Kenali Jenis – Jenis Dongkrak Pada Mobil

Jenis Dongkrak Mobil – Dongkrak di Indonesia terbagi menjadi 3 jenis alat untuk mendongkrak mobil, yaitu dongkrak botol, dongkrak gunting, dan dongkrak buaya, lalu dari ketiga dongkrak tersebut apa yang membedakan? Kita perlu kenali jenis dan perbedaannya karena dongkrak memiliki fungsi yang penting khususnya dalam keadaan mendesak seperti mengganti ban pecah.

Ketiga jenis dongkrak sudah tau kan, lalu apa kegunaan dongkrak untuk mobil? Kegunaan dongkrak mobil sendiri bertujuan untuk mengangkat badan mobil untuk melakukan inspeksi atau pemeriksaan kolong mobil, bukan hanya kolong mobil dongkrak juga membantu untuk melakukan pergantian ban pecah, dongkrak mobil ini sangat penting dan harus ada di setiap mobil.

Dongkrak terbagi menjadi 2 jenis yaitu dongkrak hidrolik dan dongkrak mekanik, dongkrak hidrolik menggunakan cairan yang memiliki prinsip kerja dengan sistem fluida untuk memberikan tekanan yang bisa menghasilkan gaya angkat, sedangkan dongrka mekanik yaitu dongkrak yang mengandalkan roda gigi dengan cara kerja nya batang yang menempel pada roda gigi yang diputar sehingga menghasilkan gaya angkat.

Mengenal Perbedaan Dan Jenis Dongkrak Mobil

jenis dongkrak pada mobil ban serep

Dongkrak mobil botol atau tabung

Dongkrak mobil botol atau botol disebut semacam itu sebab wujudnya yang benar dengan botol. Metode mendongkrak mobil dengan ini lumayan gampang, sobat cuma tinggal bertambah turunkan dongkel supaya sistem hidrolis bertugas.

Kelebihan yang lain merupakan, wujudnya yang biasa serta kecil mempermudah dongkrak mobil ini buat dibawa kemana saja. Saat sebelum memakai dongkrak ini, yakinkan wajib mengencangkan katup kecil yang terletak di sisi dongkel pengungkit. Sedemikian itu pula kebalikannya, apabila mau merendahkan dongkrak, putar dongkel ke arah kebalikannya, serta hingga dongkrak turun kebawah.

Dongkrak botol biasanya dipakai oleh pemilik kendaraan pribadi, meski terdapat beberapa pemilik truk pula memakainya. Daya dongkrak botol terdapat batasnya, ialah dimensi 10 ton. Kelemahan dongkrak ini merupakan, hidrolik bakal bocor apabila konsumsinya tidak betul, alhasil pemilik dongkrak wajib sedia membenarkannya dengan metode mengubah karet sil pada dongkrak.

Baca Juga Modifikasi Mobil Dengan Spoiler? Cek Tipsnya!

Dongkrak gunting

Dongkrak gunting merupakan dongkrak yang sangat biasa. Wujudnya yang kecil hendak amat gampang buat dibawa kemana mana. Berlainan dengan dongkrak botol, dongkrak ini tidak memakai sistem hidrolik, jadi konsumen dongkrak ini wajib dituntut memakai daya lebih buat mengangkut bentuk tubuh mobil.

Meski sedemikian itu, dongkrak gunting sedang jadi harapan para pemilik mobil buat mendongkrak mobil individu, sebab wujudnya yang kecil dapat ditempatkan dimana saja serta biayanya yang amat ekonomis dibanding dengan dongkrak tipe lain.

Dongkrak ini diperuntukkan cuma buat mobil kecil yang bobot mobil tidak lebih dari 2 ton. buat mengangkut bobot lebih dari itu, hendak amat tidak boleh jadi, sebab tidak memakai dorongan sistem hidrolik, serta wujud dari dongkrak yang amat kecil.

Dongkrak buaya

Wujudnya yang besar serta berat, tidak banyak pemilik mobil memakai dongkrak mobil berbagai ini. Konsumen dongkrak ini biasanya merupakan bengkel. Tidak hanya wujud yang besar, serta berat, dongkrak tipe buaya amat mahal biayanya.

Semacam yang banyak orang tuturkan, dongkrak sangat nyaman merupakan dongkrak tipe buaya. Wujud yang besar serta telah memakai teknologi hidrolik buat mengangkut bobot hendak amat mempermudah konsumen buat mendongkrak mobil.

Ketiga jenis dongkrak diatas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing ya sobat, silahkan disesuaikan dengan selera dan kebutuhan sobat di rumah, selalu sedia dongkrak di dalam mobil anda untuk berjaga-jaga jika sesuatu terjadi di tengah jalan.

Dongkrak mobil memang penting, namun sistem keamanan mobil anda sangat penting, pasang gps mobil terbaik sekarang juga yang bisa anda pantau secara realtime dan memiliki akurat yang terjamin, ayoo tunggu apalagi tekan tombol chat dibawah ini yaa..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia