuk berbagai kebutuhan kendaraan mulai dari motor hingga alat berat. Dengan pilihan yang cukup beragam mulai dari GPS portable untuk motor akan memberikan proteksi terbaik untuk kendaraan dan asset usaha. Harga yang ditawarkan juga cukup kompetitif sehingga bisa dijadikan sebagai pertimbangkan untuk melengkapi asset usaha dengan sistem keamanan terbaik dan canggih. Selain itu, GPS tracker yang ditawarkan juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih sehingga memungkinkan para user untuk bisa memantau kendaraan hingga setiap detailnya dari jarak jauh.

Fitur GPS Tracker Indonesia

Untuk memastikan GPS tracker bekerja dengan optimal untuk memberikan akses informasi kepada para pemilik kendaraan, perangkat dilengkapi dengan beberapa fitur yang canggih, diantaranya adalah:

  • Interval Data GPS

Fitur ini memungkinkan user untuk bisa mengetahui update lokasi kendaraan setiap 5 sampai dengan 10 detik. Fitur ini bisa ditemukan pada GPS tracker untuk motor, mobil/bus/truck, dan juga alat berat. Dengan begitu para user bisa terus memastikan kendaraan dalam posisi aman.

  • Detail Lokasi

GPS GPSKU memberikan jumlah data lokasi yang akan tersimpan pada memori hingga 100.000 point. Selain itu, detail lokasi yang diberikan juga didukung oleh Google Maps dengan Lisensi resmi dan juga Update terbaru untuk detail lokasi. Ini akan sangat membantu para user untuk pemantauan setiap kendaraan.

  • Alarm Notifikasi

GPS tracker akan mengirimkan notifikasi untuk setiap aktivitas kendaraan melalui aplikasi yang sudah terhubung dengan GPS. Berbagai aktivitas kendaraan akan diberitahukan kepada user mulai dari jalur yang tidak sesuai, adanya benturan pada kendaraan, tindakan gas dan juga rem yang mendadak, adanya maintenance service dan berbagai detail kendaraan lainnya.

  • Baterai Cadangan Internal

Pemasangan GPS tracker Indonesia ini memanfaatkan tenaga aki untuk menjaga GPS tetap menyala. Akan tetapi pada suatu keadaan tertentu, GPS dapat menyala selama kurang lebih 4 jam tanpa daya aki karena sudah dibekal dengan baterai cadangan internal yang ada di dalam perangkat GPS. Dengan begitu user dapat terus mengawasi kendaraan meskipun dalam keadaan aki sedang tidak terpasang.

  • Fitur Mematikan Mesin Jarak Jauh

Fitur ini bisa memberikan kesempatan bagi para pemilik kendaraan khususnya motor, mobil, bus, dan truck untuk mematikan kendaraan jarak jauh. Biasanya fitur ini hanya digunakan jika user curiga dengan pergerakan kendaraan atau jika kendaraan sedang dicuri dan untuk menghentikan aksi pencurian tersebut dengan mematikan mesin meski dengan jarak yang jauh.

  • Sensor Bahan Bakar

Fitur yang juga tersedia pada perangkat GPS adalah sensor bahan bakar yang bisa memberikan informasi tentang konsumsi bahan bakar pada kendaraan dengan data real time.contohnya pada tangki pertamina. Jadi user bisa mengetahui seberapa banyak kendaraan mengkonsumsi bahan bakar selama digunakan.

  • Sensor Temperatur

Selain bahan bakar, suhu atau temperature kendaraan juga dapat dimonitor dengan adanya sensor temperature yang sudah tersedia pada GPS. Sensor ini biasanya banyak digunakan jika kendaraan digunakan untuk membawa barang sehingga suhu harus tetap dicek dengan realtime untuk menghindari kerusakan barang seperti barang-barang yang mudah meledak atau mencair.

  • RFID

Fitur lain yang juga ada pada GPS tracker GPSKU adalah RFID yang akan membantu pengendalian suatu sistem pengawasan terutama pengawasan produk milik perusahaan manufaktur. Keamanan barang akan lebih terstruktur serta kecepatan barang untuk sampai di lokasi tujuan juga dapat dipantau dengan lebih mudah.

  • Hour Meter

Khusus untuk GPS yang diperuntukan bagi alat berat, perangkat dilengkapi dengan hour meter yang berfungsi untuk mencatat jumlah jam kerja alat berat. Fitur ini sangat berguna bagi para penyedia sewa alat berat karena biaya sewa biasanya dihitung berdasarkan jam kerjanya. Jadi untuk menghindari adanya manipulasi data, GPS untuk alat berat dibekali dengan fitur hour meter.

Itulah beberapa fitur yang bisa ditemukan pada produk GPS tracker 2020 yang juga bisa digunakan pada berbagai macam alat berat. Monitoring kendaraan yang dipasangkan GPS tracker bisa dilakukan melalui aplikasi yang simple dan mudah digunakan. Dengan begitu menyewakan kendaraan dan alat berat untuk keperluan bisnis sudah bukan lagi masalah. Semua informasi, detail, dan aktivitas kendaraan bisa dipantau secara online dan real time tanpa halangan jarak. Untuk bisa menemukan perangkat GPS tracker Indonesia yang terbaik, murah, dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan, bisa mencoba produk GPS tracker dari GPSKU. Rasakan kemudahan dan keamanan dalam menjalankan bisnis dengan memanfaatkan teknologi GPS tracker.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.