Hindari Pemasangan GPS Tracker Mobil pada Tempat yang Salah

GPS Tracker – Kalau dulu penggunaan GPS atau Global Position System hanya untuk keperluan militer, namun kini sudah banyak pengguna sipil yang memanfaatkan fitur yang ada pada alat ini. GPS Tracker atau alat pelacak ini sendiri sudah difungsikan tidak hanya mobil, akan tetapi motor serta alat berat juga. Adapun manfaatnya sama, yaitu melacak posisi kendaraan yang dimaksud.

Seiring berjalannya waktu, penambahan fitur terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang kian hari kian bervariasi. Misalnya saja fitur otomatis untuk mematikan dan menghidupkan mesin, adanya panic button hingga mampu mengecek kondisi bahan bakar serta perilaku si pengendara. Tentu fasilitas ini memberikan kemudahan khususnya bagi mereka yang tidak bisa sepenuhnya mengawasi armada yang mereka miliki.

Dari fitur yang terus di upgrade ternyata masih ada yang penting lagi dan tidak bisa diabaikan atau dianggap remeh. Yaitu, proses pemasangan alat pelacak khususnya pada mobil karena jika asal asalan maka bisa bisa alat ini tidak bisa menerima sinyal dengan baik. Atau, yang lebih buruknya lagi hanya sebagai alat pajang saja di dalam mobil.

Baca juga Pertimbangan Utama Memilih Speaker dan Pentingnya Pasang GPS Tracker Mobil di Mojokerto

Biasanya, pemilik mobil memasang alat GPS tracker mobil ini dibagian dalam dashboard karena kesannya tersembunyi dan banyak yang tidak mengetahuinya. Tentu saja, cara pemasangan seperti ini sah sah saja alias tidak merupakan tempat yang standar. Yang penting adalah, dimana pun alat ini dipasarang sebaiknya pertimbangkan apakah bisa menerima sinyal dengan baik atau tidak. Artinya, jika sinyal tidak bisa diterima dengan baik maka data yang diperlukan tidak bisa diakses meskipun jasa penyedia alat pelacak mobil ini menggunakan server sendiri.

Selanjutya, pemasangan GPS tracker mobil yang tidak disarankan adalah meletakkan pada bagian bawah mobil. Dikhawatirkan, jika banjir atau terkena cipratan air maka sistem sudah tidak bekerja dengan maksimal alias rusak meskipun alat ini sendiri menggunakan bahan waterproof. Dan satu lagi, jaminan atau garansi tidak diberikan jika alat GPS tracker mengalami kerusakan akibat banjir. Hanya saja, pihak penyedia alat pelacak mobil akan menggantinya dengan yang baru dan diberi harga murah alias tidak gratis.

Satu lagi, pemasangan GPS ini tidak bisa dilakukan oleh sembarangan orang kecuali yang memang ahlinya. Biasanya, mereka yang sudah memahami sistem tidak membutuhkan waktu lama atau setidaknya sekitar 45 menit hingga 1 jam. Bahkan, teknisi yang mengerjakan pun tidak akan membuat sistem kelistrikan mobil menjadi rusak karena mereka sudah paham titik penting apalagi alat pelacak ini terhubung dengan sumber listrik.

Kalau sudah begini, maka carilah jasa yang memang ahli di bidang penjualan dan pemasangan agar hasilnya memuaskan. Seperti GPSKu misalnya yang sudah terjun di bisnis ini selama 12 tahun sehingga sangat memahami kondisi dan kebutuhan akan alat pelacak ini. Kami menyediakan beragam jenis GPS tracker ada untuk mobil, motor hingga alat berat.

Masing masing alat pelacak ini memiliki fitur yang sangat beragam dan pastinya, sangat membantu Anda sebagai penggunanya. Bisa dipakai untuk menunjukkan rute tercepat secara real, mengetahui data atau perjalanan termasuk tempat parkir hingga perilaku supir. Anda juga bisa mengukur kebutuhan bahan bakar untuk rute tertentu sehingga bisa memprediksi berapa keuntungan yang diraih jika mobil dirental. Dan yang terakhir, pastinya bisa melacak posisi keberadaan kendaraan dimana saja secara akurat dan tepat. Hal ini dikarenakan GPSKu menggunakan server sendiri atau tidak menumpang di pihak ketiga sehingga saat mengakses data tidak memerlukan delay yang cukup lama. Yuk, segera pesan sekarang juga dengan menghubungi nomor yang tertera pada website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2020 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia