logo mobile 2024

Spesifikasi dan Harga Hyundai Kona Electric (OTR)

Hyundai Kona Electric menarik perhatian kala tampil di ajang IIMS 2024. Hanya saja, hingga kini produsen belum mengungkapkan berapa harga resminya. Lantas, kira-kira berapa kisaran harga Hyundai Kona Electric untuk pasaran di Indonesia?

Unit ini hadir sebagai inovasi antara kemampuan mesin elektrik, desain mutakhir, fitur koneksi dan sarana keselamatan canggih. Sebelumnya, unit listrik pertama hadir pada 2020, dan menjadi inisiator ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air.

Spesifikasi Hyundai Kona Electric

Hyundai Kona Electric

Unit ini menuai perhatian banyak pecinta otomotif Indonesia. Berdasarkan informasi di situs resmi Hyundai, unit terbaru 2024 memang menghadirkan beberapa perubahan dan pemutakhiran fitur dari edisi sebelumnya. Terdapat 3 berbeda yakni SE, SEL dan Deluxe.

Desain

Unit ini hadir dengan desain gaya baru yang ramping dan segalanya terlihat sangat mewah, mengedepankan kesan premium. Kemudian, terlihat lebih besar dan panjang. Unit Sport Utility Vehicle atau SUV ini cocok untuk Anda yang punya jiwa petualang.

Roda

Kemudian, unit ini punya desain dengan ciri khas ala kendaraan crossover. Tampilannya begitu gagah. Kemudian, punya ground clearance yang aman untuk melibas medan yang kurang bersahabat sekalipun.

Meski terlihat jangkung, namun unit ini cukup nyaman untuk menembus akselerasi tinggi. Bahkan, cukup stabil ketika melibas tikungan. Hal itu karena dukungan roda berdiameter besar dan ukuran body yang bongsor.

Interior

Peningkatan tersebut terlihat pada interior unit. Yakni membuka ruang interior dengan bantalan tengah horizontal mengambang untuk menghilangkan beberapa pemisah antara kursi penumpang depan.

Pencahayaan yang tersedia juga menghadirkan sedikit personalisasi pada kabin. Sehingga membantu menerangi desain kemudinya. Terdapat pula dua layar berukuran 12,3 inci untuk menghadirkan informasi penting kendaraan dan pusat hiburan.

Berikut spesifikasi tiga tipe terbaru tersebut dan perbedaan masing-masing fiturnya :

SESELLimited 
131 City/105 Hwy/118 Combined ⁠129 City/103 Hwy/116 Combined ⁠129 City/103 Hwy/116 Combined ⁠
99 kW (133 hp)12.3-inch digital instrument cluster150-kW (201-hp) electric motor150-kW (201-hp) electric motor
12.3-inch touchscreen display with navigationLeather-wrapped steering wheelHands-free smart liftgate with auto open
Wi-Fi hotspot capabilityHeated front seatsSurround View Monitor (SVM)
Navigation-based Smart Cruise Control w/ Stop & Go (NSCC)Power driver seat with lumbarBlind-Spot View Monitor (BVM)
Roof side railsParking Collision-Avoidance Assist Reverse, Forward & Side (PCA-R/F/S)

Fitur Unggulan Hyundai Kona 2024

Hyundai Kona Electric

Fitur Unggulan
Blind-Spot Collision-Avoidance Assist
Wireless Smartphone Charging Pad
Electric Sunroof
Regenerative Braking
Shift By Wire
KONA Electric
Mendukung kunci digital dengan iOS dan Android

Lantas, apa yang menjadi kelebihan Hyundai Kona Electric? Unit ini memang memiliki tampilan futuristik namun juga membawa kesan mewah di dalamnya.

Ada beberapa fitur penting dan andalan. Seperti Blind-Spot Collision-Avoidance Assist untuk memberikan keamanan lebih saat berkendara. Wireless Smartphone Charging Pad untuk pengisian daya ponsel yang canggih. Termasuk Electric Sunroof, Shift By Wire hingga panel instrumen digital 10.25 inch.

Unit ini punya kelebihan yakni penggunaan yang lebih bersahabat bagi pengemudi. Dengan teknologi satu sentuhan yang terdapat pada konsol bagian tengahnya, akan menjadi perpindahan manuver semakin halus dan mudah. Sistem ini juga berguna saat Anda ingin maju dan mundur, termasuk memindahkan dari netral atau posisi parkir.

Lalu, ada pula fitur Regenerative Braking yang berfungsi untuk menghentikan laju kendaraan. Kemudian, energi dari sistem pengereman akan berguna dalam mengisi baterai.

Navigasi kemudinya juga tidak sulit. Bahkan cenderung lebih mudah daripada unit roda empat konvensional.

Unit ini juga memudah peralihan tenaga ke listrik. Varian SE mampu menempuh jarak dengan perkiraan jangkauan sekitar 320 kilometer dengan muatan penuh. Sementara, model SEL dan Limited menawarkan jangkauan yang lebih jauh lagi yaitu 420 kilometer.

Apalagi, semua varian dapat mengisi daya dari 10% hingga 80% hanya dalam 43 menit dengan pengisi daya cepat 400V DC. Anda juga bisa menggunakan Gunakan kalkulator KONA Electric untuk memperkirakan potensi penghematan berdasarkan tempat tinggal Anda, seberapa sering Anda mengemudi, dan faktor lainnya.

Yang menarik lagi, dengan menggunakan perangkat Apple, Anda bisa menggunakan kunci digital untuk membuka kunci pintu Anda. Fitur tersebut dapat berfungsi pada perangkat iPhone XR hingga Apple Watch 5. Kemudian ponsel Android macam Galaxy S20 dan versi lebih baru, dengan berbagi antar ponsel pada platform yang sama.

Harga Mobil Hyundai Kona Electric

Hyundai Kona Electric

Lantas, berapa harga Hyundai Kona Electric 2024 on the road? Hingga kini, per Maret 2024, pihak pabrikan belum mengumumkan secara resmi Harga Mobil Listrik dan Hybrid ini secara pasti dan waktu peluncurannya.

Namun, dipercaya unit ini memiliki harga di kisaran antara Rp750 juta atau lebih. Kehadiran unit yang memiliki kecanggihan fitur ini membuatnya semakin diperhitungkan dalam pasar unit roda empat listrik.

Perkiraan harganya, yakni berada di bawah rentang harga yang lebih murah ketimbang unit Ioniq 5. Seperti diketahui, unit tersebut memiliki banderol mulai dari Rp782 juta hingga Rp990 juta. Maka, Kona Electric edisi terbaru tersebut kemungkinan besar akan berada di bawah Ioniq 5.

Kemungkinan besar banderolnya juga berada di atas harga Hyundai Creta Alpha. Patut dinanti berapa harga resmi dan kapan peluncuran unit ini. Apakah Anda berminat untuk memboyongnya?

Nah, itulah informasi seputar spesifikasi dan harga Hyundai Kona Electric di Indonesia. Dengan mengacu pada perkiraan banderol di atas, tampaknya akan sepadan dengan kualitas yang akan Anda dapatkan. Yang jelas, unit ini akan mendorong perbaikan lingkungan dengan mengurangi gas emisi.

Jika Anda sudah memilikinya nanti, alangkahnya baik Anda menambahkan fitur berupa alat GPS Tracker dari GPSKU. Perangkat ini akan memberikan tambahan bermanfaat untuk kebutuhan tracking kendaraan dan pengecekan kondisi. Cek di situs resminya untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Baca juga :

claim promo pengguna baru
CLAIM PROMO

Dapatkan Promo Special Pembelian GPS Tracker. Klik dibawah ini