Kelebihan Dan Kekurangan Mobil Nissan March

Kekurangan dan Kelebihan Nissan March – PT, Nissan Motor Indonesia pertama kali muncul di indonesia pada tahun 2010 setelah munculnya perusahaan otomotif asal jepang ini hanya butuh 4 tahun Nissan memperkenalkan mobil jenis city car yang berdesain Hatchback, hal ini melihat dari penjualan mobil-mobil jenis City Car di indonesia semakin banyak peminatnya, 

Nissan March Muncul untuk memberikan perlawanan terhadap kompetitor lain seperti Honda brio, toyota agya dan Daihatsu Sirion, namun memang nissan sulit untuk menyaingi produsen otomotif yang sudah lama ada di indonesia, dimana Nissan March kurang peminatnya di tanah air, sehingga kami penasaran dengan mobil yang satu ini untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan dari Nissan March. 

Kelebihan Dan Kekurangan Nissan March  

Kelebihan Dan Kekurangan Mobil Nissan March

Memiliki Kelebihan Kabin Yang Luas

kelebihan dari mobil memang memiliki bagasi yang cukup luas dibandingkan dengan kompetitor lain dan pada bagian jok mobil pun sangat nyaman tidak terlalu sempit, karena mobil ini memiliki dimensi yang cukup ideal sebagai mobil city car yang mana mobil ini berdimensi 3,780mm lebar 1666mm dan untuk tinggi 1524mm.

Baca Juga Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Mobilio

Sistem Keamanan dan Keselamatan Terbilang Cukup Baik

Dari segi keamanan dan keselamatan mobil ini memang tergolong cukup bagi dan dilengkapi dengan fitur yang sangat membantu bagi pengendara, apalagi mobil ini memiliki desain yang mungil sehingga sangat cocok di gunakan di daerah perkotaan atau di pedesaan yang jalanya tidak sebesar di jalan perkotaan.

Nissan March pun dilengkapi fitur keselamatan yang baik seperti sistem (ABS) Anti Lock Braking system dan terdapat pula sistem (EBD) Electronic Brake force distribution dan Brake Assist (BA) bukan sampai itu saja  mobil ini pun masih dilengkapi dengan Vehicle Dynamic Control (VDC) yang bertujuan untuk mempermudah pengendara.

Ditawarkan Dengan Dua Varian Mesin

Nissan yang terbarunya ini menawarkan dua varian mesin yang berbeda yang mana mesin pertama di tawarkan dengan Mesin berkode HR12DE yang memiliki kapasitas mesin 1.2L yang mampu memberikan kecepatan sebesar 76 PS dengan putaran 6000 Rpm dengan torsi puncak bisa mencapai 10,6 kgm pada putaran 4000 rpm.

Dan untuk varian kedua mobil ini memberikan performa mesin yang lebih bertenaga dengan Tipe mesin yang saman HR15DE yang memiliki kapasitas mesin 1.5L dan mesin ini pun menambah naik dari kecepatanya hingga 102 PS dengan putaran 6000 Rpm dan  torsi puncak mencapai 10,4 kgm dengan putaran 4400 rpm. 

yang mana kedua mesin tersebut dibekali dual transmisi yang berbeda manual dan otomatis, untuk yang manual 5 percepatan sedangkan 4 percepatan untuk tipe yang otomatis.

Suspensi Yang Sangat Empuk 

Banyak yang mengeluh dengan mobil ini karena mobil ini memiliki suspensi yang sangat baik membuat mobil ini sangat nyaman sehingga sangat cocok banget untuk di gunakan pada medan yang tidak merata, bukan hanya di medan yang tidak merata saja yang enak namun mobil ini sangat enak juga di medan yang rata karena keempukan suspensi pada mobil ini.

Kekurangan nissan March

Mesin yang memiliki kapasitas 1,2L  dengan 3 silinder akan menimbulkan getaran mesin yang sangat terasa ketika awal jalan, hal ini memang sangat disayangkan material yang digunakan sudah bagus dengan kendala mesin seperti ini menjadi salah satu penilaian yang tidak baik bagi calon pemilik nya. memang mobil yang memiliki mesin berkapasitas 1,2L ini pasti mengalami hal seperti ini, tidak seperti mesin yang memiliki 4 silinder yang jalannya sangat mulus,

Body roll pada Nissan March

Mungkin hal ini bisa terjadi akibat suspensi yang di gunakan terlalu empuk sehingga berakibat limbung ketika posisi kendaraan dalam keadaan kencang dan menikung, hal ini bisa kalian atasi dengan mengganti suspensi yang agak sedikit lebih keras atau menggunakan suspensi tekanan gas.

Desain Yang Kurang Macho

Tampilan mobil ini sangat cocok digunakan untuk pemakaian cewek karena mobil ini sangat lucu memiliki karakter seperti binatan marmut, jika digunakan untuk cowok kurang macho saja desainnya, namun bebas saja sih jika di gunakan untuk cowok juga kembali lagi ini soal selera setiap orang berbeda-beda. 

Transmisi Otomatis belum menggunakan CVT

Terbilang sangat disayangkan Nissan March untuk varian transmisi otomatis belum dilengkapi dengan teknologi CVT, namun hal ini masih terasa enak saja sih tidak terlalu berbeda dengan transmisi yang sudah berteknologi CVT dan tidak. 

Itulah sedikit informasi terkait Kelebihan dan kekurangan dari mobil Nissan March, jika kalian ingin mencari untuk membeli kendaraan satu ini, informasi ini sangat penting harus kalian baca karena mengetahui kelemahan dan kelebihan sebelum kita membeli mobil merupakan hal yang baik supaya sobat GPSKU tidak menyesal ketika sudah membeli kendaraan ini.

ketika sudah membeli kendaraan jangan lupa kalian tambahkan sistem keamanan seperti di pasangkan sistem pelacak kendaraan seperti GPS Mobil, untuk meminimalisir resiko kehilangan kendaraan karena banyak kasus pencurian kendaraan dengan berbagai modus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia