logo mobile 2024

Spesifikasi dan Harga Suzuki Ertiga Hybrid 2024

Di awal 2024, PT Suzuki Indomobil Sales memperkenalkan unit terbaru kendaraan multi purpose vehicle atau MPV Ertiga Hybrid. Seperti apa spesifikasinya? Lantas, bagaimana juga dengan Harga Suzuki Ertiga Hybrid? Mari ketahui lebih lanjut.

Spesifikasi Suzuki Ertiga Hybrid

Suzuki Ertiga Hybrid

Fitur dan Desain

Unit ini memiliki teknologi berupa Smart Hybrid Vehicle by Suzuki SHVS. Fitur ini memberikan sensasi berkendara dengan tenaga lebih besar namun tetap ramah lingkungan.

Dari sisi desain, tidak ada banyak perubahan ketimbang tipe sebelumnya. Terlebih di sisi eksterior yang hampir sama. Namun, tampilannya luarnya kini terlihat semakin modern dan lebih tangguh.

Di sisi depan, terdapat gril berupa jaring dengan warna gelap di sisi bawah dan atas. Sehingga memberikan kesan yang menarik. Kemudian, terdapat juga pahatan di bumper bagian depan dengan model runcing yang memberi nuansa sporty sekaligus tangguh. Demikian juga sentuhan kromium yang membuatnya semakin menarik dipandang.

Di sisi sampingnya, tidak memiliki garis fender dan cenderung terlihat simpel. Terdapat tulisan Smart Hybrid di belakang untuk memperlihat status unit roda empat ini.

Ada pula side skirt, dengan velg pola lima palang dual tone serta daun pintu model kromium.

Ukuran

Unit ini punya ukuran panjang mencapai 4.395 mm, lebar 1.735 mm dan tinggi hingga 1.690 mm. Ukuran ini sama persis dengan tipe non hybrid. Kemudian, sama-sama memiliki jarak terendah ke tanah atau ground clearance hingga 1800 mm. Termasuk jarak sumbu roda atau wheelbase hingga 2.740 mm.

Lampu

Hanya saja, lampu depan unit ini belum menggunakan LED, kecuali pada tipe GX. Sebab, masih menggunakan tipe halogen lengkap dengan proyektor. Namun, sudah ada auto retractable outside mirror yang bisa Anda atur secara elektris.

Perbedaan Spesifikasi Tipe Cruise dan GX

Secara sekilas, kedua unit memiliki tampilannya yang hampir sama. Namun, tetap saja ada perbedaaan. GX memiliki beberapa fitur yang tidak tersedia pada Cruise. Simak informasi berikut ini sebagai pembanding.

SpesifikasiCruiseGX
Panjang 4.395 mm4.395 mm
Lebar 1.735 mm1.735 mm
Tinggi 1.690 mm1.690 mm
Jarak sumbu roda 2.740 mm2.740 mm
Turning radius 5,2 meter5,2 meter
Kapasitas tangki45 Liter45 Liter
Ground clearance 180 mmGround clearance 180 mm
MesinSHVS K15B + ISG + baterai lithium ionSHVS K15B + ISG + baterai lithium ion
Steering Rack and pinionRack and pinion
Suspensi depan MacPherson StrutMacPherson Strut
Suspensi belakang Torsion beam Torsion beam 
Ukuran ban185/65 R15185/65 R15
SpionElectric mirrorElectric mirror
ACPendingin udara dengan pemanas otomatisPendingin udara dengan pemanas otomatis
Kontrol CruiseCruise
Informasi Terintegrasi ke cluster meterTerintegrasi ke cluster meter
Fitur Demister jendela belakangDemister jendela belakang
    Lampu LED daytime running
    Lampu kabut LED
    Luggage Tray
    Cargo Net
    Rear Bumper Scuff Plate
    Door Sill Guard
    A/C Filter Anti Allergen

 

Fitur Unggulan Suzuki Ertiga Hybrid

Suzuki Ertiga Hybrid

Suzuki menghadirkan teknologi terkini berupa Integrated Starter Generator atau ISG dengan baterai Lithium-ION. Fungsinya adalah untuk menyimpan daya ke baterai saat unit sedang melambat. Kemudian, memberikan efisiensi lewat sistem Engine Auto Stop.

Teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki atau SHVS juga menghasilkan getaran pada dapur pacu yang halus. Kemudian, konsumsi bahan bakar yang irit sekaligus ramah terhadap lingkungan.

Berikut adalah beberapa fitur andalan pada unit ini :

  • Engine Auto Stop, yang berguna mematikan mesin secara otomatis saat kendaraan berhenti, sekaligus mendorong efisiensi penggunaan bahan bakar
  • Restart, berguna mendorong tenaga ke dapur pacar agar perputarannya lebih ringan dan irit konsumsi bahan bakar saat akselerasi
  • Acceleration, fitur yang dapat mematikan mesin secara otomatis
  • Speeding, saat unit melaju dalam kondisi normal, maka baterai akan menghentikan pasokan tenaga, fitur ini akan memastikan mesin dapat bekerja menggerakkan unit kendaraan
  • Deceleration, saat kecepatan menurun, ISG akan menggunakan perputaran dapur pacu untuk mengisi baterai.

Nah, dengan segala Kekurangan dan Kelebihan Suzuki Ertiga di atas, apakah Anda berminat memboyongnya? Saatnya mengetahui banderol unit tersebut untuk bahan pertimbangan.

Baca juga : Pajak Suzuki Ertiga

Harga Suzuki Ertiga Hybrid 2024

Suzuki Ertiga Hybrid

Mari saatnya cek harga Suzuki Ertiga Hybrid. Unit ini tersedia di Indonesia dengan kisaran mulai dari Rp273,7 juta hingga Rp299 Juta. Varian paling standar yang tersedia adalah GX MT. Kemudian varian tertinggi adalah Cruise AT.

Berikut rincian harga mobil Suzuki Ertiga Hybrid :

  • SS – AT : Rp295,6 juta
  • GX – AT : Rp284,7 juta
  • SS – MT : Rp284,6 juta
  • GX – MT : Rp273,7 juta
  • Cruise MT : Rp288,8 juta
  • Cruise MT (2 Tone) : Rp290 juta
  • Cruise AT : Rp299 juta
  • Cruise AT (2 Tone) : Rp301 juta

Kemudian, unit ini juga menghadirkan pilihan warna yang beragam. Terdapat Pearl Snow White, Prime Cool Black dan Metallic Magma Gray. Kemudian, ada juga Metallic Silky Silver, Pearl Brave Khaki dan Pearl Burgundy Red. Cukup beragam dan dapat mewakili preferensi favorit Anda.

Itulah beberapa informasi seputar spesifikasi dan harga Suzuki Ertiga Hybrid 2024. Apakah Anda tertarik untuk memboyongnya? Unit ini adalah salah satu andalan Suzuki sebagai mobil keluarga yang cocok untuk kebutuhan harian atau bisnis. Kemudian, memberikan opsi menarik untuk pilihan unit MPV.

Kehadiran membawa perubahan dengan komitmen untuk menjaga lingkungan agar terhindar dari emisi gas berlebihan. Teknologi hibrida mesin konvensional dan listrik menawarkan konsumsi bahan bakar lebih hemat.

Nah, jika Anda memboyongnya, ada baiknya menambahkan teknologi berupa GPS Tracker dari GPSKU agar memberikan fitur bermanfaat di unit Anda. Perangkat ini berfungsi sebagai tracker dan beberapa fungsi lain. Klik link tersebut untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Baca juga

CLAIM PROMO

Dapatkan Promo Special untuk Pengguna Baru GPSKU