Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Calya

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Calya – Mobil yang Calya menjadi salah satu mobil yang menjadi pilihan yang harga cukup terjangkau untuk sekelas mobil LCGC dengan penumpang 7 orang, dan Toyota Calya pun memiliki Kembarannya seperti Daihatsu Sigra, toyota calya pun tidak luput dari kekurangan dan kelebihan dari Mobil. 

Mobil ini pun untuk tipe yang terbarunya mencapai harga Rp. 167,4 juta untuk tipe yang paling tertinggi G TA, melihat dari penjualan toyota calya memang cukup signifikan selama 5 tahun ini, maka dari itu kami ingin mengetahui kelebihan dan kekurangan dari Toyota Sigra yang menjadi mobil ini selalu laris di pasar indonesia. 

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Calya

Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Calya

Kelebihan  Fitur Cukup Lumayan OK

Mobil yang dibanderol dengan harga 160 jutaan ini ada beberapa fitur-fitur yang cukup lumayan kita bisa lihat saja mobil ini terdapat Power window, sepion sudah elektrik, terdapat Head unit dengan layar sentuh, dilengkapi dengan sistem Bluetooth, Konektivitas android dan Iphone, dan ada juga USB sama AUX, Terdapat AirBag, dan terdapat pula sensor parkir mundur.

Baca Juga Kelebihan dan Kekurangan Mobil Toyota Agya

Keunggulan Dimensi Yang cukup Lega

Jika dibandingkan dengan Mobil Avanza, ertiga dan mobilio di kelas mobil LOw MPV memang toyota calya lebih sempit dibandingkan tipe mobil tersebut, namun mobil ini cukup jika kita bisa mengatur penumpang nya, untuk yang memiliki postur tubuh yang lebih pendek bisa di tempatkan di bagian belakang dan untuk yang postur cukup tinggi di tempatkan di kursi kedua. 

Hal ini memang harus diperhatikan untuk penumpang agar penumpang lebih nyaman kenapa postur tubuh yang lebih rendah ditempatkan di belakang karena kursi belakang memang agak sempit dibandingkan kursi baris kedua. Kita bisa lihat dimensi mobil ini Untuk panjang 4,070 mm lebar 1,655 mm tinggi 1,600 mm. 

Suspensi yang digunakan Empuk 

Pada bagian kaki-kaki toyota calya penilaian kami suspensi yang digunakan cukup empuk baik bagian belakang dan depan bahkan kebanyakan orang suspensi calya lebih baik dibandingkan dengan Avanza yang harga nya lebih mahal, namun memang ketika menabrak di medan yang cukup tidak rata masih tidak nyaman  hal ini masih batas wajar untuk harga mobil yang di bawah 170 jutaan.

Konsumsi Bahan Bakar yang Irit 

Mobil yang di bekali mesin tipe 3NR dengan kapasitas mesin 1200cc ini dengan silinder 4 mampu menekan konsumsi bahan bakar Toyota Calya lebih irit sehingga mobil ini menjadi pilihan untuk mobil Taksi online, yang mana konsumsi bahan bakar calya mampu mencapai 1 banding 14 Km/ liter saat digunakan di kondisi jalanan macet seperti jakarta.

Kekurangan Mesin Yang Cukup Lemot

Sepertinya memang mobil ini desain untuk mobil dengan harga terjangkau dan BBm yang irit, maka dari itu dari segi performa mesin memang terbilang cukup lemot,  yang mana Calya hanya mampu memberikan tenaga 86 HP dengan Perputaran Mencapai 6000 rpm dengan gapaian torsi tertinggi 107Nm putaran 4200rpm.

Baris Jok ketiga Terlalu sempit

Memang jok pada bagian belakang sangat sempit jika di duduki oleh orang dewasa yang memiliki tinggi badan mencapai 165 cm, namun jika di duduki oleh anak kecil tidak terlalu kelebaran dan tidak terlalu sempit, mungkin baris akhir ini ditujukan untuk penumpang yang tingginya kurang dari 150 cm.

Pendingin Yang Tidak Merata

Kekurangan selanjutnya pada mobil ini untuk sirkulasi pendingin Kabin memang tidak merata untuk ac nya sehingga baris kedua dan ketiga tidak merasakan AC yang cukup sejuk, bisa jadi penggunaan Fitur AC hanya di nikmati di bagian depan saja sedangkan untuk bagian belakang hanya tersedia Air Circulator atau seperti kipas yang terdapat pada bagian atap mobil Hembusan angin nya hanya dinikmati ketika cuaca lagi panas.

Tidak Ada Sistem Pelacak Kendaraan

Sangat disayangkan sekali di era modern ini sistem pelacak kendaraan belum terematkan di kendaraan mobil ini padahal jika tersematkan sistem pelacak kendaraan seperti GPS mobil bisa menjadi salah satu fitur yang menjadi unggulan bagi toyota, karena fitur ini sangat bermanfaat bagi pemilik kendaraan untuk mengetahui kondisi mobil hanya melalui smartphone.

Kalian Tidak perlu  khawatir untuk mendapatkan sistem pelacak kendaraan ini pada kendaraan anda kalian bisa instalasi GPS mobil kalian akan mendapatkan manfaat dari adanya GPS tracker dan menjadi sistem keamanan tambahan bagi kendaraan Kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia