Jangan Sembarangan Parkir Kalau Tidak Mau Alami Ini

GPS Tracker – Biasanya, mereka yang membawa mobil saat pergi ke satu lokasi wisata atau pusat perbelanjaan atau tujuan lainnya maka yang sering dialami adalah susahnya mencari tempat parkir. Ya, tempat untuk memarkirkan mobil yang tidak hanya nyaman namun aman. Terlebih, jika tujuan bepergiannya ke satu tujuan yang cukup ramai.

Kalau di pusat perbelanjaan besar, tentu yang namanya lahan parkir sudah disediakan secara khusus. Akan tetapi, jika banyak pengunjung yang datang misalnya hari libur maka bisa jadi parkir mobil sudah tidak ada. Alhasil, harus dicari lahan lain diluar pusat perbelanjaan tersebut. Belum lagi adanya aturan khusus bagi pemilik mobil untuk memarkirkan sesuai dengan aturan yang ditetapkan.

Nah, agar semuanya nyaman dan aman maka ada beberapa hal yang perlu dikerjakan saat memarkirkan kendaraan Anda.

Memilih tempat parkir yang tepat

Tidak sedikit pengelola parkir di gedung memberikan ruangan khusus untuk memarkirkan mobil sesuai dengan jenisnya. Adapun area yang dimaksud adalah Satuan Ruang Parkir atau SRP. Ukurannya cukup efektif untuk memarkirkan mobil penumpang, bus, truk atau sepeda motor. Bahkan, ada yang didesain dengan ruang bebas untuk dipakai saat membuka pintu.

Baca juga Ini Dia Jenis Oli Mobil yang Wajib Diganti Secara Berkala

Nah, kalau sudah begini sebaiknya parkirlah kenderaan Anda tepat di tengah area tersebut. Alias tidak terlalu menepi karena bisa saja sulit untuk membuka atau menutup pintu kendaraan.

Menghadapkan mobil ke arah depan

Sebaiknya, saat memarkirkan mobil ada baiknya posisi kendaraan menghadap ke depan atau ke jalan yang lebih luas. Tujuannya adalah agar Anda mudah saat meninggalkan lahan parkit tanpa harus bermanuver entah itu mundur atau belok kanan dan kiri. Selain itu, Anda juga mudah melihat kendaraan lain yang lalu lintas di jalan tersebut.

Jangan parkir di bahu jalan

Meski ada peraturan pemerintah yang mengizinkan untuk parkir di bahu jalan ada baiknya Anda tidak meletakkan mobil di lokasi tersebut. Lebih baik, carilah lahan parkir lain untuk meletakkan mobil Anda. Selain lebih nyaman dan aman, setidaknya Anda sudah memberikan pengguna jalan lain kemudahan untuk menggunakan bahu jalan.

Tapi, jika memang mengharuskan untuk parkir di bahu jalan maka sebaiknya ikuti instruksi dari juru parkir atau bisa juga pola parkit yanng sudah ditetapkan. Oh ya, satu lagi jangan parkir di bahu jalan dengan kondisi turunan karena cukup berbahaya. Kondisi ini membuat mobil hanya bertumpu pada pengereman.

Jangan ada benda berharga

Tidak sedikit kita mendengar banyaknya kasus pencurian barang berharga saat diletakkan di dalam mobil. Nah, agar situasi ini tidak terjadi maka sebaiknya jangan meninggalkan barang apapun di dalam mobil. Terkadang, keinginan untuk mengambil tidak ada namun dikarenakan ada kesempatan maka terjadilah pencurian.

Itulah tips memarkirkan mobil dengan nyaman dan aman. Nah, ada lagi masalah yang sering dialami oleh pemilik kendaraan saat memarkir mobil di lahan parkir yang cukup luas. Apalagi, di pusat perbelanjaan maupun gedung perkantoran. Tidak sedikit loh yang mengalami kesulitan untuk mencari mobil mereka alhasil harus berputar mengelilingi area parkir secara keseluruhan.

Kalau memang terjadi demikian, tidak usah bingung karena jika Anda menggunakan GPS Tracker mobil Anda tidak sulit mencari posisi mobil dimana. Cukup lihat aplikasi di smartphone maka Anda bisa melihat secara detail letak mobil. Ya, alat pelacak mobil ini memang dirancang untuk melacak keberadaan mobil, mengetahui kondisi mobil serta memberitahukan jalan pintas. Itu sebabnya, selain sebagai pelindung mobil dari resiko kehilangan alat ini juga bisa memudahkan Anda menemukan mobil saat parkir. Sederhana namun bermanfaat bukan?

Dan Anda bisa mendapatkan alat pelacak mobil dengan kualitas terbaik hanya di GPSKu. Hubungi sekarang juga melalui nomor yang tertera pada website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2021 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia